Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Kamis, 08 Februari 2018

Arti Telapak Tangan Gatal pertanda Rejeki! Benarkah? Ini Kata Primbon!

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Arti Telapak Tangan Gatal - Mitos dan ramalan memang merupakan 2 hal yang selalu ada dalam budaya leluhur nusantara dari setiap suku bangsa. Keduanya menjadi suatu bukti tentang adanya nilai ketuhanan (spiritualis) yang dianut sejak dahulu kala oleh nenek moyang kita.

Salah satu mitos yang hingga kini masih beredar dan bahkan cukup banyak dipercaya adalah mitos tentang rasa gatal tiba-tiba di telapak tangan, baik kiri maupun kanan. Dalam mitos ini disebutkan bahwa telapak tangan gatal bisa menjadi pertanda tentang kondisi ekonomi dan rejeki bagi seseorang yang mengalaminya.

Apakah Anda percaya dengan pertanda yang disampaikan dalam mitos tersebut? Benarkah arti telapak tangan gatal sudah banyak terbukti sebagai pertanda kebaikan rezeki? Nah, bagi Anda yang baru mengalami gatal telapak tangan secara tiba-tiba dan penasaran dengan jawaban dari kedua pertanyaan tersebut, silakan simak pembahasan berikut!

Arti Telapak Tangan Gatal

Dalam catatan leluhur Jawa masa silam, telapak tangan gatal memang dapat menjadi suatu pertanda yang akan terjadi pada setiap orang yang mengalaminya. Pertanda tersebut juga benar berkaitan dengan masalah keuangan, rezeki, dan ekonomi.

Arti Telapak Tangan Gatal Hanya saja, pertanda yang dimaksud tidak hanya bisa berarti pertanda baik, tapi juga bisa merupakan pertanda buruk, tergantung dari telapak tangan mana yang merasakan gatal. Saya sendiri pernah membuktikan pertanda-pertanda arti telapak tangan gatal baik bagian kiri maupun kanan.

1. Telapak tangan kiri gatal

Yang pertama yaitu rasa gatal di telapak tangan kiri. Dalam primbon mujarobat peninggalan masa kesultanan Islam di Jawa, disebutkan bahwa apabila seseorang mengalami telapak tangan kiri gatal, itu bisa berarti pertanda dalam waktu dekat ia akan menerima sejumlah uang, keuntungan, atau rejeki nomplok tanpa diduga-duga.

Isi dari ramalan yang disampaikan tersebut tentu hanya seperti omong kosong belaka. Antara pertanda dan arti yang disebutkan secara logis tak memiliki korelasi yang positif. Tak heran jika ramalan ini tak pernah dipercaya oleh orang-orang yang menganggap dirinya modern.

Akan tetapi, sekalipun tidak dapat dijelaskan hubungannya secara ilmiah, nyatanya arti telapak tangan kiri gatal yang ada dalam kitab mujarobat sudah banyak terbukti dari pengalaman banyak orang, termasuk oleh diri saya sendiri.

Pengalaman saya membuktikan arti pertanda ini terjadi sekitar 10 bulan yang lalu. Kala itu, saya sedang bersiap menuju tempat kerja dengan menumpang sebuah mobil travel. Ketika duduk nyaman di bangku depan samping sopir, saya merasakan telapak tangan kiri saya gatal secara tiba-tiba. Saya mengira itu karena efek kotoran atau kuman yang sedang menginfeksi kulit. Dan sayapun menggunakan handsanitizer untuk menghilangkannya.

Rupa-rupanya, meski saya sudah menggunakan cairan beralkohol tersebut dan mengusapkannya ke seluruh permukaan telapak tangan, rasa gatal masih tetap ada. Karena tak tahan, sayapun menggaruknya hingga akhirnya ia hilang dengan sendirinya.

Terus terang, saya tak berpikir aneh-aneh tentang kejadian tersebut, meskipun sopir berkata bahwa itu adalah pertanda akan datang rezeki besar ke tangan saya.

Haripun berlanjut tanpa sesuatu yang menakjubkan hingga saya lupa dengan pertanda yang dikatakan sopir. Namun, keesokan harinya, saya baru menyadari bahwa apa yang menjadi arti telapak tangan kiri gatal telah benar-benar terbukti dalam hidup saya. Tiba-tiba, saya mendapatkan kabar bahwa saya memenangkan undian berhadiah dari bank tempat saya menabung. Ini bukan sms penipuan, melainkan nama saya memang tercantum sebagai pemenang sepeda motor di papan pengumuman kantor unit bank yang dimaksud.

Wallohualam, entah kebetulan atau bagaimana saya tidak tahu. Yang jelas saya sangat bersyukur dengan kejadian ini. Sayapun selalu berharap bisa merasakan telapak tangan gatal lagi. Hehe!

2. Telapak tangan kanan gatal

Berbeda dengan sebelumnya, arti telapak tangan kanan gatal menurut primbon justru merupakan pertanda buruk. Anda yang mengalaminya diyakini akan mengeluarkan sejumlah uang untuk suatu keperluan mendesak dalam waktu dekat ini.

Percaya tak percaya, sayapun pernah membuktikan ramalan tersebut belum lama ini. Tepatnya 2 bulan yang lalu, saya memang harus melakukan pembayaran kartu kredit yang membengkak akibat belanja istri saya yang tak tedeng aling-aling. Katanya mumpung harbolnas, tapi sebetulnya harga barang yang katanya diskon itu sama saja dengan hari biasa. Ah entahlah!

Nah, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang arti telapak tangan gatal menurut primbon. Bila rasa gatal terjadi di telapak tangan kiri, berdoalah agar pertanda yang disampaikan bisa benar-benar terjadi. Sementara bila tangan kanan yang gatal, berdoalah agar Anda dijauhkan dari segala keburukan. Itupun bila Anda mempercayai ramalan ini. Salam!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Arti Telapak Tangan Gatal pertanda Rejeki! Benarkah? Ini Kata Primbon!