Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Jumat, 09 Februari 2018

Arti Telapak Kaki Gatal Kiri dan Kanan menurut Kitab Primbon Mujarobat Jawa

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Arti Telapak Kaki Gatal - Ada kalanya tanpa sebab yang pasti tiba-tiba kita merasakan gatal di bagian telapak kaki. Gatal semacam ini, menurut kepercayaan leluhur dulu disebut dapat menjadi suatu pertanda tentang kehidupan, lebih tepatnya tentang kejadian di masa depan.

Meski terdengar seperti lelucon, pertanda arti telapak kaki gatal ini nyatanya masih banyak yang mempercayai. Bukan tanpa alasan, beberapa orang mempercayai ramalan ini tak lain karena memang mereka telah membuktikan kebenarannya.

Lantas, sebetulnya apakah arti telapak kaki gatal menurut kepercayaan leluhur dulu? Benarkah arti pertanda tersebut sering terbukti? Bagaimana penjelasan medis tentang gatal pada telapak kaki? Ketahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut pada pembahasan berikut ini!

Arti Telapak Kaki Gatal

Seperti dikutip dari Alodokter.com, telapak kaki gatal sebetulnya adalah suatu kejadian yang lazim terjadi. Ia dapat timbul karena adanya beberapa penyebab seperti karena ada infeksi jamur, kulit kaki yang kering, gigitan serangga, infeksi tungau, scabies, atau karena kondisi gangguan dermatitis.

Arti Telapak Kaki Gatal Akan tetapi, semua penyebab yang disebutkan di atas nyatanya adalah penyebab rasa gatal yang tidak mudah hilang. Jika rasa gatalnya hilang begitu saja setelah digaruk, ilmu medis tidak memiliki penjelasan terkait hal ini.

Nah, rasa gatal semacam inilah yang disebut primbon dapat menjadi pertanda kehidupan. Baik di telapak kaki kanan, maupun telapak kaki kiri, keduanya memiliki firasat tersendiri bagi orang yang mengalaminya.

1. Arti telapak kaki kanan gatal

Yang pertama kita mulai dari bagian kanan. Menurut primbon, arti telapak kanan gatal dapat dianggap dapat membawa pertanda baik. Orang yang merasakannya diyakini akan bepergian jauh dalam waktu dekat ini dan ia akan membawa kabar menyenangkan saat pulang. Lebih lanjut dikatakan pula bahwa, kepergian tersebut akan membuatnya didekatkan dengan rejeki dan kebahagiaan dunia.

Meski kedengarannya seperti omong kosong belaka, ramalan ini sudah saya buktikan kebenarannya. Kejadiannya sekitar 2 tahun lalu, saat saya masih bekerja di salah satu perusahaan swasta di Tangerang.

Suatu pagi, saya merasakan telapak kaki kanan gatal tak tertahankan. Namun, ketika digaruk, rasa tersebut hilang dengan sendirinya. Tak berapa lama, rasa tersebut muncul dan hilang kembali hingga berulang sebanyak 3 kali.

Tak dinyana, keesokan harinya saya diberi surat tugas oleh atasan untuk melakukan perjalanan dinas menuju Makassar untuk memberikan pengarahan teknis kepada pegawai-pegawai di perusahaan cabang yang belum lama di buka. Bahkan, saya sempat ditawari untuk menjadi kepala di perusahaan cabang tersebut, meski akhirnya saya tolak.

Perjalanan menuju Makassar sebetulnya bukan pertama kali itu saya alami. Saya sudah berulang kali melakukannya, hanya saja pada kesempatan itulah saya merasa bahagia karena ada banyak hal yang tak terduga yang membuat saya seperti lebih baik dari sebelumnya. Entahlah!

2. Arti telapak kaki kiri gatal

Bila arti telapak kaki kanan gatal adalah pertanda baik, pertanda arti telapak kiri gatal justru merupakan pertanda buruk. Menurut primbon, apabila seseorang mengalami gatal di telapak kaki kirinya, maka ia diyakini akan melakukan perjalanan yang penuh dengan kesedihan.

Kesedihan tersebut bisa berupa perjalanan duka (melayat orang meninggal), perjalanan yang penuh dengan kesialan, dan lain sebagainya. Saya sendiri belum pernah membuktikan ramalan ini dan saya berharap semoga tidak akan pernah mengalaminya.

Nah, bagi Anda yang mengalami telapak kaki kiri gatal, cobalah untuk tetap berpikir positif. Bukankah ini hanya mitos belaka yang tidak jelas hubungannya apa. Berdoalah agar diberi perlindungan dan hal-hal yang terbaik kepada-Nya agar dijauhkan dari segala musibah dan cobaan.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang arti telapak kaki gatal menurut primbon, baik untuk telapak kaki kiri maupun kanan. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan dan bisa mencerahkan. Salam!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Arti Telapak Kaki Gatal Kiri dan Kanan menurut Kitab Primbon Mujarobat Jawa