Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Selasa, 25 Desember 2018

Kedutan Mata Kiri Atas dalam Perspektif Budaya Jawa : Pertanda Keberuntungan?

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ada banyak mitos yang berkembang dalam budaya masyarakat Jawa. Mitos-mitos tersebut banyak yang tidak bisa dijelaskan dengan nalar dan logika. Kendati demikian, faktanya tak sedikit di antaranya yang benar-benar terbukti dalam kehidupan nyata.

Salah satu mitos tersebut misalnya tentang arti kedutan mata kiri atas. Kedutan pada bagian kelopak mata ini disebut dapat membawa pertanda tertentu bagi orang yang mengalaminya. Berikut kita akan membahas apa saja pertanda tentang arti kedutan kelopak mata kiri atas tersebut sebagaimana telah saya rangkum dari kitab primbon Jawa yang saya miliki. Bagi Anda yang baru saja mengalami, silakan simak penjelasannya dengan seksama!

Kedutan Mata Kiri Atas

Kedutan di mata kiri atas adalah salah satu kedutan yang cukup sering terjadi. Hampir setiap orang pasti pernah mengalaminya. Tak heran, area di sekitar mata (utamanya di bagian kelopak mata) memang disusun oleh jutaan sel syaraf motorik yang kadang kali bisa mengalami konsleting karena faktor-faktor tertentu, seperti kelelahan atau faktor makanan.

Dikaitkan dengan ramalan primbon Jawa, kedutan mata kiri atas dianggap bisa menjadi pertanda baik bagi orang yang mengalaminya. Kedutan di area ini disebut sebagai pertanda keberuntungan dan kesenangan. Lebih rinci, primbon menjelaskan pertanda-pertanda ini dengan penjabaran berikut.

Kedutan Mata Kiri Atas

1. Bertemu seseorang

Pertanda keberuntungan yang pertama, yaitu alamat akan bertemu seseorang. Disebutkan dalam primbon bahwa barang siapa mengalami kedutan mata kiri atas, maka alamat ia akan bertemu seseorang yang sudah lama tidak dijumpainya. Orang tersebut bisa saudara yang datang dari jauh, sahabat lama, atau mungkin mantan kekasih. Yang jelas, konon katanya, pertemuan ini adalah pertemuan yang menyenangkan dan memberikan kebahagiaan.

2. Menemukan barang yang hilang

Kedutan kelopak mata kiri atas juga disebut sebagai pertanda akan ditemukannya barang berharga Anda yang pernah hilang. Saya sendiri pernah membuktikan pertanda ini. Sekitar 2 bulan lalu, saya mengalami kedutan di area kelopak mata kiri atas secara terus menerus tidak hilang-hilang, tak berselang lama, saya menemukan bandul kalung ibu di bawah kolong lemari yang sudah lama hilang. Wallohualam! Entah kebetulan atau bagaimana, faktanya memang begitulah yang saya alami.

3. Mendapat kabar baik

Primbon juga menyebutkan tentang pertanda adanya kabar baik bagi orang yang mengalami kedutan mata kiri atas. Kendati begitu, tidak dijelaskan secara rinci seperti apa kabar baik yang dimaksud. Yang jelas, tak ada salahnya bagi Anda untuk berdoa semoga apa yang diramalkan ini bisa benar-benar terjadi.

4. Mendapat undangan

Kedutan mata kiri atas juga ditafsirkan sebagai alamat akan mendapat undangan. Entah undangan semacam apa yang dimaksud tafsir ini, faktanya saya sendiri belum pernah membuktikan benar tidaknya ramalan ini. Sepengetahuan saya, mungkin pertanda tersebut tidak pernah saya alami selama ini.

5. Akan bertemu jodoh

Pertanda inipun tidak pernah saya buktikan kebenarannya. Namun, tentu saya harus tuliskan juga di artikel ini. Siapa tahu, jika pertanda inilah yang justru akan terbukti kepada Anda, utamanya bagi Anda yang hingga sekarang masih lajang dan kesulitan mendapat tambatan hati.

Nah, para pembaca, mungkin itulah sedikit ulasan yang bisa saya sampaikan terkait arti kedutan mata kiri atas. Dari kelima pertanda yang dijelaskan oleh primbon Jawa, pertanda pertama-lah yang kerap saya buktikan kebenarannya. Bagaimana dengan Anda?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Kedutan Mata Kiri Atas dalam Perspektif Budaya Jawa : Pertanda Keberuntungan?