Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Jumat, 19 Januari 2018

4 Arti Kedutan Lengan Kanan menurut Primbon : Benarkah Pertanda Sial?

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kedutan Lengan Kanan - Kedutan memang bisa terjadi di bagian tubuh mana saja. Ia bisa dirasakan di sekitar mata, alis, bibir, bahkan hingga telapak kaki. Adanya sel saraf motorik yang tersebar di organ peraba (kulit), membuat fenomena yang tidak sering terjadi ini bisa dirasakan oleh pada saat-saat tertentu.

Menurut ilmu kedokteran, terjadinya kedutan adalah tanda adanya suatu respon tubuh kita terhadap kondisi kesehatan yang tidak prima. Bahkan, kedutan yang terjadi secara sering dan terus menerus bisa diindikasikan sebagai suatu gejala awal penyakit.

Namun, pada kesempatan kali ini kita tidak sedang membahas kedutan dari sudut pandang ilmu kedokteran. Kita hanya akan membahas fenomena ini dari sudut ilmu spiritualis yang belakangan ini mulai ditinggalkan masyarakat modern.

Kedutan Lengan Kanan

Di antara banyak bagian tubuh yang kita miliki, lengan kanan bisa disebut sebagai bagian tubuh yang paling sering mengalami kedutan. Sampainya Anda ke artikel ini, tentu juga disebabkan karena Anda sedang mengalaminya bukan?

Kedutan Lengan Kanan Nah, pada artikel berikut kita akan membahas arti kedutan lengan kanan tersebut ditinjau dari sudut pandang kepercayaan masyarakat Jawa masa silam. Namun, sebelum itu, perhatikan lebih dulu gambar di bawah ini.

Dalam primbon, kedutan lengan kanan diartikan berdasarkan titik-titik tertentu. Sedikitnya ada 4 titik dari lengan kanan yang sering mengalami kedutan, yaitu di sekitar pergelangan tangan, di lengan kanan atas dekat siku, di atas sikut kanan, dan pundak.

1. Kedutan pergelangan tangan kanan

Yang pertama adalah kedutan di bagian pergelangan tangan kanan. Menurut pemaparan primbon, bila seseorang mengalami kedutan di bagian ini maka pertanda dalam waktu dekat ia akan mendapat pertolongan dari orang lain saat menghadapi suatu kesulitan.

Meski ramalan ini terdengar sederhana, tapi nyatanya saya pernah membuktikan bahwa ini memang benar. Sekitar 4 bulan lalu, pergelangan tangan kanan bagian bawah saya kedutan, dan tak berselang lama saya ditolong seseorang saat rante motor saya putus dan terkunci. Wallohualam.

2. Kedutan lengan kanan

Adapun kedutan lengan kanan baik di bagian belakang maupun depan dapat diartikan sebagai pertanda orang yang mengalaminya akan bertengkar hebat dalam beberapa hari ke depan. Primbon menyebut pertengkaran itu bisa terjadi antara Anda dengan pasangan atau dengan keluarga.

Terlepas dari benar tidaknya ramalan ini, nyatanya banyak orang yang percaya karena membuktikannya sendiri. Bahkan kakak perempuan saya sangat yakin dengan apa yang disampaikan primbon terkait arti kedutan di bagian ini. Wallohualam.

3. Kedutan dekat sikut kanan

Kedutan dekat sikut kanan seperti pada titik yang ditunjukan gambar adalah pertanda bahwa akan ada rasa gelisah dan tidak enak hati pada diri Anda dalam waktu dekat karena suatu masalah dan problema percintaan. Kedutan ini akan lebih banyak terbukti bagi para wanita yang masih belum menikah. Sementara bagi pria atau mereka yang sudah berkeluarga, hal ini mungkin belum banyak yang membuktikannya.

4. Kedutan pundak kanan

Dan yang terakhir adalah kedutan pundak kanan. Kedutan di bagian ini adalah pertanda buruk. Anda yang mengalaminya diyakini dalam waktu dekat ini akan mendapati salah satu anggota keluarga yang sakit parah.

Bahkan lebih lanjut primbon memprediksi bahwa Anda mungkin akan kehilangan anggota keluarga tersebut karena sakitnya. Wallohualam. Semoga saja ramalan kedutan ini tidak benar-benar terjadi.

Meski hampir semua arti kedutan lengan kanan yang dijelaskan di atas memiliki pertanda yang buruk, namun bukan berarti Anda harus terus kepikiran dengan kedutan yang Anda alami. Berdoalah agar ramalan-ramalan yang disebutkan tidak benar atau tidak menjadi nyata. Tapi, tetaplah waspada dengan setiap kemungkinan yang ada. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 4 Arti Kedutan Lengan Kanan menurut Primbon : Benarkah Pertanda Sial?