Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Rabu, 12 Juni 2019

Pengalaman Saya tentang Pembuktian Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Di artikel terdahulu, saya pernah membahas tentang arti kedutan kelopak mata kanan atas secara lengkap. Pada pembahasan itu, rangkuman primbon Jawa yang saya tulis menyebutkan bahwa kedutan di mata kanan atas merupakan pembawa firasat baik tentang datangnya rejeki atau kebahagiaan.

Saya sendiri tentu saja belum pernah membuktikan benar atau tidaknya semua firasat-firasat yang disebutkan primbon tersebut sebelumnya. Namun, belakangan ini pertanda yang diceritakan dalam kitab pepatah leluhur tersebut mengenai makna kedutan mata kanan atas tersebut memang perlahan saya alami satu per-satu.

Nah, bagi Anda yang mungkin saja mengalami kedutan di bagian yang serupa, silakan untuk membaca cerita pengalaman saya tentang pembuktian pepatah primbon tentang kedutan kelopak mata kanan atas selama setahun terakhir ini.

Beberapa Pengalaman Saya seputar Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas

Sebagaimana dijelaskan dalam kitab primbon Jawa yang saya miliki, kedutan kelopak mata kanan atas konon disebut merupakan pertanda alam mengenai datangnya suatu kabar gembira. Kabar gembira tersebut bisa berupa banyak hal, namun semuanya dipercaya masih berkaitan dengan perkara materi alias keuangan.

Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas
Saya sendiri sebetulnya juga tidak terlalu yakin dengan pertanda yang disebutkan primbon ini. Pasalnya saya cenderung berfikir secara logis. Bagaimana mungkin sebuah kedutan bisa berkaitan dengan kejadian masa depan. Namun, setelah saya meniteni apa yang terjadi, saya bisa menarik kesimpulan bahwa pepatah leluhur dulu yang tertuang dalam pembahasan primbon tidaklah bisa hanya dianggap sebagai lelucon atau bualan semata.

1. Kejadian pertama; mendapat rejeki

Pengalaman pertama yang terjadi pada saya berlangsung sekitar 5 bulan yang lalu, Kalau tidak salah ketika 4 hari setelah tahun baru 2019.

Ketika itu, mata kanan atas saya berkedut sangat kencang selama beberapa hari. Bahkan, saat malam saat menjelang tidur pun, kedutan saya tidak berhenti-henti. Jelas, saya sampai risih dibuatnya.

Mengalami hal tersebut, saya pun tidak mempunyai pikiran apa-apa. Saya juga tak pernah ingat dengan artikel yang saya buat sendiri di blog ini tentang petuah leluhur dulu mengenai arti kedutan kelopak mata kanan atas.

Arti Kedutan Mata Kanan Atas pertanda apa - Rejeki
Tak berselang lama setelah kedutan berhenti, ada seorang tamu yang datang ke rumah. Ia ternyata salah seorang karyawan di Bank BRI yang membawa kabar bahwa saya memenangkan undian sebuah sepeda motor Honda Beat. Mendengar kabar itu, saya setengah tak percaya, mengingat saya sendiri sangat jarang bertransaksi via bank tersebut.

Akhirnya, setelah saya datang ke kantor cabangnya di kota kabupaten saya tinggal, barulah kemudian saya sadar bahwa ini bukan mimpi. Sebuah sepeda motor Beat baru berhak untuk saya bawa pulang setelah menandatangani beberapa dokumen. Adapun karena dirumah saya sudah memiliki beberapa motor, saya kemudian menjualnya ke saudara dengan harga yang cukup murah. Uang senilai 15 juta rupiah saya peroleh dengan cuma-cuma. Tentu ini adalah berkah yang patut disyukuri. Alhamdulillah!

2. Kejadian kedua; menerima uang

Mengalami kejadian pertama, secara jujur saya akui bahwa saya belum sepenuhnya yakin dengan kebenaran pertanda yang disebutkan primbon mengenai arti kedutan kelopak mata. Barulah di kejadian kedua yang terjadi sekitar 1 bulan lalu saya semakin percaya dengan apa yang menjadi petuah leluhur dulu.

Kejadian kedua ini terjadi cukup singkat, tepatnya ketika saya masih bekerja. Saya mengira kedutan itu terjadi karena mata saya kelelahan, mengingat intensitasnya yang tidak terlalu cepat. Namun, meski singkat, faktanya kedutan itu terjadi cukup lama (meski tidak selama kejadian pertama), yaitu hanya berlangsung sampai waktu isya malam harinya.

Pembuktian pun kemudian terjadi keesokan harinya. Seorang teman yang telah lama berhutang -yang bahkan saya pun sampai lupa dengan hutang itu, datang bersilaturahmi.

Makna Primbon tentang Kedutan Mata Kanan Atas
Ia pun mengaku malu karena baru bisa mengembalikan uang yang dipinjamnya. Saya sendiri justru merasa sangat gembira karena ternyata ada rejeki yang datang di hari itu. Meski pun sejatinya uang itu adalah uang saya sendiri, namun ia datang di saat yang sangat tepat, saat saya memang sedang butuh uang untuk tambahan merenovasi rumah.

3. Kejadian ketiga; belum terbukti

Kebenaran petuah primbon mengenai arti kedutan kelopak mata kanan atas nyatanya belum bisa dibuktikan lewat kejadian ketiga ini. Pasalnya, kedutannya pun masih belum selesai ketika saya menulis artikel ini. Saya justru sedang menunggu-nunggu apakah kabar gembira yang gerangan akan terjadi dalam beberapa hari ke depan. Tentunya, dalam beberapa hari mendatang setelah kedutan ini berhenti, saya akan mengupdate artikel ini, baik itu jika pertanda ramalannya terbukti, maupun tidak.

Nah, mungkin demikianlah beberapa cerita pengalaman yang bisa saya sampaikan mengenai arti kedutan kelopak mata kanan atas. Saya tak mengharap Anda percaya dengan cerita-cerita pengalaman tersebut. Ini hanya sekedar sharing saya agar bisa menjadi jawaban atas rasa penasaran Anda yang mengalami kedutan di area kelopak mata kanan atas. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Pengalaman Saya tentang Pembuktian Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas