Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Selasa, 09 Januari 2018

Arti Kedutan Bokong Kiri dan Kanan menurut Kitab Primbon Jawa

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kedutan Bokong Kiri dan Kanan - Yang namanya kedutan memang bisa terjadi di mana saja. Fenomena ini bisa terjadi di dekat mata, wajah, pipi, bibir, telapak tangan, bahkan hingga di bagian bokong. Jika merujuk pada ilmu kedokteran, kedutan disebut dapat terjadi karena adanya konsleting sel syaraf motorik di otot tubuh kita. Konsleting tersebut menciptakan getaran di luar kendali otak dalam waktu yang relatif singkat. Getaran itulah yang kini lazim kita sebut dengan istilah kedutan.

Ngomongin masalah kedutan, angan kita tentu akan sangat lucu bila membayangkan seseorang mengalami kedutan di bokong. Tapi, jangan tak percaya. Banyak orang yang mengalami kedutan di bagian tubuh ini. Bahkan mungkin juga termasuk Anda.

Dan khusus untuk Anda yang mengalami kedutan bokong, baik itu kedutan bokong kiri maupun kanan, silakan simak pembahasan berikut ini tentang pandangan kepercayaan orang tua zaman dulu tentang arti kedutan tersebut.

Kedutan Bokong Kiri dan Kanan

Dalam pandangan primbon Jawa, kedutan bokong kiri dan bokong kanan memiliki makna pertanda yang saling berlawanan. Antitesa tersebut memang cukup unik. Bila kedutan di bokong kiri adalah pertanda baik, kedutan di bokong kanan justru merupakan alamat buruk bagi mereka yang mengalaminya.

Kedutan Bokong Kiri dan Kanan Secara lengkap, kami telah membuatkan gambar bagian bokong yang sering mengalami kedutan dan menjelaskan artinya masing-masing berdasarkan apa yang tercantum dalam kitab primbon yang saya miliki pada pembahasan berikut.

1. Kedutan Bokong Kiri

Menurut primbon kedutan yang saya miliki, bila seseorang mengalami kedutan bokong kiri maka, itu artinya pertanda bahwa dalam waktu dekat akan datang rezeki besar ke dalam kehidupannya. Rezeki tersebut bisa berupa anak yang sholeh, harta yang berkah, maupun kesehatan yang prima.

Saya sendiri sempat satu kali membuktikan adanya kebenaran dari ramalan ini. Suatu kali saya mengalami kedutan di bokong kiri dalam waktu yang cukup lama, sekira 2 hari secara terus menerus. Tak sampai satu minggu setelah kedutan berhenti, saya mendapat kabar bahwa hasil panen empang saya meningkat 1,5 kali lipat dari biasanya. Selain itu, harga jual bandeng saat itu juga terbilang cukup tinggi, yang biasanya hanya 15.000 per kg, menjadi sekitar 23.000 per kg.

Kejadian itu, tentu diluar prediksi saya. Dan sayapun menyadari setelah kejadian itu, bahwa rezeki itu datang tanpa pintu. Ia bisa tiba-tiba ada dari jalan yang tidak diduga-duga sebelumnya.

Nah, jika Anda mengalami kedutan bokong kiri seperti yang saya alami, maka berdoalah supaya pertanda yang disampaikan primbon bisa benar-benar Anda alami.

2. Kedutan Bokong Kanan

Berlanjut ke kedutan bokong kanan, primbon mengatakan bahwa barang siapa mengalami kedutan di bagian ini, maka itu adalah pertanda buruk. Mereka yang mengalaminya dalam waktu dekat akan kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidupnya. Seperti antitesa dari arti kedutan bokong kiri, kehilangan tersebut bisa berupa kehilangan barang, uang, kesehatan, hingga bahkan orang yang disayanginya.

Kedutan di bagian tubuh ini bisa dikatakan sangat jarang terjadi. Bilapun Anda mengalaminya, berdoalah agar makna yang disampaikan primbon ini tidak benar-benar terjadi.

Nah, dua arti kedutan bokong kiri dan kanan menurut primbon sudah saya sampaikan. Sekarang, Anda tinggal memilih, mau mempercayai ramalan tersebut dan mempersiapkan segala kemungkinan yang ada, atau akan mengacuhkannya karena tidak masuk logika. Semuanya tentu kembali kepada Anda. Saya hanya sekedar mengingatkan. Sekian, semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Arti Kedutan Bokong Kiri dan Kanan menurut Kitab Primbon Jawa