Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Kamis, 11 Januari 2018

4 Arti Kedutan Lutut Kiri menurut Primbon Jawa dan Pandangan Islam

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kedutan Lutut Kiri - Kecuali rambut dan kuku, hampir semua bagian tubuh kita memiliki sel saraf yang langsung terhubung ke otak. Sel syaraf itulah yang membuat kita bisa mengendalikan gerakan atau merasakan sakit ketika bagian tubuh kita dicubit atau terkena panas. Namun, meski demikian sel syaraf di tubuh kita kadang kali bisa mengalami konsleting, mengingat impuls yang dihantarkannya sebetulnya adalah impuls bermuatan listrik.

Konsleting pada membran sel syaraf bisa menyebabkan beberapa fenomena, salah satunya adalah fenomena kedutan. Semua orang pasti pernah mengalami fenomena ini, terlebih ketika kondisi kesehatannya sedang tidak fit.

Adapun meski dalam pemahaman medis kedutan menjadi hal yang dianggap biasa, lain cerita jika kita menengok kepercayaan leluhur-leluhur kita dulu. Dari catatan yang ada, para leluhur kita disebut meyakini bahwa kedutan di bagian tubuh tertentu bisa menjadi suatu pertanda tentang kejadian masa depan yang akan berlangsung pada diri orang yang mengalaminya. Salah satu kedutan yang dinilai menjadi pertanda masa depan, misalnya adalah kedutan lutut kiri.

Kedutan Lutut Kiri

Nah, sampainya Anda ke artikel ini tentu bukan tanpa dasar. Anda pasti saat ini sedang mengalami kedutan di bagian lutut kiri, entah itu di bagian batok tempurungnya, lutut bagian belakang, betis bawah lutut, maupun paha atas lutut.

Kedutan Lutut Kiri Tidak bisa dipungkiri, kedutan di bagian lutut memang cukup banyak yang mengalaminya. Saya bahkan sempat berulang kali sehingga bisa bercerita tentang kedutan ini kepada Anda.

Adapun pada kesempatan ini, saya ingin bercerita tentang pengetahuan dan pengalaman saya terkait arti kedutan lutut kiri ditinjau dari pandangan primbon Jawa. Coba perhatikan gambar di atas untuk memastikan manakah bagian lutut Anda yang sedang mengalami kedutan.

1. Kedutan batok tempurung lutut kiri

Yang pertama yaitu kedutan di batok atau tempurung lutut kiri. Dalam primbon Jawa yang diwariskan oleh kakek buyut saya, dikatakan bahwa barang siapa mengalami kedutan di batok lutut kiri selama beberapa saat, maka itu adalah pertanda bahwa ia akan berkelahi atau adu mulut dengan seseorang pada beberapa hari ke depan.

Lebih lanjut, primbon menjelaskan bahwa perkelahian tersebut bukan terjadi atas kesalahan Anda, oleh karena itu Anda mungkin akan menang dalam perselisihan itu karena didukung oleh banyak orang. Wallohualam, saya sendiri belum pernah membuktikan benar tidaknya pertanda ini.

2. Kedutan lutut kiri bagian belakang

Selanjutnya yaitu kedutan di bagian belakang lutut kiri. Saya terus terang pernah mengalami kedutan ini dan membuktikan kebenaran ramalan primbon tentang artinya.

Disebutkan primbon bahwa barang siapa mengalami kedutan di belakang lutut kiri, maka itu pertanda akan mendapat teguran dari kesalahan yang dilakukan.

Sekitar 2 tahun yang lalu, lutut kiri saya yang bagian belakang mengalami kedutan yang hanya sebentar tapi dengan getaran yang kuat (sehingga saya bisa merasakannya). Keesokan harinya, saya memang benar-benar ditegur oleh atasan saya karena rupanya saya salah mencetak laporan bulanan. Entah kebetulan atau memang ramalannya yang akurat, tapi yang jelas saya hingga saat ini saya memang menjadi lebih waspada saat mengalami kedutan semacam ini.

3. Kedutan betis bawah lutut kiri

Kedutan di bagian ini juga sering dialami banyak orang. Menurut primbon kedutan, bila mengalami kedutan di bagian betis kiri bawah lutut, maka pertanda Anda akan bertemu dengan sanak saudara yang lama tidak bersua.

4. Kedutan paha atas lutut

Adapun arti kedutan paha di atas lutut kiri menurut primbon adalah pertanda bahwa Anda akan mendapatkan kritikan pedas dari seseorang atas sesuatu yang ada di diri Anda. Jika tak tahan menghadapi kritikan tersebut, Anda bahkan bisa terpancing emosi dan berujung pada perkelahian atau semacamnya.

Itulah beberapa arti kedutan lutut kiri menurut primbon yang dapat saya sampaikan. Percaya tidak percaya, yakin tidak yakin, semua pilihan kembali kepada Anda. Yang jelas, dalam kehidupan kita memang harus berikhtiar dengan dosa dan usaha untuk mendapatkan kebaikan dan kemuliaan hidup. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 4 Arti Kedutan Lutut Kiri menurut Primbon Jawa dan Pandangan Islam