Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Sabtu, 03 Maret 2018

3 Arti Kedutan Alis Kiri menurut Primbon Jawa dan Kitab Mujarobat Islam

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Arti Kedutan Alis Kiri - Apakah beberapa hari ini Anda mengalami kedutan di alis kiri? Jika iya, maka tentu Anda harusnya bersenang hati.

Meski kedutan itu membuat Anda merasa risih dan tidak nyaman, namun menurut primbon ramalan Jawa, kedutan yang sedang Anda alami itu bisa menjadi pertanda baik di hari depan. Anda mungkin akan berharap penuh bahagia bila mengetahui ramalan kedutan ini.

Lantas, apakah pertanda baik yang dijelaskan dalam primbon terkait arti kedutan alis kiri? Bagaimana jika kedutan yang Anda rasakan terjadi di bagian tengah atau ujung alis? Nah, kami telah membahas jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini untuk bisa Anda pahami berikut ini! Silakan disimak!

Arti Kedutan Alis Kiri

Berdasarkan kitab primbon Jawa yang saya miliki, arti kedutan alis kiri memang memiliki makna yang baik (positif). Makna tersebut akan semakin mudah menjadi kenyataan apabila kedutan yang dirasakan terjadi secara terus menerus dan denyutannya kencang.

Arti Kedutan Alis Kiri Adapun, makna atau pertanda yang dimaksudkan dalam primbon dari kedutan alis kiri yang Anda alami memiliki 3 penjelasan berdasarkan bagiannya. Masing-masing penjelasan dan bagian-bagian tersebut bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

1. Kedutan ujung alis kiri

Kita bahas mulai dari bagian yang paling sering mengalami kedutan, yaitu bagian ujung alis kiri.

Ya, berdasarkan pengalaman banyak orang, kedutan di bagian ini memang sangat sering terjadi. Oleh karenanya, tak heran bila sudah banyak yang tahu tentang arti di balik kedutan ini dalam kepercayaan primbon Jawa maupun dalam keyakinan Islam tradisional.

Adapun dari apa yang saya baca di primbon, dikatakan bahwa barang siapa mengalami kedutan ujung alis kiri, maka itu pertanda ia sedang dekat dengan rezeki. Lebih lanjut disebutkan jika rezeki tersebut akan datang tanpa diduga-duga dan akan berkah untuk kehidupannya.

Meski rezeki yang didapat tidak besar secara jumlah, namun kemaslahatan dan kemanfaatannya akan sangat besar. Wallohualam! Anda boleh percaya atau tidak, yang jelas saya sendiri sudah sering membuktikannya.

2. Kedutan tengah alis kiri

Berikutnya adalah kedutan alis kiri di bagian tengah. Primbon menjelaskan bahwa barang siapa mengalami kedutan di bagian ini, maka pertanda dalam waktu dekat orang yang mengalaminya akan bertemu dengan kerabat, saudara, kenalan, atau teman yang sudah lama tidak dijumpainya.

Meski kedutan dan pertandanya terkesan tidak saling berhubungan, namun nyatanya banyak orang yang sudah membuktikan ramalan ini. Bahkan, sayapun juga sudah berulang kali mengalami pembuktian tersebut.

Yang terakhir adalah ketika saya mengalami kedutan 3 bulan lalu di bagian alis kiri. Kedutan itu berlangsung sekitar 1 jam, memang cukup lama dibandingkan biasanya. Setelah rasa itu hilang dan saya menjalani aktivitas seperti biasa, keesokan harinya, saya memang kemudian bertemu dengan bibi saya dari Jakarta yang sengaja datang untuk berziarah ke makam nenek saya. Ia bahkan datang tanpa mengabari kami di kampung.

3. Kedutan ujung alis kiri dekat hidung

Dan yang terakhir adalah kedutan di bagian ujung pertemuan alis. Bila mengalami kedutan di area ini, menurut primbon ini adalah pertanda bahwa Anda sudah dekat dengan jodoh bila masih lajang, dan pertanda akan ada wanita atau pria penggoda bila Anda sudah berkeluarga.

Nah, itulah ketiga arti kedutan alis kiri menurut primbon Jawa yang hingga kini masih diyakini oleh masyarakat Islam tradisional (abangan). Apakah Anda juga mempercayai ramalan-ramalan di atas? Percaya atau tidak, tentu itu terserah Anda. Tapi yang jelas karena semuanya merupakan pertanda baik, marilah kita berdoa supaya ramalan-ramalan tersebut bisa benar-benar terjadi dan dapat kita buktikan sendiri esok hari. Semoga bisa menjadi pencerahan! Amiin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 3 Arti Kedutan Alis Kiri menurut Primbon Jawa dan Kitab Mujarobat Islam