Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Jumat, 05 Januari 2018

Makna Kedutan Pelipis Kanan dan Kiri menurut Primbon Arti Kedutan

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kedutan Pelipis Kanan dan Kiri - Pelipis adalah bagian wajah yang terletak di antara mata dan telinga. Ada 2 pelipis yang dimiliki manusia, yaitu pelipis kiri dan pelipis kanan. Dari keduanya, pelipis kanan adalah yang paling sering mengalami kedutan karena adanya pembuluh nadi besar yang mengalirkan darah dari jantung menuju otak. Sementara pelipis kiri memiliki pembuluh arteri yang mengalirkan darah dari otak kembali ke jantung.

Karena aliran darah berasal dari otak, maka jika mengalami kedutan di pelipis kiri, kita tidak akan merasakannya secara kuat akibat tekanan darah yang rendah saat melalui pembuluh arteri. Berbeda dengan pelipis kanan. Eiits.. cukup! Kali ini kita tidak sedang belajar biologi. Kita hanya akan membahas arti kedutan pelipis menurut ramalan primbon kedutan Jawa yang belakangan ini banyak dicari!

Nah, jika Anda kebetulan sedang mengalami kedutan pelipis kanan ataupun kiri, simaklah pembahasan yang sudah saya buat berikut ini. Pembahasan berikut bersumber dari kitab primbon Jawa warisan kakek moyang saya. Akurat tidaknya saya tidak bisa jamin. Tapi selama ini saya memang selalu membuktikan betapa ramalan-ramalan yang terdapat didalamnya selalu benar. Wallohualam.

Kedutan Pelipis Kanan dan Kiri

Dalam kitab primbon Jawa yang saya baca, kedutan pelipis kanan dan kedutan pelipis kiri memiliki arti yang saling berlawanan (antitesa). Jika kedutan pelipis kanan dikatakan pertanda buruk, maka kedutan pelipis kiri dianggap pertanda baik.

Kedutan Pelipis Kanan dan Kiri Masing-masing makna dari kedua kedutan pelipis ini menurut ramalan memiliki kemungkinan terjadi tergantung dari seberapa lama dan seberapa kuat kedutan yang sedang dialami. Nah, berikut ini langsung saja kita bahas kedua arti kedutan pelipis ini.

1. Arti kedutan pelipis kanan

Yang pertama yaitu arti kedutan pelipis kanan. Seperti dikatakan di awal, kedutan ini memang lebih sering terjadi dibandingkan kedutan pelipis kiri.  Namun, bukan berarti kenyataan ini menjadi sesuatu yang menyenangkan. Pasalnya, dalam primbon dikatakan bahwa barang siapa mengalami kedutan di pelipis kanan, maka alamat dia akan sakit demam dalam waktu yang cukup lama.

Percaya atau tidak, berulang kali harus saya akui bahwa ramalan ini memang bukan isapan jempol belaka. Seingat saya, saya pasti selalu demam setelah mengalami kedutan di pelipis kanan. Entah karena tersugesti dengan ramalan atau memang ramalannya akurat, yang jelas demam tersebut memang selalu terjadi 2 hari setelah kedutan terhenti dan berlangsung setidaknya selama 3 sampai 1 minggu.

Anda tentu berpikir bila saya bisa saja omong kosong. Tapi, silakan saja dibuktikan sendiri. Atau bila memang Anda percaya dengan ramalan ini, mulai sekarang jagalah kekebalan tubuh Anda dengan banyak makan, minum, olahraga, dan konsumsi vitamin.

2. Arti kedutan pelipis kiri

Kebalikan dari arti kedutan pelipis kanan, kedutan di pelipis kiri disebut merupakan alamat kebaikan. Meski jarang terjadi, namun bila Anda merasakannya maka bersenang hatilah karena dalam waktu dekat ini ada rezeki besar yang akan Anda dapatkan.

Rezeki tersebut bisa dari mana saja datangnya. Yang jelas, tetap saja rezeki tersebut harus diusahakan. Bila Anda hanya menunggu di rumah, tentu saja peluang untuk mendapatkannya bisa hilang. Karena seyogyanya, sebagai manusia kita harus berusaha dan berdoa agar segala kebaikan rezeki yang sudah digariskan Sang Pemberi Rezeki bisa benar-benar dirasakan.

Saya sendiri belum pernah membuktikan apakah ramalan ini benar atau tidak. Tapi merujuk pada pembuktian ramalan arti kedutan pelipis kanan, saya pribadi juga meyakini ramalan kedutan ini.

Akhir kata, ingin saya sampaikan bahwa Anda boleh mempercayai setiap ramalan yang saya kutip dari primbon di atas. Tapi jikapun memang tak percaya, semuanya tentu akan kembali kepada diri Anda pribadi. Saya sekedar berbagi dan semoga bisa bermanfaat sebagai pencerahan. Salam hangat untuk semua!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Makna Kedutan Pelipis Kanan dan Kiri menurut Primbon Arti Kedutan