Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Senin, 05 Maret 2018

3 Arti Kedutan Alis Kanan menurut Primbon Jawa dan Mujarobat Islam

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Arti Kedutan Alis Kanan – Bicara tentang ramalan dan primbon, kita memang akan selalu dihadapkan dengan sesuatu yang irrasional dan tampak tidak bisa dibuktikan secara ilmiah. Terlebih bagi orang yang tidak percaya, ramalan-ramalan dan pepatah orang tua zaman dulu selalu dianggap sebagai bentuk kebohongan dan pembodohan yang tidak bermanfaat.

Akan tetapi, terlepas dari anggapan-anggapan tersebut, nyatanya ada banyak ramalan yang sudah sering dapat dibuktikan kebenarannya, meski terkesan tak saling berhubungan. Salah satu di antaranya adalah ramalan arti kedutan alis kanan.

Saya sendiri pun sebetulnya termasuk orang yang tidak terlalu mempercayai pepatah-pepatah dalam primbon. Namun, bila sudah berbicara tentang ramalan arti kedutan alis kanan, saya bisa memastikan bahwa ramalan di dalamnya bukanlah pepesan kosong belaka. Dan, bila kebetulan Anda baru saja mengalami kedutan alis kanan, maka tentunya Anda harus membaca artikel ini hingga selesai untuk tahu seperti apa ramalan primbon terkait kedutan yang Anda alami.

Arti Kedutan Alis Kanan

Dari primbon peninggalan sepuh nenek moyang yang diwariskan ke saya, saya mengetahui bahwa makna arti kedutan alis kanan bisa ditafsirkan menjadi beberapa pertanda dalam kehidupan masa depan. Tafsir tersebut disesuaikan dengan letak di bagian alis kanan mana kedutan tersebut dirasakan.

Arti Kedutan Alis Kanan Ada 3 bagian yang dijelaskan dalam ramalan primbon Jawa terkait arti kedutan alis kanan. Ketiganya yaitu bagian ujung alis, tengah alis, dan alis dekat hidung. Berikut ini pengalaman saya dalam membuktikan ketiga pertanda ketiga kedutan tersebut.

1. Kedutan ujung alis kanan

Kita awali dari kedutan di bagian ujung alis, yang letaknya ditunjukan dengan angka 1 pada gambar. Menurut primbon, seseorang yang mengalami kedutan di titik alis tersebut biasanya akan menerima uang dalam waktu dekat dari suatu jalan yang tidak diduga-duga sebelumnya.

Meski nampaknya ramalan ini terdengar aneh, namun bila Anda memang benar-benar mengalaminya, maka seharusnya Anda bersenang hati. Kedutan di bagian alis ini memang sangat jarang terjadi, namun saya pernah mengalaminya.

Dan benar saja, 2 hari setelah kedutan tersebut hilang, saya kemudian menerima uang pengembalian tiket pesawat saya yang saya kira tidak akan pernah diganti oleh tempat kerja saya.

2. Kedutan tengah alis kanan

Berikutnya adalah kedutan di tengah alis kanan. Dibandingkan yang lain, kedutan ini bisa dibilang sangat sering terjadi. Adapun menurut primbon, arti kedutan alis kanan di bagian ini diyakini merupakan pertanda bahwa orang yang mengalaminya akan mendapatkan kabar baik atau sesuatu yang menyenangkan dalam beberapa hari yang akan datang.

Tidak dideskripsikan secara jelas seperti apa kabar baik atau hal menyenangkan yang dimaksud dalam primbon. Akan tetapi, saya pernah mengalami kedutan di bagian tersebut hingga akhirnya saya bisa membeli barang yang saya ingini sejak lama dengan harga murah. Wallohualam!

3. Kedutan alis kanan dekat hidung

Dan yang terakhir adalah kedutan alis kanan di bagian dekat hidung atau sekitar pertautan alis. Menurut primbon islam yang saya miliki, arti kedutan di bagian ini berhubungan dengan jodoh. Jika orang yang mengalaminya sudah berkeluarga, maka pertanda ia akan mendapatkan perhatian dari lawan jenis selain isteri atau suaminya. Dalam artian, akan ada orang yang sayang kepada diri Anda dan akan mencoba menggoda Anda.

Sementara, bila orang yang mengalami kedutan ini masih lajang (belum berkeluarga), maka itu pertanda bahwa ia akan segera bertemu dengan jodohnya.

Semua ramalan primbon tentang arti kedutan alis kanan di atas mungkin memang hanya sekedar ramalan semata. Oleh karenanya, tentu tidak bisa dipastikan akan terbukti dan benar 100%. Namun, Anda bisa membuktikan sendiri di hari esok atau lusa, bila hari ini Anda mengalami kedutan di bagian alis kanan. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi bahan pertimbangan!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 3 Arti Kedutan Alis Kanan menurut Primbon Jawa dan Mujarobat Islam