Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Senin, 08 Januari 2018

5 Arti Kedutan Telapak Kaki Kiri menurut Kitab Mujarobat Primbon Jawa

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kedutan Telapak Kaki Kiri - Kebenaran setiap ramalan primbon hingga kini memang masih menjadi misteri. Banyak yang mengaku pernah membuktikannya, tapi tak sedikit pula yang menganggap ramalan-ramalan tersebut sebagai sebuah omong kosong belaka.

Saya sendiri sebetulnya dulu termasuk orang yang skeptis dan menganggap bahwa apa yang tertulis dalam primbon merupakan sebuah karangan tanpa dasar. Melihat setiap ramalan dari pertanda yang dijelaskan seperti tidak ada hubungannya, sayapun tidak pernah ambil pusing terhadap apa yang disampaikan dalam primbon ketika saya mengalami kedutan, mimpi, atau semacamnya.

Namun, anggapan dan pemikiran saya tersebut lama kelamaan berubah. Seiring dengan banyaknya kejadian yang membuktikan betapa ramalan primbon memang sering ada benarnya. Utamanya adalah ketika saya mengalami kedutan telapak kaki kiri.

Kedutan Telapak Kaki Kiri

Ketika itu, telapak kaki kiri saya berkedut kencang selama kurang lebih 1 hari penuh, tepatnya di bagian tengah telapak. Meski tidak terus-menerus berkedut, tapi hal ini tentu membuat risih dan tidak nyaman.

Kedutan Telapak Kaki Kiri Orang tua saya kemudian mengatakan bahwa kedutan yang saya alami itu adalah pertanda bahwa dalam waktu dekat saya akan melakukan perjalanan jauh. Mendengar perkataan itu, sayapun tersenyum seperti biasa. Tapi, tak lama berselang (sekira 4 hari kemudian setelah mengalami kedutan), saya memang tiba-tiba dikabari bahwa saya harus segera menuju Kupang, Nusa Tenggara Timur untuk mengambil SK CPNS Guru Garis Depan untuk penugasan di Sumba Tengah.

Semenjak saat itu, sayapun kemudian percaya jika ramalan kedutan memang benar-benar bisa terjadi. Terlebih untuk ramalan kedutan di bagian telapak kaki. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, saya ingin membagikan ramalan-ramalan lain terkait kedutan di bagian ini kepada Anda yang mungkin mengalami hal yang sama.

1. Kedutan telapak kaki kiri atas

Yang pertama, bila Anda mengalami kedutan telapak kaki kiri atas (seperti bagian yang ditunjukan pada gambar), primbon menyebut bahwa kemungkinan dalam waktu dekat Anda akan mendapat undangan untuk menghadiri acara keluarga. Saya sendiri belum pernah mengalaminya, tapi bila memang Anda bisa membuktikan kebenaran ramalan ini, jangan segan untuk menyampaikannya di kolom komentar.

2. Kedutan pertengahan telapak kaki kiri

Kemudian kedutan inilah yang saya buktikan sendiri. Primbon menyebut barang siapa mengalami kedutan di telapak kaki kiri, maka pertanda dalam waktu dekat ia akan bepergian jauh dalam jangka waktu yang cukup lama. Percaya tak percaya, Anda bisa membuktikannya sendiri bila mengalaminya.

3. Kedutan pinggir telapak kaki kiri

Kedutan di pinggir (sisi terluar) telapak kaki, menjadi pertanda adanya seseorang yang iri dan dengki terhadap kesuksesan atau kebahagiaan yang Anda rasakan. Anda harus berhati-hati menjaga sikap bila merasakan kedutan ini. Terlebih jika beberapa waktu lalu Anda memang memperoleh kesenangan, kesuksesan, atau kebahagiaan.

4. Kedutan tumit kaki kiri

Adapun kedutan pada bagian tumit kaki kiri menurut primbon adalah pertanda akan ada rezeki besar yang datang secara tidak diduga-duga. Dilihat sekilas, arti kedutan ini mirip dengan arti pada kedutan di tumit kanan. Jika mengalami keduanya, berdoalah supaya ramalan ini bisa menjadi kenyataan.

5. Kedutan jari telapak kaki kiri

Sementara jika kedutan telapak kaki kiri yang Anda alami dirasakan di sekitar jari, maka primbon menyebut bahwa ini merupakan pertanda dalam waktu dekat Anda akan memperoleh pertolongan dari orang yang bijaksana. Entahlah, hanya itu yang disampaikan. Saya sendiri pun tidak pernah membuktikan apakah ini benar atau tidak karena belum pernah mengalaminya.

Mungkin dari kelima ramalan kedutan telapak kaki kiri di atas, tidak harus semuanya selalu benar, terlebih bagi orang-orang yang skeptis dan merasa dirinya manusia modern. Tapi yang jelas, apapun yang akan terjadi dalam kehidupan masa depan kita, semuanya akan kembali kepada diri kita yang menjalaninya. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 5 Arti Kedutan Telapak Kaki Kiri menurut Kitab Mujarobat Primbon Jawa