Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Minggu, 07 Januari 2018

5 Arti Kedutan Telapak Kaki Kanan menurut Primbon Mujarobat Islam

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kedutan Telapak Kaki Kanan - Hampir semua orang di dunia ini pasti pernah mengalami kedutan. Akan tetapi, nyatanya hanya orang Indonesia saja yang memiliki suatu ramalan khusus dalam menilai kedutan yang terjadi pada bagian tubuhnya. Ini tentu membuktikan bahwa nenek moyang kita di masa silam adalah orang-orang yang teliti. Mereka mampu membuat ramalan-ramalan firasat dengan hanya bermodalkan ilmu “titen”.

Ramalan-ramalan yang disampaikan dalam primbon terkait arti kedutan di suatu bagian tubuh terkadang memang benar-benar terbukti. Meski terdengar tak ada hubungannya, tapi apa yang menjadi firasat bisa terjadi sesuai dengan pertanda kedutan yang dialami.

Saya sendiri sering membuktikan bahwa ramalan dari suatu kedutan bukan isapan jempol belaka. Salah satu ramalan kedutan yang pernah saya buktikan adalah kedutan di bagian telapak kaki kanan. Nah, bagi Anda yang mungkin baru saja mengalami kedutan di bagian tubuh satu ini sehingga ingin tahu ramalan yang disampaikan primbon tentangnya, simaklah pemaparan arti kedutan telapak kaki kanan yang telah saya buat berikut ini!

Kedutan Telapak Kaki Kanan

Kedutan telapak kaki kanan dalam primbon disebutkan memiliki arti yang tidak bisa digeneralisir. Karena makna yang dimiliki setiap bagian kaki berbeda-beda, maka primbon pun menuliskan makna tersebut secara rinci di setiap sisi telapak kaki yang mengalami kedutan tersebut. Ada kedutan yang bermakna baik, dan ada pula kedutan yang bermakna buruk.

Kedutan Telapak Kaki Kanan Secara lengkap, bagian telapak kaki kanan dan makna kedutannya dijelaskan sebagaimana pada gambar dan penjelasan berikut ini.

1. Kedutan telapak kaki kanan atas

Yang pertama, yaitu kedutan di bagian atas telapak kaki kanan. Menurut primbon, apabila seseorang merasakan kedutan di bagian ini, maka diyakini bahwa itu merupakan suatu tanda jika dalam waktu dekat ia akan bepergian jauh dari rumahnya dalam waktu yang relatif lama.

Bepergian yang dimaksud dalam ramalan tersebut merupakan bepergian yang membawa keberkahan dan kesenangan. Anda bisa saja harus bekerja merantau atau berwisata ke tempat yang belum pernah dituju sebelumnya setelah mengalami kedutan ini.

2. Kedutan pertengahan telapak kaki kanan

Bila kedutan yang terjadi dirasakan berada di sekitar pertengahan telapak kaki (dalam lekukan telapak), maka pertanda buruklah bagi orang yang merasakannya. Disebutkan primbon, kedutan tersebut adalah alamat adanya seseorang yang iri dan dengki terhadap kesuksesan Anda. Anda harus berhati-hati menjaga sikap bila merasakan kebenaran ramalan firasat kedutan ini.

3. Kedutan pinggir telapak kaki kanan

Kedutan juga bisa dirasakan di sekitar telapak kaki kanan bagian pinggir. Ditulis dalam primbon, kedutan ini bisa menjadi pertanda akan adanya undangan dari seorang kerabat.

Di antara kedutan telapak kaki kanan lainnya, kedutan inilah yang sering terjadi dan saya buktikan kebenarannya. Saya memang selalu memperoleh undangan untuk menghadiri acara-acara tertentu dari keluarga, rekan, atau kolega saya setiap mengalami kedutan ini. Wallohualam. Yang jelas, itulah yang memang saya rasakan.

4. Kedutan tumit kaki kanan

Kedutan tumit kanan merupakan pertanda baik. Menurut primbon, kedutan ini adalah tanda bahwa seseorang yang mengalaminya akan memperoleh suatu keberuntungan dalam rezeki. Berdoalah agar pertanda ini bisa benar-benar terjadi bila Anda memang mengalami kedutan di bagian tersebut.

5. Kedutan jari telapak kaki kanan

Dan yang terakhir adalah kedutan telapak kaki kanan di bagian jari jemari. Saya sering merasakan kedutan ini khususnya di bagian jari telunjuk. Menurut primbon, secara umum arti kedutan di bagian ini adalah terkait dengan adanya pertolongan yang akan didapatkan dari kesulitan. Entahlah, saya tidak bisa menjelaskan secara lebih rinci. Karena hanya itulah yang tercatat dalam kitab primbon.

Nah, seperti telah dijelaskan semua di atas, kita ketahui bahwa kedutan telapak kaki kanan ternyata memiliki makna dan arti yang berbeda-beda. Makna-makna tersebut tentu kembali kepada diri kita masing-masing. Apakah mau mempercayainya sebagai suatu catatan hasil percobaan ilmu titen nenek moyang kita di masa silam, ataukah kita hanya akan mengabaikannya sebagai suatu omong kosong belaka. Lalu, bagaimana dengan Anda?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 5 Arti Kedutan Telapak Kaki Kanan menurut Primbon Mujarobat Islam