Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Senin, 19 Februari 2018

15 Arti Tahi Lalat di Wajah menurut Primbon Mujarobat dan Ilmu Fengshui

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Arti Tahi Lalat di Wajah - Hampir semua orang memiliki tahi lalat di tubuhnya. Tanda hitam atau coklat yang melekat di kulit ini terbentuk sejak kita masih dalam rahim ibu karena adanya pengelompokan zat warna kulit yang bernama zat melanosit.

Tahi lalat bagi sebagian orang dinilai dapat menjadi ciri khas dan penambah ketampanan bagi pria atau kecantikan bagi wanita. Namun, tak sedikit juga yang meyakini bila selain itu, tahi lalat juga mengandung arti yang dapat diterjemahkan menjadi gambaran watak dan karakter orang yang memilikinya.

Khusus pada kesempatan artikel kali ini, kita akan membahas tentang arti tahi lalat tersebut, utamanya untuk tahi lalat yang ada di bagian wajah. Nah, untuk Anda yang ingin tahu apa saja arti tahi lalat di wajah, silakan simak pembahasan berikut hingga usai.

Arti Tahi Lalat di Wajah

Kepercayaan tentang arti tahi lalat di wajah dan hubungannya dengan kepribadian dan nasib seseorang terdapat dalam kajian ilmu Fengshui, budaya masyarakat China. Menurut ilmu fengshui, tahi lalat di wajah umumnya digeneralisir karena selalu dikaitkan dengan hoki atau keberuntungan.

Arti Tahi Lalat di Wajah Namun, selain itu, keyakinan tentang arti tahi lalat di wajah juga ada dalam budaya Jawa. Kepercayaan tersebut dibukukan dalam kitab primbon Jawa yang hingga kini masih terus digunakan dan diwariskan secara turun temurun. Adapun dalam kepercayaan ini, arti tahi lalat di wajah dapat dibedakan tergantung dimana letak tahi lalat itu berada.

1. Tengah kening

Yang pertama adalah tahi lalat yang berada di tengah kening. Menurut primbon, orang dengan tahi lalat di bagian itu akan memiliki pikiran yang cerdas, pandai menyimpan rahasia, serta termasuk orang yang selalu bertindak bijaksana. Akan tetapi, ia juga memiliki tabiat yang suka disanjung, mudah tersinggung, dan terlalu banyak pertimbangan saat memutuskan sesuatu.

2. Dahi kanan dan kiri

Orang yang memiliki tahi lalat di dahi, baik yang kanan maupun kiri umumnya adalah orang yang pandai bergaul, penyabar, dan punya daya pikir yang cerdas. Namun, ia biasanya juga punya hari yang keras, mudah tersinggung, dan tidak pandai menyimpan rahasia.

3. Tengah dahi

Arti tahi lalat di wajah bagian tengah dahi adalah orang yang memilikinya akan punya daya ingat yang tinggi. Tapi ia sangat pemalu, mudah tersinggung, dan suka menyendiri (tidak pandai bergaul).

4. Pelipis kanan dan kiri

Orang yang punya tahi lalat di pelipis kanan atau kiri diyakini memiliki tabiat penyantun, tidak pelit, suka memberi pertolongan, dan pandai bergaul. Akan tetapi ia biasanya sombong dan sangat suka dipuji.

5. Kelopak mata kanan atas

Orang yang punya tahi lalat di kelopak mata kanan atas biasanya adalah orang yang kikir, mudah tersinggung, dan tidak peduli pada kesulitan orang lain. Namun, ia biasanya pandai bergaul, pemaaf, pandai menyimpan rahasia, dan punya daya ingat yang tinggi.

6. Kelopak mata kiri atas

Orang yang memiliki tahi lalat di kelopak mata kiri atas biasanya adalah orang yang pemalu, ramah, dan sukar merepotkan orang lain. Namun, ia juga punyai sifat tidak tabah menerima cobaan, kurang mandiri, dan mudah tersinggung.

7. Kelopak mata kanan bawah

Tahi lalat di kelopak mata kanan bawah adalah pertanda bahwa orang yang memilikinya adalah orang yang mudah tersinggung, senang disanjung, dan suka menyombongkan diri. Tapi, ia juga punya sikap pemaaf, pendiam, dan tidak mau ikut campur urusan orang lain.

8. Kelopak mata kiri bawah

Orang dengan tahi lalat di mata kiri bawah adalah orang yang pelit, pandai memenejemen keuangan, dan tidak mau peduli kesusahan orang. Selain itu, ia juga selalu mudah mendapatkan apa yang diinginkannya dan memiliki kehidupan ekonomi yang baik.

9. Ujung hidung

Tahi lalat di ujung hidung termasuk jarang sekali ditemukan. Menurut primbon, orang yang memiliki tahi lalat di bagian ini termasuk orang yang sombong, sangat mudah tersinggung, dan mau melakukan perbuatan jahat. Akan tetapi, ia sebetulnya adalah orang yang tidak tegaan kepada orang yang baik kepadanya.

10. Alis kanan

Orang dengan tahi lalat di alis kanan adalah orang yang suka menolong, tidak pelit, suka bergaul, dan banyak temannya. Namun, ia juga biasanya adalah orang yang sombong, suka dipuji, dan mudah tersinggung.

11. Alis kiri

Orang dengan tahi lalat di alis kiri adalah orang yang keras hati, mudah marah, dan tega berbuat curang. Namun, ia juga termasuk orang yang pandai bergaul, pandai memikat hati orang lain, dan memiliki pergaulan yang luas.

12. Bibir

Tahi lalat di bibir kanan atas pertanda keras hati dan ceroboh, tahi lalat di bibir kiri atas pertanda boros dan tidak pandai menyimpan rahasia. Tahi lalat di bibir kanan bawah pertanda pemalas dan tidak pandai bergaul, sedangkan tahi lalat di bibir kiri bawah pertanda keras hati dan sulit dinasehati.

13. Pipi kanan

Arti tahi lalat di wajah bagian pipi kanan adalah pertanda punya sikap yang baik, bicaranya sedikit tapi bermakna, dan punya banyak teman yang menghargainya. Tapi, ia termasuk orang yang sangat royal dan tidak pandai mengatur keuangan.

14. Pipi kiri

Tahi lalat di bagian pipi kiri adalah pertanda orang yang memilikinya adalah orang yang humoris, punya banyak teman, dan disukai orang. Ia juga pandai menyimpan rahasia dan bisa dijadikan teman di saat sulit dan senang.

15. Dagu

Orang yang memiliki tahi lalat di dagu, baik bagian tengah, kanan, maupun kiri adalah orang yang kalem, pintar mengatur keuangan, dan punya intelektual tinggi. Tapi ia juga biasanya banyak bicara (cerewet) dan tidak disukai teman-temannya.

Nah, itulah beberapa arti tahi lalat di wajah menurut primbon Jawa dan fengshui China. Percaya tidak percaya, yang jelas itulah yang disampaikan leluhur kita. Jika Anda memiliki tahi lalat di salah satu bagian wajah tersebut, Anda tentu bisa menilai apakah arti-arti di atas memang benar, atau hanya bualan belaka. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Terkait : 15 Arti Tahi Lalat di Wajah menurut Primbon Mujarobat dan Ilmu Fengshui