Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Sabtu, 26 Mei 2018

Arti Kedutan Pinggang Kiri, Kanan dan Kedutan Perut menurut Risalah Primbon Jawa

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Di masa modern seperti sekarang ini, petuah leluhur dulu sudah banyak sekali yang ditinggalkan karena dianggap kuno dan tak sesuai zaman. Meskipun demikian, faktanya banyak di antara petuah-petuah itu yang hingga sekarang masih sering terbukti kebenarannya. Salah satu di antaranya adalah petuah tentang arti dari sebuah kedutan.

Seperti disebutkan dalam kitab primbon Betaljemur Adammakna, kedutan di bagian tubuh tertentu dianggap dapat menjadi pertanda mengenai sebuah kejadian yang akan berlangsung di masa depan. Kedutan di mata kanan atas misalnya disebut sebagai pertanda akan bertemu seseorang, kedutan di mata kiri bawah sebagai alamat akan mendapat kesedihan, dan lain sebagainya.

Secara lengkap, saya sebetulnya telah merangkum semua arti kedutan di seluruh bagian tubuh di artikel pada link ini. Hanya saja, pada kesempatan ini secara khusus saya akan membahas tentang kedutan pinggang kiri dan kanan serta kedutan di bagian perut.

Arti Kedutan Pinggang dan Perut

Saya sengaja membahas arti kedutan pada kedua bagian ini tak lain adalah karena sudah beberapa kali terakhir ini saya membuktikan bahwa ramalan primbon mengenai artinya benar-benar menjadi kenyataan. Dikatakan kebetulan tentu tidak mungkin jika terbukti berulang-ulang. Namun, dikatakan ramalan pasti, hal yang sama belum tentu bisa terbukti pada orang yang berbeda.

Arti Kedutan Pinggang Kiri Nah, bila Anda ingin tahu bagaimana pengalaman saya dalam membuktikan kebenaran ramalan dari kedua kedutan ini, simaklah rangkuman yang telah saya buat dari kitab primbon Betaljemur Adammakna yang dihimpun Raden Soemodidjojo (mengambil dari babon asli milik Kanjeng Pangeran Harya Tjakraningrat), berikut ini.

1. Kedutan pinggang kiri

Yang pertama yaitu kedutan di pinggang kiri. Kedutan ini saya alami sekitar 3 bulan yang lalu. Ia terjadi secara timbul tenggelam dan semakin lama intensitasnya semakin kencang. Saya sendiri tidak punya firasat apa-apa ketika mengalaminya. Namun, setelah 1 minggu lamanya jadwal menstruasi saya telat setelah kedutan itu, saya pun kemudian melakukan pengecekan menggunakan testpack. Dan tak disangka dan tak dikira, saya positif hamil.

Tak berselang setelah kejadian mengagetkan itu -kaget karena sebetulnya saya KB, saya membuka kitab primbon yang tersimpan di dalam meja kerja. Lebih mencengangkan lagi bahwa dalam primbon disebutkan kedutan pinggang kiri bisa menjadi alamat atau pertanda akan mendapat anak. Wallohualam!

2. Kedutan pinggang kanan

Kedutan pinggang kanan sebetulnya belum pernah saya alami, sehingga saya belum bisa memastikan kebenaran ramalannya. Adapun dalam kitab primbon Betaljemur Adammakna dijelaskan bahwa  bila seseorang mengalami kedutan di bagian ini, maka pertanda ia akan memperoleh suatu kebaikan.

Tidak dijelaskan kebaikan seperti apa yang dimaksud, namun bila Anda mengalami kedutan di pinggang kanan baru-baru ini, tentu tak ada salahnya Anda berdoa agar ramalan yang disebutkan bisa benar-benar terwujud.

3. Kedutan perut kanan

Dari pengalaman saya selama ini, pertanda arti kedutan perut kanan juga termasuk salah satu pertanda yang cukup akurat dan sering terbukti kebenarannya. Dalam primbon disebutkan bahwa kedutan pada bagian perut kanan bisa menjadi firasat tentang datangnya rejeki besar dalam waktu dekat. Anda yang mengalami kedutan di bagian ini diyakini akan menerima uang banyak dari jalan yang mungkin tidak pernah diduga-duga sebelumnya.

Percaya tidak percaya, kebenaran ramalan ini bisa Anda titeni dan buktikan sendiri dalam beberapa hari ke depan. [Baca Juga : Alami Perut Kedutan? Ini 5 Artinya menurut Primbon Jawa]

4. Kedutan perut kiri

Saya terus terang belum membuktikan kebenaran ramalan primbon terkait arti kedutan perut kiri. Hanya saja, dari apa yang saya baca diketahui bahwa kedutan di bagian tubuh ini bisa menjadi alamat bahwa Anda yang mengalaminya akan kedatangan seorang pembesar.

Seorang pembesar itu konon diramalkan akan membawa kabar baik atau memberikan pertolongan bagi Anda dan keluarga. Tapi sekali lagi. Benar tidaknya ramalan ini, Anda bisa membuktikan sendiri nantinya.

Nah, demikianlah rangkuman yang dapat saya sampaikan terkait arti kedutan pinggang kiri, pinggang kanan, perut kiri, dan perut kanan menurut primbon Jawa betaljemur Adammakna. Semoga bermanfaat dan semoga kebaikan-kebaikan yang diramalkan leluhur-leluhur dulu berkaitan dengan kedutan yang kita alami bisa menjadi nyata. Amiin!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Arti Kedutan Pinggang Kiri, Kanan dan Kedutan Perut menurut Risalah Primbon Jawa