Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Sabtu, 10 Februari 2018

Arti Garis Tangan Lurus menurut Primbon Jawa, Misteri Watak, Karakter, dan Sifatnya

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Arti Garis Tangan Lurus - Setiap orang memiliki garis tangan dengan pola yang berbeda-beda. Tak heran bila karena perbedaan pola tersebut, garis tangan dianggap mampu menjadi petunjuk ramalan tentang kondisi kehidupan orang yang memilikinya.

Di antara banyak jenis pola garis tangan manusia di dunia, ada satu jenis pola yang unik dan dipercaya membawa pertanda sifat tersendiri bagi pemiliknya. Pola tersebut adalah pola garis tangan lurus.

Nah, apakah Anda memiliki teman yang memiliki pola garis tangan semacam ini? Jika iya, maka berhati-hatilah! Ketahui seperti apa ramalan arti garis tangan lurus terhadap sifat, karakter, dan perilakunya menurut primbon dalam artikel berikut ini!

Arti Garis Tangan Lurus

Dalam ilmu palmistry atau ilmu yang mempelajari garis tangan, pola garis tangan lurus dikenal dengan istilah Simian Line. Simian line adalah suatu garis tangan yang memiliki satu garis lurus tanpa putus dari satu ujung telapak tangan hingga ujung lainnya. Secara sederhana, pola simian line dapat dilihat pada gambar garis tangan di bawah ini.

Arti Garis Tangan Lurus Orang dengan garis tangan lurus termasuk sulit ditemukan. Menurut penelitian, hanya ada 1 dari 30 orang atau sekitar 3,3% populasi dunia yang memiliki garis tangan semacam ini. Namun, terlepas dari data tersebut, primbon Jawa menjelaskan adanya sebuah mitos tentang kepribadian dan misteri arti garis tangan lurus ini.

Menurut ilmu kejawen, orang yang memiliki garis tangan lurus biasanya akan memiliki beberapa sifat khusus yang identik dan berkesamaan. Sifat-sifat tersebut secara alami terjadi dan ada pada diri mereka tanpa diketahui penyebabnya. Kendati belum mampu dijelaskan secara ilmiah, namun sifat-sifat tersebut memang kerap benar-benar ada pada mereka yang memiliki garis tangan lurus.

1. Pukulannya panas

Yang pertama ini sebetulnya bukan sifat, melainkan suatu kekhasan tersendiri. Disebutkan primbon bahwa arti garis tangan lurus bagi orang yang memilikinya adalah ia akan memiliki pukulan panas dan menyakitkan. Artinya, ketika ia memukul seseorang dengan tangannya tersebut, orang yang dipukul akan benar-benar merasakan sakit sekalipun pukulan yang diterimanya pelan.

Bahkan, rasa sakit pukulan tersebut bukan hanya 1 atau 2 menit saja. Beberapa kejadian menunjukan pukulan orang yang punya garis tangan lurus dapat membuat seseorang demam atau sakit panas dalam waktu yang cukup lama.

2. Keras hati

Arti garis tangan lurus lainnya adalah adanya sifat keras hati. Orang dengan garis tangan lurus biasanya akan sulit dinasehati. Ketika punya keinginan, ia akan berusaha sekuat tenaga bagaimanapun caranya agar keinginanya tersebut dapat terwujud.

Iapun akan sulit menerima maaf. Jangankan untuk meminta maaf terlebih dahulu, untuk menerima permohonan maaf saja ia akan malas. Terlebih bila ia merasa dirinya tidak salah!

3. Boros

Terkait hal keuangan, orang dengan garis tangan lurus juga diyakini tidak bisa mengatur kondisi ekonominya dengan baik. Ia termasuk orang yang boros dan tidak bisa menabung. Seberapapun besar gajinya, ia akan terus mengalami kekurangan karena pengelolaan keuangannya yang amburadul. Tak heran bila kemudian ia memiliki banyak hutang.

4. Penderma

Kendati memiliki banyak sifat buruk, bukan berarti orang simian line tidak memiliki perangai baik. Dijelaskan dalam primbon bahwa orang dengan garis tangan lurus biasanya adalah orang yang royal dan penderma. Ia tidak akan tega melihat orang lain mengalami kesulitan dan akan berusaha membantu, meskipun dirinya sendiri tengah dalam kesulitan yang sama.

Kepada teman atau saudaranya pun ia tak segan untuk berbagi, terlebih kepada orang-orang yang dianggapnya dekat.

5. Cekatan

Dan sifat baik selanjutnya adalah cekatan. Arti garis tangan lurus ini memang benar adanya. Beberapa orang yang saya kenal memiliki garis tangan semacam ini memang sangat cekatan bila bekerja. Kerjanya cepat, rapi, dan semangat. Entah hubungannya seperti apa, yang jelas ini memang benar adanya.

Nah, mungkin itulah beberapa ramalan arti garis tangan lurus menurut primbon yang bisa saya sampaikan. Benar tidaknya ramalan ini dapat Anda buktikan dengan melihat kepribadian teman Anda yang memiliki garis tangan lurus. Semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda. Salam!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Terkait : Arti Garis Tangan Lurus menurut Primbon Jawa, Misteri Watak, Karakter, dan Sifatnya