Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Sabtu, 09 Juni 2018

Arti Kedutan Bahu Kiri dan Kanan menurut Primbon Betaljemur dan Pengalaman Saya!

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ada banyak sekali mitos yang dapat kita temukan dalam budaya dan kehidupan masyarakat Jawa. Mitos-mitos ini dipercaya dan diwariskan secara turun temurun sebagai peninggalan leluhur yang harus dilestarikan.

Meski banyak di antaranya yang tidak masuk akal bila ditelaah menggunakan logika, namun pada kenyataannya mitos-mitos ini sering terbukti menjadi suatu kebenaran. Salah satu di antaranya adalah mitos mengenai arti kedutan bahu kiri dan kanan yang belum lama ini saya alami.

Nah, bagi Anda yang baru-baru ini mengalami kedutan di kedua bagian tersebut, secara khusus simaklah kisah pengalaman saya mengenai bagaimana arti kedutan bahu kiri dan kanan yang dijelaskan primbon bisa benar-benar saya buktikan beberapa hari terakhir ini pada artikel berikut!

Kedutan Bahu Kiri dan Kanan

Dalam kitab primbon Betaljemur Adammakna yang dirangkum oleh Raden Soemodidjojo dari babon asli milik Kanjeng Pangeran Harya Tjakraningrat, dijelaskan bahwa kedutan di setiap bagian anggota tubuh bukan hanya sebuah fenomena biasa. Ia bisa menjadi sebuah pertanda alam tentang suatu kejadian yang akan berlangsung pada kita yang mengalaminya.

Kedutan Bahu Kiri Terkait dengan kedutan bahu sendiri, primbon tersebut menjelaskan adanya 2 pertanda yang umumnya sering terbukti. Kedua pertanda ini ditafsirkan dari bagian bahu mana yang mengalami kedutan. Apakah bahu kiri, ataukah bahu sebelah kanan?

1. Kedutan bahu kiri

Yang pertama, kedutan pada bahu sebelah kiri. Menurut apa yang tercatat dalam primbon, barang siapa yang mengalami kedutan di bagian tubuh ini, maka diramalkan ia akan mendapat hadiah atau memperoleh suatu kabar menyenangkan secara mengejutkan dalam waktu dekat.

Adapun dari pengalaman saya, kedutan bahu kiri bisa terjadi pada bahu bagian depan dan bagian belakang.

Kedutan bahu kiri depan saya alami sekitar 4 bulan lalu. Ia terjadi selama jangka waktu yang relatif sebentar tapi dengan intensitas yang sangat kuat. Setelah 2 hari kedutan itu terhenti, entah kebetulan atau bagaimana, saya memang kemudian memperoleh hadiah dari salah seorang teman. Hadiah itu diberikan dalam rangka kepergiannya resign dari tempat kerja kami.

Sementara kedutan di bahu kiri belakang saya alami sekitar 1 minggu lalu. Setelah mengalaminya, saya tidak mendapati suatu kejadian apapun yang membenarkan tafsir primbon mengenai arti kedutan ini. Wallohualam! [Baca Juga : 100 Arti Kedutan di Seluruh Bagian Tubuh]

2. Kedutan bahu kanan

Kedutan bahu kanan juga dikaitkan dengan pertanda baik. Dalam primbon dikatakan bahwa bila seseorang mengalami kedutan di bahu kanan, maka alamat ia akan mendapat harta.

Saya sendiri juga pernah membuktikan bahwa ramalan primbon ini bukanlah hanya sekedar isapan jempol belaka. Kejadiannya terjadi sekitar 3 tahun lalu, saya mengalami kedutan di bagian ini. Dan tak lama berselang, saya memang memperoleh warisan dari mendiang kakek saya dari hasil pembagian bersama seluruh sanak saudara.

Meski jumlah harta yang diwariskan itu tidak banyak, namun hal tersebut nyatanya telah membuktikan bahwa apa yang diramalkan primbon terkait kedutan yang saya alami benar-benar terjadi. [Baca Juga : Arti Kedutan Lengan Kiri menurut Primbon Jawa]

Nah, demikianlah penjelasan yang dapat saya sampaikan mengenai arti kedutan bahu kiri dan bahu kanan menurut primbon beserta sedikit pengalaman yang membuktikan kebenaran ramalannya. Anda boleh percaya boleh juga mengabaikan ramalan-ramalan ini, yang jelas begitulah memang yang saya alami. Semoga kebaikan selalu dapat kita temukan dalam kehidupan. Amiin!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Arti Kedutan Bahu Kiri dan Kanan menurut Primbon Betaljemur dan Pengalaman Saya!