Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Rabu, 28 Februari 2018

4 Arti Mata Kedutan Sebelah Kiri menurut Pitutur Primbon Kedutan Mujarobat Jawa

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Mata Kedutan Sebelah Kiri - Pernahkah Anda mengalami mata kedutan sebelah kiri terus menerus dan terjadi secara berulang. Kedutan mata kiri memang sering terjadi. Ia bisa dirasakan baik di sekitar alis, bagian kelopak bawah, maupun kelopak atas.

Menurut primbon, kedutan semacam ini dapat menjadi suatu pertanda tentang kejadian yang akan Anda alami beberapa waktu yang akan datang. Kejadian tersebut bisa merupakan suatu kebaikan dan juga keburukan, tergantung dari bagian yang dirasakan berkedut.

Apakah Anda percaya dengan ramalan tersebut? Percaya atau tidak tentu itu terserah Anda, yang jelas pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang ramalan yang disebutkan primbon Jawa terkait pertanda mata kedutan sebelah kiri tersebut sebagai bahan bacaan untuk Anda yang sedang mengalaminya saat ini!

Mata Kedutan Sebelah Kiri

Seperti yang termuat dalam primbon, mata kedutan sebelah kiri memang bisa menjadi suatu pertanda tentang kejadian yang akan dialami orang yang merasakannya dalam waktu dekat ini. Lebih lanjut, kitab primbon mujarobat menuturkan bahwa pertanda yang disampaikan tergantung dari bagian mana dari mata sebelah kiri yang dirasakan mengalami kedutan.

Mata Kedutan Sebelah Kiri Sedikitnya, ada 4 bagian-bagian mata sebelah kiri yang acap kali berkedut. Keempatnya yaitu kelopak mata bagian bawah, kelopak mata bagian atas, alis kiri, serta bagian ekor mata kiri. Keempat-empatnya membawa pertanda yang berbeda-beda.

1. Kedutan mata sebelah kiri bawah

Kedutan mata sebelah kiri bawah menurut primbon adalah pertanda tentang kesedihan. Orang yang mengalami kedutan di bagian ini diyakini dalam waktu dekat akan meneteskan air mata karena suatu sebab yang tidak bisa diprediksi, misalnya karena kekecewaan, pengkhianatan, rasa sakit, kehilangan, dan lain sebagainya.

2. Kedutan mata sebelah kiri atas

Sementara itu, kedutan mata sebelah kiri atas diyakini dapat menjadi pertanda bahwa dalam waktu dekat orang yang mengalaminya akan bertemu dengan teman, sahabat, saudara atau kenalan yang datang dari jauh.

Pertemuan tersebut menurut primbon adalah pertemuan yang membawa kebahagiaan dan kesenangan. Anda mungkin juga akan memperoleh jalan rejeki dari orang yang menemui Anda tersebut. Wallohualam.

3. Kedutan alis kiri

Kedutan alis kiri, baik di bagian ujung, tengah maupun pertautan dengan alis dianggap sebagai pertanda baik. Disebutkan primbon mujarobat bahwa kedutan di area ini diyakini merupakan alamat yang berkaitan dengan rejeki.

Seseorang yang mengalaminya diprediksi akan memperoleh uang dalam waktu dekat. Datangnya uang atau rejeki tersebut bisa lewat berbagai cara, mulai dari keuntungan usaha, pemberian orang lain, menemukan barang berharga, dan lain sebagainya. Beruntunglah bagi Anda yang bisa membuktikan pertanda mata kedutan sebelah kiri satu ini.

4. Kedutan ekor mata

Ada kalanya kedutan juga terjadi di sekitar ekor mata kiri. Letak persisnya ditunjukan oleh titik 4 pada gambar di atas. Kendati begitu, kedutan di area ini bisa dibilang sangat jarang terjadi.

Menurut primbon mujarobat Jawa, mata kedutan sebelah kiri di sekitar area tersebut tepat di bagian atas adalah pertanda bahwa akan ada kerabat yang datang dari jauh bertamu ke rumah untuk membawa kabar buruk. Dan bila terjadi di area bawah, pertanda akan sakit.

Nah, demikianlah firasat arti mata kedutan sebelah kiri menurut primbon Jawa yang dapat saya sampaikan. Percaya atau tidak semuanya kembali pada keyakinan pembaca masing-masing. Akan tetapi, dari pengalaman banyak orang, ramalan-ramalan tersebut sudah sering terbukti dan tidak bisa dianggap sekedar pepesan kosong belaka. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 4 Arti Mata Kedutan Sebelah Kiri menurut Pitutur Primbon Kedutan Mujarobat Jawa