Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Selasa, 02 Januari 2018

4 Arti Kedutan Pipi Kanan menurut Primbon Jawa dan Mujarobat Islam

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kedutan Pipi Kanan - Membahas tentang firasat kedutan, memang kita tak akan pernah habis cerita dan topik pembicaraan. Ada banyak kisah dan pengalaman yang membuktikan bahwa catatan leluhur yang dituliskan dalam primbon memang sering benar adanya. Primbon mampu menafsirkan kedutan yang kita alami dalam bentuk ramalan yang sebetulnya kadang dinilai tidak masuk akal. Tapi ramalan-ramalan itu bisa menjadi akurat dan terjawab pembuktiannya seiring berjalannya waktu.

Nah, melanjutkan pembahasan di artikel yang sebelumnya tentang ramalan primbon terhadap kedutan di pipi kiri, pada kesempatan ini kita akan membahas kebalikannya, yaitu arti kedutan pipi kanan.

Bila mungkin dalam beberapa hari terakhir Anda mengalami kedutan pada bagian wajah yang satu ini, bacalah artikel ini hingga habis agar Anda tahu tentang ramalan kedutan yang belakangan ini Anda rasakan.

Kedutan Pipi Kanan

Dibandingkan kedutan di pipi kanan, kedutan pipi kiri memang bisa dikatakan sangat jarang terjadi. Kendati begitu, bukannya memberikan sebuah pertanda yang baik, kedutan di pipi kanan nyatanya menjadi sebuah alamat keburukan.

Kedutan Pipi Kanan Menurut primbon, arti kedutan pipi kanan memang bisa menjadi sebuah isyarat bahwa dalam waktu dekat Anda akan bersedih hati. Tapi, tidak semua kedutan tersebut memiliki makna yang sama, karena maknanya akan sangat bergantung dari bagian pipi kanan mana yang mengalami kedutan.

1. Kedutan pipi kanan bawah mata

Yang pertama yaitu kedutan pipi kanan tepat di bagian bawah mata. Kedutan ini diyakini bisa menjadi pertanda bahwa dalam waktu dekat Anda yang mengalaminya akan menangis sedih. Kabar buruk mungkin akan datang dan membuat Anda tidak kuasa untuk menahan keluarnya air mata.

Saya pernah membuktikan betapa ramalan sederhana ini memang benar adanya. Kedutan pipi kanan yang terus menerus terjadi di bawah mata saya akhirnya terjawab setelah 3 hari berlalu setelah kedutan tersebut sembuh. Tuhan memanggil ayah saya tercinta ke hadiratnya tanpa saya sempat untuk menyaksikan pemakamannya. Kadang kesedihan ini juga tetap saya rasakan bila pikiran sedang kalut.

Jika mengalami kedutan semacam ini, maka persiapkanlah diri Anda untuk menerima apapun yang menjadi kehendak-Nya. Berserah dirilah agar apa yang sudah menjadi takdir dapat diikhlaskan oleh hati.

2. Kedutan tulang pipi kanan

Kedutan di bagian tulang pipi memang jarang terjadi, termasuk juga bagian tulang pipi kanan. Namun, nyatanya primbon tetap menuliskan ramalan tentang hal ini. Dalam kitab leluhur Jawa tersebut, dikatakan bahwa kedutan tulang pipi kanan merupakan alamat bahwa Anda akan mengalami kesulitan, kekecewaan, atau kesedihan.

Wallohualam, saya sendiri belum pernah mengalami atau bahkan membuktikan ramalan ini. Tapi, jika mengalami kedutan yang dimaksud, berdoalah supaya bisa dimudahkan dalam menghadapi setiap masalah yang datang.

3. Kedutan pipi kanan dekat hidung

Di antara makna kedutan pipi kanan lainnya, kedutan dekat hidung adalah satu-satunya yang punya pertanda baik. Jika mengalaminya, maka diramalkan Anda akan memperoleh kesehatan yang baik dan diselamatkan dari suatu musibah. Entahlah! Saya sendiri belum bisa banyak berkata tentang ramalan ini karena belum pernah membuktikannya.

4. Kedutan pipi kanan dekat bibir

Dan yang terakhir, arti kedutan pipi kanan dekat bibir. Menurut primbon Jawa, kedutan di bagian wajah ini diperkirakan merupakan pertanda adanya aib atau rahasia Anda yang akan terbongkar. Bisa juga diartikan bahwa Anda akan memergoki seseorang yang sedang menceritakan keburukan Anda, hingga akhirnya terjadi adu mulut. Wallohualam.

Semua ramalan arti kedutan pipi kanan di atas tentu tidak harus selalu terjadi. Terkadang, ramalan tinggalah ramalan. Jadi, jangan terlalu Anda pikirkan setiap ramalan yang bertanda buruk. Tetap jalani semua dengan normal dan tetap berdoa agar kebaikan selalu menyertai. Demikian artikel ini dibuat sebagai bahan bacaan semata. Semoga bisa menjadi sekedar pengingat dan peningkat kewaspadaan. Salam!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 4 Arti Kedutan Pipi Kanan menurut Primbon Jawa dan Mujarobat Islam