Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Senin, 01 Januari 2018

4 Arti Kedutan Pipi Kiri menurut Primbon Jawa dan Kitab Mujarobat Islam

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kedutan Pipi Kiri - Fenomena kedutan belakangan ini memang semakin banyak diperbincangkan di kalangan masyarakat kita. Selain karena menurut ilmu kedokteran kedutan dapat dianggap mewakili kondisi kesehatan tubuh, fenomena ini cukup menarik perhatian dan menjadikan rasa penasaran tersendiri karena dapat dikaitkan dengan pertanda alam tentang suatu kejadian masa depan yang akan dialami seseorang.

Dalam ilmu kejawen yang diwariskan secara turun temurun oleh para leluhur, kedutan memang bukan hanya sebuah fenomena biasa. Banyak yang percaya bila kedutan, terutama pada bagian wajah, mata, dan tangan, dapat dikaitkan dengan ramalan rejeki, jodoh, kesehatan, ataupun keberuntungan.

Nah, pada artikel ini sendiri, saya akan mengulas salah satu makna dan arti kedutan yang cukup sering terjadi, yakni kedutan pipi kiri. Jika Anda mengalami kedutan pada bagian ini beberapa waktu yang lalu, simak pembahasan berikut untuk mengetahui pertanda apa yang diberikan alam ke tubuh Anda tersebut.

Kedutan Pipi Kiri

Dibandingkan kedutan pada bagian pipi kanan, kedutan pipi kiri memang menjadi kedutan yang lebih sering di alami. Setiap orang pasti pernah merasakannya, baik itu kedutan di bagian pipi kiri atas dekat mata, bagian tulang pipi, maupun pipi kiri bawah dekat hidung dan bibir.

Kedutan Pipi Kiri Adapun dalam primbon Jawa yang saya miliki peninggalan dari nenek moyang saya, kedutan pipi kiri dianggap membawa pertanda baik bagi mereka yang mengalaminya. Kendati begitu, pertanda baik itu sangat bergantung dari bagian pipi kiri mana yang berkedut.

Saya akan memaparkan masing-masing arti kedutan pipi kiri tersebut secara lengkap sehingga Anda bisa menyesuaikan ramalan dengan bagian pipi Anda yang mengalami kedutan. Perhatikan gambar di atas untuk bisa menemukan ramalan yang tepat.

1. Kedutan pipi kiri dekat mata

Yang pertama yaitu kedutan pipi kiri di bagian dekat mata. Kedutan pada bagian ini menurut primbon Jawa dianggap sebagai pertanda bahwa dalam waktu dekat Anda akan sembuh dari suatu penyakit yang selama ini diderita. Jika selama ini memang Anda mengidap suatu penyakit, maka Anda mungkin akan menemukan obat yang manjur untuk mengobatinya.

2. Kedutan tulang pipi kiri

Kedutan tulang pipi kiri bisa dikatakan sangat jarang terjadi. Jika mengalaminya, menurut primbon Anda akan memperoleh suatu rezeki besar yang datang tanpa diduga-duga. Wallohualam. Saya sendiri belum pernah membuktikan ramalan ini. Namun, berdoalah bila Anda mengalaminya, semoga ramalan ini bisa benar-benar terjadi.

3. Kedutan pipi kiri dekat hidung

Primbon juga menyebutkan ramalan kedutan bagian pipi kiri atas dekat hidung. Menurut kitab kuno tersebut, kedutan pada bagian ini merupakan pertanda akan didengarnya suatu kabar baik atau menyenangkan terkait ikhtiar atau usaha yang selama ini dilakukan. Keuntungan yang besar dari usaha konveksi saya tahun lalu diperoleh memang setelah mengalami kedutan di bagian wajah ini.

4. Kedutan pipi kiri dekat bibir

Dan ramalan terakhir terkait kedutan pipi kiri yang tercantum di dalam primbon adalah kedutan di bagian pipi kiri bawah, tepatnya dekat dagu dan bibir.

Sedikit berbeda, menurut primbon pertanda yang dibawa kedutan pada bagian ini adalah pertanda buruk. Anda mungkin akan marah-marah dalam waktu dekat ini karena suatu hal yang menjengkelkan. Bibir Anda akan mengomel tanpa kendali dan membuat sesorang merasa tersakiti. Wallohualam, yang jelas karena merupakan pertanda buruk, maka berdoalah supaya ramalan ini tidak terjadi.

Di antara keempat ramalan arti kedutan pipi kiri di atas, saya hanya pernah membuktikan kebenaran kedutan nomor 3. Namun, secara jujur, saya meyakini ramalan-ramalan yang disampaikan primbon terkait arti kedutan ini, mengingat semua ramalan tersebut tentu dihasilkan dari proses “meniteni” yang dilakukan leluhur-leluhur kita dulu. Lantas, apakah Anda juga mempercayainya? Semua tergantung pada keyakinan Anda! Salam!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 4 Arti Kedutan Pipi Kiri menurut Primbon Jawa dan Kitab Mujarobat Islam