Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Sabtu, 19 Mei 2018

Arti Kedutan di Hidung menurut Primbon Pertanda Jodoh sudah Dekat! Benarkah?

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Dalam budaya Jawa, kedutan yang terjadi pada suatu bagian tubuh tertentu kerap kali ditafsirkan menjadi suatu pertanda tentang hal atau kejadian yang akan berlangsung di masa depan pada orang yang mengalaminya.

Salah satu kedutan yang kerap dianggap memiliki makna tertentu misalnya kedutan di hidung. Di bagian ini, kedutan biasanya terjadi secara terus menerus dan sulit berhenti. Meski demikian, dibandingkan kedutan pada bagian tubuh lainnya -seperti mata, telapak tangan, atau bibir-, kedutan di bagian hidung bisa dikatakan cukup jarang terjadi dan hanya sedikit orang saja yang pernah mengalaminya.

Nah, bila kebetulan Anda termasuk orang yang baru-baru ini mengalami kedutan hidung sehingga penasaran dengan makna dan pertanda apa yang dibawa oleh fenomena yang terjadi pada Anda, silakan simak pembahasan singkat yang telah kami rangkum berikut ini!

Kedutan di Hidung

Sebagaimana yang tertuang di dalam kitab primbon Betaljemur Adammakna yang dihimpun oleh R. Soemodidjojo -yang mengambil dari babon asli milik Kanjeng Pangeran Harya Tjakraningrat-, kedutan di hidung konon dapat diartikan menjadi pertanda baik dan pertanda buruk tergantung pada bagian hidung mana yang mengalami kedutan.

Kedutan di Hidung Setidaknya disebutkan bahwa ada 4 bagian di hidung yang bisa mengalami kedutan, yaitu di bagian atas dekat tulang hidung, bagian hidung kanan bawah dan kiri bawah dekat lubang hidung, serta bagian tengah hidung. Di antara keempat bagian tersebut, manakah yang sedang Anda alami?

1. Kedutan di hidung atas

Yang pertama, arti kedutan di hidung atas. Bisa dikatakan, kedutan di bagian ini adalah kedutan yang sangat - sangat - sangat jarang terjadi. Karena saking jarangnya, diketahui bahwa hanya beberapa orang saja yang pernah mengalaminya.

Adapun bila yang Anda rasakan adalah kedutan di bagian ini, maka ramalan yang disebutkan primbon Jawa bisa menjadi sebuah kabar bahagia untuk Anda.

Konon katanya, menurut primbon barang siapa mengalami kedutan di hidung atas, maka alamat ia akan mendapati sebuah kebahagiaan karena apa yang dicita-citakannya akan terkabul dalam waktu dekat ini. Oleh karena itu, berusaha dan berdoa dengan lebih giat lagi agar semua harapan Anda benar-benar terwujud.

2. Kedutan hidung kanan bawah

Kedutan di hidung kanan bawah konon membawa firasat kurang baik. Orang yang mengalami kedutan di bagian ini diramalkan primbon akan mendapati suatu kabar kurang mengenakan tentang salah satu anggota keluarganya. Yang pernah saya buktikan sendiri, saya memang mendapat kabar pakde saya meninggal dunia tepat 2 hari setelah kedutan tersebut saya rasakan. Wallohualam!

3. Kedutan hidung kiri bawah

Kebalikannya. Kedutan hidung sebelah kanan bawah menurut primbon Jawa justru menjadi pertanda baik bagi orang yang mengalaminya. Konon, barang siapa merasakan kedutan di bagian ini diramalkan dalam waktu dekat ia akan memperoleh rejeki dari jalan yang tidak diduga-duga. Entah benar atau tidak, ramalan ini belum pernah saya buktikan. Namun begitu, berdoalah agar hal yang diramalkan tersebut bisa benar-benar menjadi kenyataan pada diri Anda!

4. Kedutan tengah hidung

Kedutan di tengah hidung juga termasuk kedutan yang sangat-sangat jarang terjadi. Oleh primbon disebutkan bahwa barang siapa mengalami kedutan di bagian ini, maka alamat ia akan memperoleh kabar baik tentang jodoh. Biasanya kedutan ini hanya dirasakan oleh para perempuan. Sehingga seringkali kedutan yang terjadi merupakan pertanda dalam waktu dekat ia akan memperoleh lamaran atau pinangan dari seorang pria yang baik dan sholeh. Entahlah!

Nah, itulah rangkuman singkat yang dapat kami sampaikan mengenai arti kedutan di hidung menurut primbon Jawa Betaljemur Adammakna. Anda boleh mempercayai ramalan-ramalan ini, dan boleh pula mengabaikannya. Yang jelas, bila ramalan yang disampaikan memiliki makna yang baik, tak ada salahnya bila Anda berdoa agar ia benar-benar terwujud jadi kenyataan. Salam!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Arti Kedutan di Hidung menurut Primbon Pertanda Jodoh sudah Dekat! Benarkah?