Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Rabu, 14 Februari 2018

Mata Kiri Bawah Kedutan Tandanya Apa? Ini Penjelasan Primbon Mujarobat Jawa!

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Mata Kiri Bawah Kedutan Tandanya – Kedutan memang bisa terjadi pada bagian mana saja di tubuh kita. Salah satunya adalah di bagian mata kiri bawah. Kedutan di bagian mata ini terbilang sangat sering terjadi. Tak heran bila kemudian banyak orang bertanya tentang artinya.

Beberapa teman saya pun berulang kali bertanya mengenai hal ini. Mata kiri bawah kedutan tandanya apa? Kurang lebih begitulah bunyi pertanyaannya. Mereka menanyakan hal tersebut kepada saya tak lain karena saya dikenal acap kali bisa menafsirkan suatu pertanda kedutan. Padahal, kemampuan menafsirkan pertanda-pertanda kedutan sebetulnya saya dapatkan dari melihat primbon saja.

Nah, untuk kamu yang saat ini juga sedang mengalami kedutan seperti yang ditunjukan gambar di bawah, dan juga penasaran dengan jawaban mata kiri bawah kedutan tandanya apa, silakan simak pemaparan yang akan saya sampaikan berikut ini!

Mata Kiri Bawah Kedutan Tandanya Apa?

Menurut primbon, bila Anda merasakan mata kiri bawah kedutan tandanya adalah dalam beberapa hari ke depan Anda akan menangis. Tangisan tersebut lebih sering merupakan tangisan kesedihan, tapi juga bisa berupa tangis haru dan kebahagiaan, tergantung dari letak persis kedutan yang dialami.

Mata Kiri Bawah Kedutan Tandanya Apa Meski terdengar sepele dan terasa seperti guyonan atau lelucon, pertanda yang disampaikan primbon terkait hal ini memang sudah banyak terbukti. Bila Anda sedang mengalami kedutan di bagian ini, Anda pun bisa membuktikan sendiri benar tidaknya ramalan ini nanti.

Lebih lanjut, primbon kedutan juga menjelaskan beberapa alamat terkait penyebab tangisan yang diramalkan tentang mata kiri bawah yang kedutan. Berikut ini alamat-alamat tersebut untuk bisa Anda antisipasi, bila Anda meyakini ramalan ini.

1. Karena sakit

Yang pertama dan yang paling sering terjadi adalah alamat ini. Bahkan beberapa versi primbon menyatakan bahwa mata kiri bawah kedutan tandanya kita akan sakit (tanpa harus menangis). Tapi entah mana yang benar. Yang jelas, saya memang pernah mengalami kedutan di bagian tersebut dan kemudian drop karena demam berdarah selama berminggu-minggu.

2. Karena kekecewaan yang mendalam

Tangisan yang diramalkan arti kedutan mata kiri bawah juga bisa disebabkan oleh kekecewaan yang mendalam. Bila Anda memiliki suatu harapan atau baru saja mempercayakan sesuatu hal kepada seseorang, maka Anda harus siap dengan kekecewaan atas pengkhianatan yang mungkin akan terjadi dalam waktu dekat saat mengalami kedutan di kelopak mata kiri bawah.

3. Bertengkar

Pertengkaran juga bisa menjadi suatu penyebab menetesnya air mata Anda. Anda mungkin akan masalah dalam hubungan persaudaraan, percintaan, atau masalah dengan tetangga. Karena masalah itu begitu berat dan Anda tidak bisa mengendalikan amarah, pertengkaran diyakini akan terjadi tak lama setelah mata Anda berhenti berkedut.

4. Tangis haru dan kebahagiaan

Dan yang terakhir, tangisan juga bisa disebabkan karena kebahagiaan. Sebagaimana tercantum dalam kitab Mujarobat primbon Jawa, mata kiri bawah kedutan tandanya memang bermacam-macam. Meskipun sama-sama alamat menangis, tapi bisa saja tangisan tersebut adalah tangisan bahagia atau karena rasa haru yang tak tertahan.

Di antara penyebab yang lain, kita tentu berharap sebab inilah yang akan terjadi pada kita. Berdoalah agar memang nantinya air mata yang keluar (bila benar terjadi), adalah ait mata kebahagiaan.

Mungkin itu saja yang bisa saya rangkum dari ramalan primbon tentang arti kedutan mata kiri bawah. Sekarang, Anda sudah mengetahuinya dan tinggal terserah Anda mau mempercayainya atau tidak. Yang jelas, bila ada teman yang bertanya mata kiri bawah kedutan tandanya apa, saat ini Anda sudah bisa menjawabnya sendiri. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Mata Kiri Bawah Kedutan Tandanya Apa? Ini Penjelasan Primbon Mujarobat Jawa!