Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Sabtu, 20 Januari 2018

4 Arti Kedutan Lengan Kiri menurut Primbon Jawa dan Kitab Mujarobat Islam

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kedutan Lengan Kiri - Melanjutkan pembahasan di artikel sebelumnya tentang arti kedutan lengan kanan, pada kesempatan kali ini kita akan membahas kedutan lengan kiri secara lengkap ditinjau dari sudut pandang kepercayaan orang sepuh masa silam.

Sama seperti kedutan pada lengan kanan, kedutan lengan kiri juga sering terjadi dan dialami oleh banyak orang. Kendati begitu, bila kedutan di lengan kanan lebih banyak memiliki pertanda buruk, kedutan pada bagian lengan kiri justru menjadi antitesa, karena hampir semuanya adalah pertanda baik.

Lantas, apa sajakah arti kedutan lengan kiri ditinjau dari sudut pandang primbon Jawa? Berikut ini kami telah membuat ulasan singkat yang mungkin bisa menjawab keingintahuan Anda terkait hal ini. Silakan disimak!

Kedutan Lengan Kiri

Dalam primbon Jawa yang saya miliki, kedutan lengan kiri bisa ditafsikan menjadi beberapa pertanda baik, tergantung dari titik mana yang mengalami kedutan. Sedikitnya, primbon menjelaskan adanya 4 titik di lengan kiri kita yang bisa berkedut, di antaranya di pergelangan tangan kiri, lengan kiri bawah sikut, bagian atas dekat sikut, serta di bagian pundak kiri.

Kedutan Lengan Kiri Masing-masing titik tersebut bisa dilihat pada gambar di atas. Sementara untuk arti dari keempat kedutan pada titik-titik tersebut, Anda bisa membacanya berikut ini.

1. Kedutan pergelangan tangan kiri

Yang pertama kedutan di pergelangan tangan kiri. Baik untuk kedutan di bagian belakang, maupun bagian depan, keduanya memiliki arti yang sama. Menurut primbon, barang siapa mengalami kedutan di pergelangan tangan kiri, itu artinya ia dalam waktu dekat ini akan mendapatkan rezeki atau menerima uang dalam jumlah besar.

Uang yang diterima tersebut bisa datang secara tidak terduga. Yang jelas, berdoa saja ramalan ini benar adanya, karena sudah banyak pula yang membuktikan.

2. Kedutan lengan kiri

Sementara kedutan di bagian lengan kiri di bawah sikut, menurut primbon adalah pertanda bahwa Anda akan sembuh dari sakit yang selama ini diderita. Bila mungkin Anda memang punya sebuah penyakit, maka Anda mungkin akan menemukan obat yang manjur atau orang yang ampuh dalam mengobati penyakit Anda.

3. Kedutan dekat sikut kiri

Kedutan lengan kiri di bagian atas dekat sikut adalah pertanda adanya seseorang yang akan meminta maaf atau berbuat baik kepada Anda. Arti kedutan ini pernah saya buktikan. Dan nyatanya memang bukan omong kosong belaka.

Seorang teman yang sejak lama lupa (atau mungkin melupakan) hutangnya kepada saya, tiba-tiba datang untuk membayar kewajiban pelunasan hutangnya itu setelah saya mengalami kedutan di sikut ini. Meskipun nilainya tidak besar, yakni sekitar 300 ribu rupiah, tapi hal itu membuat saya lega dan tidak ada ganjalan di hati.

4. Kedutan pundak kiri

Di antara arti kedutan lengan kiri lainnya, mungkin hanya kedutan di bagian ini saja yang menjadi pertanda buruk. Disebutkan dalam primbon bahwa barang siapa mengalami kedutan di pundak lengan kirinya, maka pertanda bahwa ia akan bertengkar dengan kekasih atau orang yang dicintainya. Pertanda ini lebih sering terjadi jika wanita yang mengalaminya. Wallohualam.

Karena hampir semua arti kedutan lengan kiri memiliki alamat yang baik, maka sudah sepantasnya kita berbahagia. Tapi itupun bagi Anda yang mempercayai semua ramalan ini. Jika tidak, maka tidak masalah karena semuanya akan kembali ke diri masing-masing. Saya hanya menyampaikan apa yang saya baca dan ketahui. Yang jelas, marilah berdoa agar hidup kita selalu diberi kemudahan dan kebahagiaan. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 4 Arti Kedutan Lengan Kiri menurut Primbon Jawa dan Kitab Mujarobat Islam