Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Sabtu, 24 Februari 2018

24 Arti Telinga Kanan Berdenging menurut Islam berdasarkan Jam Terjadinya

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Telinga kanan berdenging adalah sebuah fenomena lazim yang sering kita alami. Fenomena yang kadang kali terjadi secara tiba-tiba ini disebabkan karena adanya udara yang keluar dari dalam telinga akibat penyesuaian tekanan udara dalam tubuh dengan udara di luar tubuh.

Meski bukan fenomena yang aneh dan dapat dijelaskan secara ilmiah,  namun telinga kanan berdenging ternyata dapat dianggap sebagai suatu pertanda tentang kejadian tertentu yang akan kita alami. Pertanda ini disampaikan dalam kitab peninggalan leluhur Jawa pada masa kerajaan-kerajaan Islam masa silam. Kitab primbon mujarobat –begitu ia disebut- mengutarakan misteri-misteri seputar arti telinga berdenging sebelah kanan secara eksplisit.

Walaupun secara logis, pertanda-pertanda dari arti telinga kanan berdenging yang terdapat dalam primbon terdengar absurd dan tampak tidak bisa dibuktikan, namun nyatanya banyak orang yang meyakininya, terlebih bagi mereka yang masih memegang erat budayanya. Keyakinan itu tentu bukan tanpa sebab, melainkan karena mereka telah mengalami atau membuktikan bahwa ramalan pertanda tersebut bukanlah sekedar isapan jempol belaka.

Telinga Kanan Berdenging menurut Islam

Nah, bagi Anda yang kebetulan sedang mengalami telinga kanan berdenging, pada kesempatan artikel kali ini kami akan membagikan pemahaman primbon Islam terkait ramalan-ramalan dari kejadian yang Anda alami itu.

Telinga Kanan Berdenging Perlu diketahui bahwa arti telinga berdenging bukan hanya dibedakan berdasarkan letak atau bagian telinga mana yang berdenging. Menurut primbon, pertanda telinga berdenging juga dibedakan berdasarkan jam kejadiannya. Berikut ini arti telinga kanan berdenging berdasarkan jamnya yang bisa langsung Anda gunakan sebagai tambahan pengetahuan.

1. Antara jam 12 sd jam 1

Telinga kanan berdenging antara jam 12 sd jam 1 malam adalah pertanda akan mendapatkan nasihat kebaikan. sedangkan bila terjadinya pada jam tersebut tapi saat siang, maka pertanda akan ada seorang saudara datang bertamu membawa kabar baik.

2. Antara jam 1 sd jam 2

Bila telinga kanan berdenging di antara jam 1 sd jam 2 malam, maka itu tandanya akan melihat percekcokan. sementara bila terjadinya pada jam yang sama tapi saat siang, itu tandanya akan makan enak atau menghadiri pesta.

3. Antara jam 2 sd jam 3

Jika telinga berdenging sebelah kanan saat jam 2 sd jam 3 malam, maka pertanda akan selamat dari bencana atau musibah. namun, bila terjadinya di jam yang sama tapi pada saat siang, maka alamat akan mendapat sial.

4. Antara jam 3 sd jam 4

Apabila berdengingnya telinga kanan terjadi antara jam 3 sd jam 4 malam, itu pertanda kecurian atau kehilangan barang berharga. akan tetapi, bila terjadinya di siang hari, itu adalah alamat ada tamu yang datang.

5. Antara jam 4 sd jam 5

Telinga kanan berdenging antara jam 4 sd jam 5 pagi adalah pertanda akan kehilangan sesuatu. sedangkan bila terjadinya pada jam tersebut tapi saat siang, maka pertanda akan bepergian jauh dalam waktu yang cukup lama.

6. Antara jam 5 sd jam 6

Bila telinga kanan berdenging di antara jam 5 sd jam 6 pagi, maka itu tandanya akan mendapat celaka dan sial yang besar. sementara bila terjadinya pada jam yang sama tapi saat petang, itu tandanya akan mendapatkan keuntungan usaha yang besar pula.

7. Antara jam 6 sd jam 7

Jika telinga berdenging sebelah kanan saat jam 6 sd jam 7 pagi, maka pertanda akan mengalami sesuatu kesulitan. namun, bila terjadinya di jam yang sama tapi pada saat petang, maka alamat akan kehilangan sebuah barang.

8. Antara jam 7 sd jam 8

Apabila berdengingnya telinga kanan terjadi antara jam 7 sd jam 8 pagi, itu pertanda dipergunjingkan aib dan keburukannya. akan tetapi, bila terjadinya di petang hari, itu adalah alamat sedang dibicarakan kebaikannya.

9. Antara jam 8 sd jam 9

Telinga kanan berdenging antara jam 8 sd jam 9 siang adalah pertanda akan pergi jauh. sedangkan bila terjadinya pada jam tersebut tapi saat petang, maka pertanda akan memperoleh kebaikan atau sesuatu yang menyenangkan.

10. Antara jam 9 sd jam 10

Bila telinga kanan berdenging di antara jam 9 sd jam 10 siang, maka itu tandanya akan mendapat celaka atau sial. sementara bila terjadinya pada jam yang sama tapi saat malam, itu tandanya akan mendapatkan untung besar.

11. Antara jam 10 sd jam 11

Jika telinga berdenging sebelah kanan saat jam 10 sd jam 11 siang, maka pertanda mengalami adu mulut atau cekcok. namun, bila terjadinya di jam yang sama tapi pada saat malam, maka alamat akan menghadapi kesulitan.

12. Antara jam 11 sd jam 12

Apabila berdengingnya telinga kanan terjadi antara jam 11 sd jam 12 siang, itu pertanda akan mendapat kabar buruk tentang seorang teman. akan tetapi, bila terjadinya di malam hari, itu adalah alamat sudah dekat dengan jodoh atau ada yang menyukai.

Percaya tidak percaya, itu soal Anda. Yang jelas hanya itulah yang bisa saya sampaikan terkait arti telinga kanan berdenging menurut primbon. Memang semua yang tercantum di atas hanyalah ramalan semata. Dan yang namanya ramalan, tentu tidak bisa dijadikan pegangan karena tidak bisa dibuktikan 100% kebenarannya. Hanya saja, bila memang pertanda yang disampaikan adalah pertanda buruk, ada baiknya kita menjadi lebih waspada dan hati-hati dalam menjalani keseharian. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 24 Arti Telinga Kanan Berdenging menurut Islam berdasarkan Jam Terjadinya