Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Sabtu, 02 Juni 2018

Kelopak Mata Kiri Atas Kedutan Pertanda Apa? Ini Pengalaman Saya!

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tak sedikit di antara kita saat ini yang kerap memandang remeh petuah dan pepatah yang diwariskan oleh leluhur dulu. Petuah dan pepatah tersebut bahkan tak jarang menjadi lelucon dan olok-olok semata karena dinilai muncul tanpa berlandaskan pada logika dan akal sehat.

Awalnya sayapun termasuk orang yang sangat tidak mempercayai hal-hal semacam ini. Namun setelah beberapa kali membuktikan bahwa petuah-petuah tersebut seringkali ada benarnya, belakangan saya pun mulai membuka diri untuk mempelajarinya.

Nah, pada kesempatan artikel kali ini secara khusus saya akan membahas tentang salah satu di antara banyak petuah leluhur dulu yang saya ketahui dan sering buktikan kebenarannya. Saya akan membahas tentang arti sebuah kedutan di salah satu bagian tubuh, yakni bagian mata kiri atas. Bagi Anda yang mengalami kedutan di area ini dan ingin tahu seperti apa kata leluhur dulu mengenai artinya, silakan lanjutkan membaca!

Kelopak Mata Kiri Atas Kedutan

Bagian kelopak mata adalah salah satu bagian tubuh yang sangat sensitif dan terbiasa melakukan gerak reflek. Saat melihat cahaya yang terang misalnya, seketika itu kelopak mata bergerak menutup untuk menghalau masuknya cahaya yang berlebihan ke dalam lensa mata. Gerakan ini terjadi secara spontan, bahkan sebelum otak kita memerintahkannya.

Kelopak Mata Kiri Atas Kedutan Kemampuan kelopak mata untuk melakukan gerak reflek ditunjang oleh adanya begitu banyak sel syaraf motorik yang terdapat di dalamnya. Sel-sel tersebut menjadi pengatur gerak kelopak mata, baik yang terjadi secara sadar maupun di luar sadar.

Keberadaan sel syaraf motorik yang begitu banyak pada kelopak mata sering kali juga dapat menyebabkan konsleting yang tak bisa dikendalikan, lebih-lebih bila kondisi kesehatan kita sedang menurun. Konsleting ini memicu gerak otot secara tak beraturan dan tidak bisa dihentikan kecuali ia berhenti sendiri. Gerak-gerak otot inilah yang kemudian kita kenal dengan istilah kedutan.

Arti kedutan mata kiri atas

Dikaitkan dengan petuah leluhur dulu, kedutan tidak hanya dianggap sebagai fenomena biasa. Ia bisa menjadi sebuah pertanda akurat tentang suatu kejadian masa depan, lebih-lebih bila terjadi di sekitar mata.

Adapun untuk kedutan di kelopak mata kiri atas sendiri, dalam primbon dikatakan bahwa ini bisa menjadi pertanda orang yang mengalaminya akan bertemu dengan seseorang dalam waktu dekat.

Anda mungkin akan bertanya bagaimana hubungannya sebuah kedutan di kelopak mata bisa dikaitkan dengan ramalan akan bertemu seseorang. Tentu saya sendiri juga tidak bisa menjawabnya secara logika karena memang semua itu hanya bisa dipahami dengan konsep spiritual. Yang jelas, beberapa kejadian yang saya alami dan mungkin nantinya akan Anda buktikan bisa menjadi alasan mengapa kita tak boleh memandang petuah leluhur ini sebagai lelucon belaka.

Pengalaman saya membuktikan ramalannya

Dari pengalaman saya sendiri, ada sekitar 3 kali kejadian yang saya alami dalam membuktikan ramalan arti kelopak mata kiri atas kedutan. Ketiganya memang menunjukan bahwa ramalan yang disebutkan primbon memang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kejadian yang pertama terjadi sekitar 3 tahun yang lalu. Ketika itu, saya masih skeptis dengan hal-hal yang berbau ramalan. Tak heran karena itu, meski kelopak mata kiri atas saya bergerak-gerak secara tidak beraturan dalam waktu yang cukup lama (sekitar 3 hari), saya pun tak menaruh firasat apa-apa.

Anggapan saya yang skeptis kemudian untuk pertama kalinya berubah sedikit. Hal itu terjadi setelah apa yang diramalkan primbon mengenai arti kedutan yang saya alami menunjukan tuahnya. Setelah 3 hari kedutan saya rasakan, saya kemudian memang benar-benar bertemu dengan seorang teman SD yang sudah 14 tahun lamanya berpisah. Pertemuan itu terjadi secara tidak sengaja ketika saya bepergian ke luar kota. Wallohualam!

Kejadian kedua saya masih ingat betul, terjadi di hari buruh tahun 2017 lalu. Saya mengalami kelopak mata kiri atas kedutan ketika malam hari, dan keesokan harinya saya bertemu dengan saudara sepupu yang datang dari Jawa. Ia bertamu untuk menyampaikan kabar gembira bahwa ia akan menikah dengan kekasihnya. Kedatangannya selain untuk memperkenalkan calonnya, juga bermaksud untuk mengundang kami sekeluarga ke acara resepsi pernikahannya.

Kejadian terakhir terjadi belum lama ini, tepatnya sekitar bulan Mei 2018 lalu. Kelopak mata kiri atas saya kedutan secara terus menerus selama 1 hari penuh. Mengalami hal itu, saya pun berfirasat bahwa hal yang sama mungkin akan terjadi. Dan benar saja, 2 hari kemudian saya memang bertemu dengan mantan atasan saya di salah satu pusat perbelanjaan di Lampung secara tak sengaja.

Dari ketiga kejadian tersebut, saya kini mulai menyadari bahwa segala petuah leluhur dulu tidak bisa dianggap sepele. Petuah-petuah tersebut bukannya tidak bisa dijelaskan menggunakan logika, melainkan akal kita saja yang belum sampai untuk memahaminya. Jadi apakah Anda akan mempercayai arti kelopak mata kiri atas kedutan yang menjadi petuah leluhur itu? Semua pilihan tergantung pada diri Anda. Salam!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Kelopak Mata Kiri Atas Kedutan Pertanda Apa? Ini Pengalaman Saya!