Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Selasa, 20 Februari 2018

Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bawang Putih Tanpa Efek Samping

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bawang Putih - Tak sedikit orang yang menganggap tahi lalat yang ada di tubuhnya sebagai aib. Mereka malu dengan keberadaan tahi lalat tersebut, terlebih bila ukurannya besar, berbulu, dan letaknya yang sangat mengganggu. Banyak dari mereka kemudian berusaha menghilangkan tahi lalat tersebut dengan berbagai cara. Salah satu cara yang paling populer adalah dengan menggunakan bawang putih.

Dalam pemahaman ilmu biokimia, bawang putih memang mengandung senyawa atsiri yang dapat menghasilkan sifat iritan pada kulit. Sifat iritan ini dianggap mampu membuyarkan kumpulan zat penyebab tahi lalat di kulit (zat melanosit) dan secara beangsur dapat menghilangkan tahi lalat.

Namun, benarkah sifat iritan bawang putih tersebut bisa menghilangkan tahi lalat hingga tanpa bekas? Apa saja efek samping yang bisa ditimbulkan dari penggunaan bawang putih untuk penghilang tahi lalat? Bagaimana cara menghilangkan tahi lalat dengan bawang putih yang aman tanpa efek samping? Berikut di artikel kali ini kita akan menjawab semua pertanyaan tersebut secara lengkap satu persatu. Silakan disimak!

Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bawang Putih

Penggunaan bawang putih sebagai bahan penghilang tahi lalat memang terbukti cukup ampuh. Akan tetapi, tidak semua tahi lalat bisa dihilangkan secara sederhana dengan bumbu dapur satu ini. Hanya tahi lalat mati dengan ukuran kecil saja yang memang bisa memudar dan hilang, itupun treatmentnya harus dilakukan secara benar dan teratur.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bawang Putih Pasalnya, tak sedikit dari orang yang menghilangkan tahi lalat dengan bawang putih menggunakan cara yang salah untuk menunaikan keinginannya. Biasanya, mereka menggosok-gosokan potongan bawang putih ke bagian tahi lalat hingga kulit sekitarnya memerah dan terasa panas. Selain tidak efektif, cara ini ternyata juga bisa menimbulkan efek samping secara permanen.

Efek Samping

Ada banyak efek samping yang bisa ditimbulkan dari penggunaan cara menghilangkan tahi lalat dengan bawang putih yang salah. Anda perlu mengetahui apa saja efek samping ini agar tidak menyesal nantinya.

Selain rasa panas dan perih yang dirasakan setelah melakukan cara ini, nantinya kulit juga akan menjadi kemerahan, perih, mengelupas, terasa panas terbakar, dan melepuh. Selain itu, pada tahap lanjut dengan intensitas yang sering, efek iritan bawang putih juga akan menimbulkan bekas hitam permanen yang akan terus ada bila tidak ditreatment.

Beberapa orang telah membuktikan efek samping ini karena nekat menerapkan cara menghilangkan tahi lalat dengan bawang putih yang ia temui di internet. Jika Anda tak ingin menyesal, janganlah lakukan hal yang sama. Karena, bukannya tahi lalat menjadi hilang, tapi wajah Anda justru akan semakin rusak karena adanya noda hitam terbakar yang disebabkan iritasi bawang putih.

Cara yang Benar

Jika Anda menggunakan cara yang benar, efektivitas penggunaan bawang putih untuk menghilangkan tahi lalat dapat tetap Anda manfaatkan tanpa harus menangguk efek sampingnya. Cara ini memang terbukti aman dan sudah banyak dibuktikan oleh orang tua zaman dulu.

Jika Anda ingin mempraktekannya, cobalah untuk memilih tahi lalat di area tertutup sebagai bahan percobaan. Kemudian mulailah memotong satu siung bawang putih dan mengoleskan madu ke permukaan tahi lalat. Gosok tahi lalat dengan bawang putih secara terus menerus sambil menekannya agar minyak atsirinya keluar. Lakukan berulang-ulang hingga Anda menyadari pemudaran warna tahi lalat Anda. Lakukan terus sampai tahi lalat tersebut hilang.

Setelah menerapkan cara menghilangkan tahi lalat dengan bawang putih di atas, nantinya Anda akan melihat perubahan ukuran dan warna tahi lalat Anda. Dalam hal ini, madu berguna untuk mencegah efek iritan bawang putih (zat steroid), sekaligus sebagai pelarut zat melanosit penyebab tahi lalat.

Yang jelas, karena merupakan cara tradisional, maka Anda memang harus telaten melakukannya. Jika tidak, tentu saja hasil yang Anda harapkan hanya akan ada di angan.

Cepat dan lambatnya proses hilangnya tahi lalat tentu dipengaruhi seberapa besar ukuran dan seberapa tebal tahi lalat tersebut. Jika tahi lalat Anda berukuran besar, saya sarankan Anda melakukan bedah eksisi, bedah cukur, pembekuan dengan nitrogen, cauter, atau metoda medis lainnya. Tapi tentunya Anda harus menyiapkan anggaran untuk hal ini.

Nah, itulah panduan yang bisa saya berikan tentang cara menghilangkan tahi lalat dengan bawang putih yang mudah-mudahan bisa memberikan hasil sesuai keinginan. Ingat! Anda harus benar-benar telaten!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Terkait : Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bawang Putih Tanpa Efek Samping