Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Jumat, 23 Februari 2018

24 Arti Telinga Kiri Berdenging menurut Jam Terjadinya dalam Primbon Jawa

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Telinga Kiri Berdenging - Dalam kepercayaan orang tua zaman dulu, segala sesuatu yang terjadi di tubuh dan alam sekitarnya kadang kali diyakini dapat menjadi sebuah pertanda tentang kondisi masa depan. Hal yang sama juga berlaku jika mereka mengalami telinga kiri berdenging.

Kondisi telinga berdenging sebetulnya merupakan hal yang lazim dan biasa terjadi. Menurut ilmu medis, kondisi tersebut dapat dirasakan apabila tekanan udara sekitar kita lebih rendah dibandingkan tekanan udara di dalam rongga telinga. Perbedaan tekanan membuat gendang telinga membuka dan akan mengeluarkan kelebihan tekanan dari dalam telinga sehingga menimbulkan suara seperti berdenging.

Namun, meski termasuk hal yang biasa menurut ilmu medis, nyatanya banyak pula yang telah membuktikan bahwa ramalan-ramalan orang tua zaman dulu terkait pertanda arti telinga berdenging bukan pepesan kosong belaka. Jika Anda baru saja atau sedang mengalami telinga berdenging, utamanya bagian telinga sebelah kiri, maka lanjutkan membaca artikel ini hingga selesai untuk mengetahui pertanda apa yang diramalkan primbon tentang hal tersebut.

Telinga Kiri Berdenging

Bagi kebanyakan orang, telinga kiri berdenging konon dianggap sebagai pertanda tentang adanya seseorang yang sedang mengumbar aib dan menceritakan keburukan-keburukan diri kita di tempat lain. Anggapan ini tentu tidak sepenuhnya salah, tapi juga tidak 100% benar. Pasalnya, menurut kitab primbon mujarobat yang saya baca, pertanda atau arti telinga kiri berdenging tidak bisa disamaratakan.

Telinga Kiri Berdenging Ada pertanda-pertanda lain yang lebih rinci terkait hal ini, utamanya ditinjau berdasarkan jam terjadinya dengingan telinga. Berikut ini kami telah merangkum tinjauan-tinjauan arti telinga kiri berdenging tersebut berdasarkan apa yang tertulis dalam primbon.

1. Antara jam 12 sd jam 1

Bila telinga kiri berdenging pada jam tersebut saat malam hari, maka pertanda dalam waktu dekat ini Anda akan mendapat sesuatu yang sudah sejak lama diinginkan. Sementara itu, bila terjadi di jam yang sama saat siang hari, pertanda akan ada saudara yang sakit dalam waktu dekat.

2. Antara jam 1 sd jam 2

Bila telinga kiri berdenging pada jam tersebut saat malam hari, maka itu tandanya ada seseorang yang akan membicarakan kebaikan Anda. Sementara, bila terjadi pada siang hari, pertanda akan ada saudara yang mengalami musibah atau celaka.

3. Antara jam 2 sd jam 3

Telinga kiri yang berdenging antara jam 2 sampai jam 3 malam adalah pertanda Anda akan melihat percekcokan esok hari. Sedangkan bila terjadinya saat siang hari, pertanda esok hari akan ada seorang tamu datang membawa kabar baik.

4. Antara jam 3 sd jam 4

Bila telinga kiri berdenging pada jam tersebut saat pagi hari, maka pertanda dalam waktu dekat ini Anda akan mendapat masalah yang pelik. Sedangkan bila terjadi antara jam 3 sampai jam 4 siang, maka pertanda esok Anda akan melakukan perjalanan yang jauh tanpa direncanakan.

5. Antara jam 4 sd jam 5

Bila telinga kiri berdenging pada jam tersebut saat pagi hari, maka itu tandanya Anda akan memperoleh jalan rejeki. Sementara, bila terjadi pada siang hari, pertanda akan ada saudara yang datang bertamu dalam waktu dekat.

6. Antara jam 5 sd jam 6

Telinga kiri yang berdenging antara jam 5 sampai jam 6 pagi adalah pertanda Anda akan bertemu dengan seorang teman lama atau orang yang pernah dekat dengan Anda di masa lalu. Sedangkan, bila terjadi antara jam 5 sampai jam 6 sore, maka pertanda esok Anda akan mendapat keuntungan atau rezeki yang besar.

7. Antara jam 6 sd jam 7

Bila telinga berdenging sebelah kiri antara sekitar jam 6 sampai jam 7 pagi, pertanda akan ada tamu yang datang ke rumah membawa kabar buruk (menagih utang, menyampaikan masalah, atau lain sebagainya). Sementara bila terjadi pada jam yang sama tapi saat malam hari, maka pertanda akan ada kabar bahagia yang akan Anda dengar dalam waktu dekat.

8. Antara jam 7 sd jam 8

Telinga kiri berdenging antara jam 7 sampai jam 8 pagi adalah pertanda akan melakukan perjalanan yang jauh. Sementara telinga kiri berdenging antara jam 7 sampai jam 8 malam, maka pertanda sudah dekat dengan jodoh atau akan ada yang menyukai Anda dalam waktu dekat.

9. Antara jam 8 sd jam 9

Telinga kiri yang berdenging antara jam 8 sampai jam 9  baik pagi maupun malam adalah pertanda Anda akan kedatangan tamu esok hari. Tamu tersebut bisa membawa kabar baik, atau juga kabar buruk.

10. Antara jam 9 sd jam 10

Jika terjadi saat pagi hari, maka itu tandanya Anda akan mendapat rejeki dan keuntungan besar esok hari. Sedangkan jika terjadi malam hari, itu tandanya Anda akan makan enak atau menghadiri pesta dalam waktu dekat.

11. Antara jam 10 sd jam 11

Jika terjadi saat siang hari, itu tandanya Anda akan selamat dari musibah. Sedangkan bila terjadi saat malam hari, itu pertanda akan mendapat rejeki yang berlimpah. Untuk diketahui, saya pernah membuktikan kedua arti telinga kiri berdenging ini beberapa waktu silam.

12. Antara jam 11 sd jam 12

Jika terjadi saat siang hari, itu pertanda akan ada saudara yang datang dari jauh. Sedangkan jika telinga kiri berdenging terjadi saat malam hari, itu tandanya Anda akan mendapat ringtangan hidup yang cukup sulit.

Nah, demikianlah rangkuman yang bisa kami sampaikan tentang arti telinga kiri berdenging menurut primbon Islam mujarobat. Meski singkat, tapi kami berharap rangkuman ini bisa membuat Anda lebih waspada dan hati-hati bila pertanda yang disampaikan merupakan alamat buruk. Percaya tidak percaya, semuanya kami kembalikan ke keyakinan diri Anda masing-masing. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 24 Arti Telinga Kiri Berdenging menurut Jam Terjadinya dalam Primbon Jawa