Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Selasa, 23 Januari 2018

7 Arti Kedutan Tangan Kanan menurut Primbon, Benarkah Pertanda Keluar Uang?

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kedutan Tangan Kanan - Melanjutkan pembahasan di artikel sebelumnya tentang arti kedutan tangan kiri, di kesempatan kali ini kita akan kembali membahas tentang kedutan di bagian tangan, khususnya kedutan tangan kanan.

Seperti halnya tangan kiri, tangan kanan juga banyak memiliki titik atau bagian yang dapat berkedut pada waktu tertentu. Sampainya Anda di artikel ini tentu juga karena saat ini Anda memang sedang mengalami kedutan bukan?

Nah, di artikel ini kita akan membahas kedutan yang sedang Anda alami tersebut berdasarkan penyampaian leluhur kita dalam kitab primbon Jawa. Ketahui arti kedutan tangan kanan yang Anda alami dengan menyimak pembahasan berikut hingga selesai.

Kedutan Tangan Kanan

Dalam primbon, arti kedutan tangan kanan bisa dibilang adalah antitesa dari arti kedutan tangan kiri. Betapa tidak? Jika hampir semua kedutan tangan kiri merupakan pertanda baik, kedutan tangan kanan justru merupakan sebuah alamat buruk bagi orang yang mengalaminya.

Kedutan Tangan Kanan Saya pernah beberapa kali membuktikan bahwa ramalan primbon ini memang benar adanya. Khususnya untuk titik atau bagian tertentu di tangan kanan saya yang sensitif dan dapat saya rasakan.

Seperti diketahui, memang ada titik-titik tertentu di tangan kanan kita lebih sensitif sehingga akan terasa bila sedang berkedut. Titik titik tersebut di antaranya bagian jari, telapak tangan, pergelangan tangan, bagian lengan, siku atau sikut, ketiak, dan bahu atau pundak. Masing-masing titik tersebut memiliki pertanda yang berbeda saat berkedut.

1. Kedutan jari tangan kanan

Yang pertama adalah kedutan di jari tangan kanan. Kedutan ini bisa dikatakan memiliki beberapa arti, tergantung dari jari mana yang mengalaminya.

Secara umum, primbon menyebutkan bila kedutan di jempol kanan merupakan pertanda datangnya jodoh, telunjuk kanan merupakan pertanda terbongkarnya aib, jari tengah kanan merupakan pertanda akan mengalami kekecewaan, jari manis kanan merupakan pertanda akan mendapat uang, sementara kedutan jari kelingking kanan merupakan pertanda akan bertengkar.

Wallohualam, apakah Anda percaya dengan ramalan-ramalan tersebut. Saya sendiri tidak bisa bercerita banyak karena selama ini belum pernah mengalaminya.

2.Kedutan telapak tangan kanan

Lain ceritanya dengan kedutan yang satu ini. Saya berulang kali membuktikan bahwa ini bukan cerita bohong atau omong kosong. Dalam primbon kedutan disebutkan barang siapa mengalami kedutan telapak tangan kanan, maka itu pertanda ia akan mengeluarkan uang dalam jumlah besar beberapa hari ke depan.

Bila dikatakan hanya kebetulan, tapi nyatanya setiap kali telapak tangan kanan berkedut, tak lama kemudian saya pasti selalu merogoh kocek untuk sesuatu yang tidak saya sadari. Wallohualam.

3. Kedutan pergelangan tangan kanan

Menurut pemaparan primbon, kedutan di bagian ini adalah suatu pertanda orang yang mengalaminya akan ditolong orang lain saat menghadapi suatu kesulitan dalam waktu dekat.

Meski terdengar sederhana, tapi nyatanya saya pernah membuktikan ramalan ini memang benar. Sekitar 4 bulan lalu, pergelangan tangan kanan bagian bawah saya kedutan, dan tak berselang lama saya ditolong seseorang saat rantai motor saya putus.

4. Kedutan lengan kanan

Adapun kedutan lengan kanan dalam primbon diartikan sebagai alamat akan adanya pertengkaran hebat antara Anda dengan salah seorang keluarga Anda. Terlepas dari benar tidaknya ramalan ini, namun ada banyak orang yang mengaku pernah karena membuktikan kebenarannya sendiri.

5. Kedutan sikut kanan

Kedutan sikut kanan adalah pertanda akan ada kegelisahan dan rasa tidak enak hati pada diri Anda. Kegelisahan tersebut timbul akibat adanya masalah yang lama terpendam. Menurut primbon, kedutan ini akan lebih banyak dibuktikan oleh para wanita yang masih belum menikah.

6. Kedutan ketiak kanan

Kedutan di ketiak kanan memiliki arti yang sama dengan kedutan di telapak. Anda akan mengeluarkan sejumlah uang untuk suatu keperluan. Bahkan, bila saat ini Anda tidak sedang punya uang, maka primbon menyebut Anda akan berhutang untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak itu.

7. Kedutan bahu kanan

Dan yang terakhir adalah kedutan bahu kanan. Kedutan di bagian ini adalah pertanda buruk. Anda yang mengalaminya diyakini dalam waktu dekat ini akan mendapati salah satu anggota keluarga yang sakit parah. Entahlah, semoga ramalan ini tidak benar-benar menjadi nyata jika Anda memang mengalami kedutan di bagian tersebut.

Nah, itulah beberapa arti kedutan tangan kanan menurut primbon yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Hampir semua ramalannya memang terdengar buruk, tapi bukan berarti itu membuat Anda terus kepikiran. Tetaplah positif thinking dan semangat! Berdoalah yang terbaik untuk semuanya. Salam!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 7 Arti Kedutan Tangan Kanan menurut Primbon, Benarkah Pertanda Keluar Uang?