Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Sabtu, 19 Mei 2018

Alami Kedutan Belikat Kanan Kiri dan Kedutan Bahu? Ini Arti Ramalannya menurut Primbon!

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bagi masyarakat Jawa yang masih memegang erat budaya leluhurnya, kedutan yang dirasakan pada bagian tubuh tertentu seringkali bukan hanya dianggap sebagai fenomena biasa. Ia terkadang dianggap sebagai suatu alamat atau pertanda tentang sebuah kejadian yang akan berlangsung di masa depan.

Salah satu kedutan tersebut misalnya kedutan di sekitar belikat dan bahu, baik yang kanan maupun yang kiri. Kedutan pada kedua bagian ini dipercaya bisa membawa pertanda baik bagi orang yang mengalaminya dalam beberapa hari ke depan.

Nah, bila kebetulan baru-baru ini Anda mengalami kedutan belikat maupun bahu, bacalah artikel ini hingga habis agar Anda tahu ramalan apa yang disebutkan primbon mengenai kedutan yang Anda rasakan.

Kedutan Belikat dan Bahu

Semua orang tentu sudah tahu mana bagian tubuh yang disebut dengan istilah bahu atau pundak berada. Namun, beberapa orang mungkin masih bingung menunjukan mana bagian tubuhnya yang disebut dengan istilah belikat.

Arti Kedutan Belikat Kanan dan Bahu Kiri Belikat adalah bagian punggung yang terletak tepat di bawah bahu. Jika pada burung atau ayam, belikat bisa dikatakan sebagai pertautan antara sayap dan badan. Perhatikan gambar di atas untuk mengetahui letak persis dimana belikat berada.

Baik belikat maupun bahu, bila mengalami kedutan keduanya bisa membawa pertanda baik bagi mereka yang merasakannya. Pertanda tersebut umumnya berupa pertanda baik yang menyenangkan. Sebagaimana kami kutip dari kitab primbon Betaljemur Adammakna yang dihimpun Raden Soemodidjojo (mengambil dari babon asli milik Kanjeng Pangeran Harya Tjakraningrat), berikut ini penjelasan mengenai pertanda arti kedutan belikat dan bahu tersebut untuk bisa Anda ambil hikmahnya.

1. Kedutan belikat kanan

Yang pertama dan yang paling sering terjadi adalah kedutan belikat kanan. Menurut primbon yang kami baca, kedutan pada bagian ini disebut sebagai pertanda bahwa orang yang mengalaminya akan mendapat pakaian atau baju baru. Pertanda ini bisa diartikan secara langsung maupun bisa ditafsirkan secara lebih filosofis.

Jika diartikan secara langsung, pakaian atau baju yang disebutkan dalam ramalan bisa berarti pakaian atau baju nyata. Sedangkan bila ditafsirkan secara filosofis, baju atau pakaian baru bisa diartikan sebagai pekerjaan, jabatan, atau tanggung jawab baru yang harus dipikul.

2. Kedutan belikat kiri

Baik belikat kanan maupun belikat kiri, keduanya sama-sama bisa mengalami kedutan secara mendadak. Adapun untuk kedutan di belikat kiri, primbon menyebutkan bahwa ia bisa menjadi alamat bahwa Anda yang mengalaminya akan mendapat harta atau rejeki secara tanpa diduga-duga. Uang akan Anda terima dalam waktu dekat ini karena suatu jalan yang mungkin tak pernah Anda kira sebelumnya.

Yang saya alami dan buktikan sendiri, setiap kali mengalami kedutan belikat kiri saya selalu menerima pembayaran hutang atau pemberian uang dari seseorang. Entah kebetulan atau seperti apa, yang jelas, begitulah yang memang sering terjadi. Wallohualam!

3. Kedutan bahu kanan

Kedutan bahu kanan juga ditafsirkan dengan pertanda akan mendapat harta. Hanya saja, tidak dijelaskan secara rinci bagaimana dan seperti apa pertanda itu bisa terjadi. Saya sendiri sama sekali belum pernah membuktikan kebenaran ramalan ini, meski begitu bila Anda mengalaminya, berdoalah agar ramalan tersebut bisa benar-benar terwujud. Amiin.

4. Kedutan bahu kiri

Kedutan bahu kiri oleh primbon juga masih ditafsirkan sebagai alamat baik. Anda yang mengalami kedutan di bagian tubuh ini diyakini akan mendapat hadiah dari seseorang atau akan menemukan sebuah barang berharga yang selama ini hilang. Anda boleh percaya dan boleh juga tidak percaya dengan ramalan ini, yang jelas begitulah yang disampaikan dalam primbon yang saya miliki.

Nah, mungkin itulah beberapa pertanda ramalan mengenai arti kedutan belikat kanan, belikat kiri, bahu kanan, dan bahu kiri yang dapat kami rangkum dari kitab primbon Jawa Betaljemur Adammakna. Berdoalah agar semua ramalan ini bisa menjadi nyata bila memang Anda benar-benar mengalami kedutan di salah satu dari keempat bagian tubuh ini. Salam!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Alami Kedutan Belikat Kanan Kiri dan Kedutan Bahu? Ini Arti Ramalannya menurut Primbon!