Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Minggu, 21 Januari 2018

Arti Kedutan Pundak Kanan dan Kiri menurut Primbon, Pertanda Sial! Benarkah?

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kedutan Pundak Kanan dan Kiri - Apabila seseorang mengalami kedutan, rasa risih dan tidak nyaman pasti akan dirasakan, apalagi bila kedutan tersebut terjadi terus menerus dengan denyutan yang cukup kuat.

Saya sendiri termasuk jarang mengalami kedutan yang cukup lama. Biasanya kedutan yang saya rasakan hanya beberapa kali dan setelah itu hilang begitu saja. Namun, hal berbeda saya rasakan saat kedutan terjadi di bagian pundak, baik itu pundak kanan maupun pundak kiri. Jika kedutan terjadi di area itu, maka setidaknya 3 hari kedutan baru selesai.

Adapun dalam penafsiran kitab primbon karya leluhur kita dulu, kedutan di area pundak ternyata bisa menjadi suatu pertanda tentang kejadian masa depan yang akan kita alami. Apakah pertanda itu? Jika Anda ingin tahu karena baru saja mengalami kedutan pundak kanan atau kiri, simak pemaparannya berikut ini.

Arti Kedutan Pundak Kanan dan Kiri

Secara umum, primbon menafsirkan kedutan pundak sebagai pertanda buruk. Baik itu kedutan pundak kanan maupun pundak kiri keduanya dianggap sebagai peringatan bahwa Anda harus waspada dalam beberapa hari ke depan.

Arti Kedutan Pundak Kanan dan Kiri Bukan hanya cerita bohong. Sudah banyak orang yang membuktikan bahwa ramalan ini terjadi pada kehidupannya. Saya sendiri bahkan pernah menyaksikan sendiri terwujudnya salah satu ramalan tersebut dalam pengalaman saya.

1. Kedutan bahu alias pundak kanan

Yang pertama, mari kita bahas tentang kedutan pundak kanan. Dalam primbon kedutan dituliskan bahwa bila kita mengalami kedutan di bagian pundak kanan, itu merupakan pertanda bahwa dalam waktu dekat ini kita akan mengalami kesedihan.

Lebih lanjut diramalkan bahwa akan ada salah seorang dari anggota keluarga atau kerabat kita yang akan sakit parah, atau bahkan meninggal dunia. Kejadian tersebut akan membuat kita merana dalam waktu yang cukup lama karena biasanya orang yang dimaksud adalah anggota keluarga yang sangat dekat dengan kita.

Ramalan inilah yang pernah saya buktikan kebenarannya. Sekira 6 tahun lalu, pundak kanan saya berdenyut kencang tanpa kendali selama 3 hari. Merasakan hal itu, saya langsung merasa tidak enak hati. Dan tak berselang lama setelah kedutan berhenti, saya dikabari bahwa ayah kandung saya di kampung meninggal dunia secara mendadak karena angin duduk.

Kampung halaman saya ada di Lampung sementara ketika itu saya sedang melaksanakan pengabdian di pedalaman Kalimantan Timur. Karena jarak yang jauh dan akses yang sulit, sayapun berhalangan untuk segera pulang. Hingga akhirnya saya tidak sempat menjumpai wajah ayah saya untuk terakhir kali sebelum ia dikebumikan.

Pengalaman pahit ini tentu menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan. Saya selalu waswas dan berharap untuk tidak mengalami kedutan semacam ini. Jika Anda merasakan kedutan di area yang sama, berdoalah supaya ramalannya tidak benar-benar terjadi.

2. Kedutan bahu alias pundak kiri

Jika kedutan pundak kanan menjadi pertanda kesedihan yang tak tertahankan, maka kedutan pundak kiri juga punya pertanda yang tak jauh berbeda. Menurut primbon, kedutan di area ini merupakan pertanda bahwa Anda akan bertengkar hebat dengan orang yang disayangi, baik itu suami, pacar, orang tua, anak, atau lain sebagainya.

Saya sendiri belum pernah mengalami kedutan ini, hanya saja orang-orang yang saya kenal kebanyakan mengatakan ramalan ini sebagai ramalan yang akurat. Entahlah.

Mungkin cuma 2 ramalan itu saja yang dijelaskan primbon terkait arti kedutan pundak. Bila saat ini Anda mengalami kedutan pundak kanan maupun pundak kiri, jangan terlalu pikirkan ramalan ini. Tetap positif thinking agar Anda tidak terpuruk. Jadikanlah ramalan ini sebagai sarana bagi kita untuk memohon dan mendekatkan diri kepada Sang Pemilik Hidup. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Arti Kedutan Pundak Kanan dan Kiri menurut Primbon, Pertanda Sial! Benarkah?