Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Rabu, 07 Februari 2018

Arti Kejatuhan Cicak di Kepala menurut Mitos Jawa dan Pengalaman Saya!

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Arti Kejatuhan Cicak Di Kepala - Dalam mitos dan kepercayaan masyarakat Jawa, jatuhnya cicak ke tubuh kita dianggap dapat membawa pertanda keburukan. Keburukan yang dimaksud bisa berupa keburukan masalah rezeki, percintaan, kesehatan, hingga keburukan yang berkaitan dengan apes dan sial.

Meski hanya sebuah ramalan semata, mitos satu ini hingga sekarang masih banyak dipercaya, terlebih oleh orang-orang yang masih memegang erat budaya leluhurnya. Bukan tanpa alasan, mereka mempercayainya tak lain adalah karena mitos ini memang cukup sering terbukti.

Saya sendiri pernah membuktikan salah satu makna kejatuhan cicak seperti yang disampaikan dalam primbon Jawa, yaitu tentang arti kejatuhan cicak di kepala. Nah, bagi Anda yang baru saja secara kebetulan mengalami kejatuhan cicak di bagian ini, simak bagaimana pengalaman saya menghadapi kejadian tersebut pada pembahasan berikut ini!

Arti Kejatuhan Cicak di Kepala

Dalam kitab primbon mujarobat Jawa, arti kejatuhan cicak di kepala memang disebut pertanda buruk. Seseorang yang mengalaminya diyakini dalam waktu dekat ini akan ketiban sial atau musibah, terlebih bila cicak tersebut jatuh tepat di bagian rambut.

Arti Kejatuhan Cicak di Kepala Lebih lanjut, primbon menjelaskan bahwa kesialan yang diyakini akan menghampiri kita dapat terjadi dalam berbagai bentuk dan warna, mulai dari kesialan dalam perjalanan, kemalingan atau kehilangan benda berharga, ditipu orang, hingga pertanda adanya orang tua atau saudara yang sakit dan meninggal.

Pertanda-pertanda kesialan tersebut tentu hanyalah ramalan semata. Oleh karenanya, Anda tak perlu khawatir dan gugup mengetahui arti kejatuhan cicak di kepala menurut primbon ini. Gugup dan khawatir justru bisa membuat Anda tidak bisa berpikir jernih dan menyebabkan kesialan yang diramalkan bisa benar-benar terjadi.

Meskipun demikian, kejatuhan cicak bagi kebanyakan orang memang dianggap sebagai seburuk-buruknya pertanda. Bila mereka mempunyai rencana bepergian misalnya, mereka akan segera mengurungkan niat tersebut saat mengalami pertanda kejatuhan cicak.

Pengalaman kejatuhan cicak di kepala

Pengalaman membuktikan bagaimana pertanda kejatuhan cicak di kepala sudah sering dibuktikan orang. Bahkan saya sendiripun pernah merasakan bagaimana ramalan sederhana tersebut terjadi pada diri saya setelah seekor cicak jatuh tepat di ubun-ubun saya sekitar 2 tahun yang lalu.

Waktu itu, ketika saya selesai mandi pagi sebelum berangkat kerja, seekor cicak berukuran 1 jari jatuh dari tempat yang saya tidak tahu tepat di kepala saya. Bahkan, cicak tersebut sempat saya pegang hingga akhirnya ia lari tak tahu kemana. Sayapun sampai geli sendiri merasakan tekstur tubuh cicak yang begitu … ah, Anda pasti tahu bagaimana rasanya!

Mengalami hal tersebut, saya pun merasa biasa saja. Maklum, saat itu saya masih tidak mempercayai segala hal yang berbau ramalan-ramalan kesialan. Akan tetapi, waktu menjawab lain. Kesialan memang benar-benar terjadi sebagai pembuktian dari arti kejatuhan cicak di kepala yang saya alami.

Pada hari yang sama, saat saya pulang kerja, saya mengalami beberapa kejadian menyedihkan. Ban motor saya bocor sebanyak 4 kali dengan 2 kali tambal ban dan 2 kali ganti ban dalam. Selain itu, dompet saya hilang terjatuh entah dimana, ditambah lagi sesampainya di rumah, anak saya jatuh sakit (padahal pagi harinya sehat walafiat). Karena 3 kejadian itu, sayapun baru menyadari bahwa ramalan arti kejatuhan cicak di kepala memang tidak bisa dianggap sepele.

Mencegah kesialan cicak jatuh di kepala

Jika suatu saat nanti Anda secara kebetulan mengalami jatuhnya cicak di kepala dan Anda ingin supaya pertanda kesialan tidak benar-benar terjadi, menurut primbon Anda diharuskan untuk segera membunuh cicak yang menjatuhi Anda. Carilah ia sampai dapat kemanapun menyelinap. Bila tidak ketemu juga, Anda bisa membunuh cicak yang lain sebagai syaratnya. Dengan begitu, kesialan yang tadinya akan menimpa Anda telah dialihkan atau dikembalikan pada seekor cicak.

Entahlah! Benar atau tidak ramalan ini dan segala mitos di dalamnya memang tidak bisa dibuktikan secara ilmiah. Tapi yang jelas, berdasarkan pengalaman yang sudah saya rasakan, saya mempercayai sepenuhnya ramalan primbon terkait arti kejatuhan cicak di kepala. Bagaimana dengan Anda?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Terkait : Arti Kejatuhan Cicak di Kepala menurut Mitos Jawa dan Pengalaman Saya!