Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Rabu, 21 Februari 2018

5 Arti Tahi Lalat di Leher menurut Primbon Jawa terhadap Watak dan Sifat Orang

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tahi Lalat di Leher - Dalam kepercayaan masyarakat Jawa dan Islam Abangan, tahi lalat atau tompel bukan hanya dianggap sebagai sebuah tanda lahir semata. Tahi lalat dalam keyakinan mereka, juga dipercaya bisa menjadi suatu gambaran tentang watak, tabiat, sikap, dan kepribadian bagi seseorang yang memilikinya, tergantung dari letak dimana tahi lalat tersebut berada.

Salah satu bagian tubuh yang umumnya menjadi letak tahi lalat melekat adalah bagian leher. Banyak orang yang memiliki tahi lalat di bagian ini dan menunjukan bagaimana kesamaan watak mereka dalam menjalin komunikasi sebagai mahluk sosial.

Terlebih untuk para pria, pedoman dalam menilai watak berdasarkan tahi lalat ini harusnya bisa menjadi pertimbangan dalam memilih wanita yang akan dipilihnya menjadi isteri.

Tahi Lalat di Leher

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang seperti apa watak dari orang yang memiliki tahi lalat di leher menurut kepercayaan adat Jawa dan masyarakat Islam Abangan seperti tertuang dalam kitab primbon peninggalan leluhur.

Tahi Lalat di Leher Bagi Anda yang memiliki tahi lalat di bagian ini atau sekedar ingin tahu silakan simak artikel ini hingga selesai.

1. Leher bagian kanan

Kita mulai dari bagian leher kanan. Menurut primbon, orang yang memiliki tahi lalat di leher kanan, biasanya mereka memiliki watak dan tabiat yang mudah tersinggung. Ia juga termasuk pribadi yang suka disanjung, berhati keras, dan mudah marah.

Akan tetapi, di sisi lain orang dengan tahi lalat di leher kiri juga memiliki sifat pemaaf yang tinggi. Saat seseorang melakukan salah kepadanya, ia akan mudah memaafkan. Ia juga suka menolong, terlebih pada orang yang hidupnya kesusahan.

2. Leher bagian kanan

Sementara orang yang memiliki tahi lalat di leher kiri umumnya memiliki karakter yang sombong, mudah tersingung dan mudah marah. Kata-katanya pedas dan suka bertengkar. Tapi, ia pun termasuk orang yang mudah memaafkan, suka mengalah, dan pandai sekali bergaul. Temannya banyak dan mampu berpikir jernih tanpa mau mendengar hasutan orang lain.

3. Leher bagian depan

Sikap mudah tersinggung juga dimiliki oleh orang dengan tahi lalat di leher bagian depan. Coba perhatikan orang yang memiliki tahi lalat di bagian tersebut. Pastilah ia termasuk orang yang juga suka membual, omong besar, dan suka membicarakan kejelekan atau aib orang lain.

Meski begitu, ia memiliki hati yang baik, suka menolong orang yang sedang dalam kesukaran, dan suka memaafkan kesalahan orang. Ia juga memiliki hati yang mantap, artinya keputusannya tidak mudah diubah hanya karena bisikan dan rayuan dari orang lain.

4. Leher bagian belakang

Orang dengan tahi lalat di leher belakang biasanya adalah orang yang punya sifat pemalas. Ia suka menunda-nunda pekerjaan, dan janjinya tidak bisa di pegang. Sifat buruk lainnya adalah ia suka mencampuri urusan orang lain dan tidak bisa memegang rahasia.

Meski begitu, orang dengan tahi lalat di leher belakang biasanya termasuk orang dengan pikiran yang sangat cerdas, mudah bergaul dengan setiap orang, dan ketika punya kemauan sendiri ia akan berusaha tanpa kenal lelah.

5. Tengkuk

Tengkuk adalah bagian leher belakang dekat rambut yang ditumbuhi bulu kuduk. Orang yang memiliki tahi lalat di bagian ini biasanya memiliki sifat sombong, mudah tersinggung, dan tidak bisa menyimpan rahasia. Namun, mereka biasanya adalah orang yang penyabar, tahan menerima cobaan, dan suka menolong kepada orang-orang yang mengalami penderitaan.

Nah, itulah beberapa sifat, watak, tabiat, dan karakter dari orang-orang yang memiliki tahi lalat di leher. Meskipun antara letak tahi lalat dan karakter seseorang tidak bisa dibuktikan secara ilmiah, namun ramalan watak semacam ini sering kali cocok dan tidak bisa terbantahkan. Oleh karena itu, ramalan watak berdasarkan tahi lalat banyak digunakan oleh para pria saat memilih calon istri dan pendamping hidupnya. Apakah Anda percaya dengan ramalan-ramalan semacam ini?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Terkait : 5 Arti Tahi Lalat di Leher menurut Primbon Jawa terhadap Watak dan Sifat Orang