Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Rabu, 10 Januari 2018

5 Arti Kedutan Betis Kiri menurut Kitab Mujarobat Islam dan Ramalan Jawa

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kedutan Betis Kiri - Betis kaki kiri merupakan salah satu bagian tubuh kita yang kadang kali bisa mengalami kedutan. Menurut ilmu kesehatan, kedutan di bagian betis sendiri merupakan tanda tingginya kadar kolesterol di dalam darah kita. Kadar kolesterol yang tinggi membuat pembuluh darah tersumbat sementara dan menjadikan aliran darah tidak lancar. Karena ketidaklancaran aliran darah itulah, kita merasakan denyutan kuat yang biasa kita sebut dengan istilah kedutan.

Adapun ditinjau dari sisi spiritualis, kedutan betis kiri bukan hanya sebuah kedutan biasa. Ia bisa menjadi sebuah pertanda masa depan.

Nah, bagi Anda yang baru saja mengalami kedutan betis kiri dan ingin tahu apa arti fenomena itu menurut ramalan primbon Jawa, simak pembahasan berikut ini secara lengkap!

Kedutan Betis Kiri

Saya memiliki sebuah primbon kuno. Kitab primbon yang ditulis dengan aksara kawi kuno itu diwariskan kakek saya. Pembahasan ramalan-ramalan di dalamnya bisa dikatakan sangat lengkap, bila dibandingkan primbon-primbon yang saat ini ada.

Kedutan Betis Kiri Lengkapnya pembahasan dalam primbon tersebut juga saya temukan dalam ramalan kedutan betis kiri. Menurut primbon tersebut, arti kedutan betis kiri bisa berbeda-beda, tergantung dari bagian mana yang mengalami kedutan.

1. Betis kiri depan

Yang pertama adalah arti kedutan di betis kanan depan. Menurut primbon, kedutan di bagian ini disebut sebagai pertanda akan bepergian. Kendati demikian, lebih lanjut primbon menjelaskan bila bepergian yang dimaksud pertanda ini adalah bepergian yang membawa kesedihan atau kesengsaraan.

Saya sendiri tak pernah sekalipun mengalami kedutan di bagian ini. Oleh karenanya, saya tak bisa banyak bercerita. Namun, bila memang Anda mengalaminya, berdoalah supaya ramalan ini tidak benar.

2. Betis kiri belakang

Sama halnya dengan kedutan betis kiri depan, kedutan betis kiri di bagian belakang juga memiliki pertanda bahwa orang yang mengalaminya akan bepergian. Tapi yang dimaksud bepergian disini adalah bepergian jauh yang sangat melelahkan.

Entah benar atau tidak, yang jelas kakak sepupu saya pernah membuktikan ramalan ini. Ia mengaku pernah harus menuju Brunai Darussalam untuk menjenguk suaminya yang sakit di sana saat bekerja sebagai TKI. Tiga hari sebelum bepergian itu, ia memang terus mengalami kedutan di betis kirinya.

3. Betis kiri samping

Dalam primbon dijelaskan bahwa, barang siapa mengalami kedutan betis kiri di bagian samping, maka ia harus hati hati karena akan kehilangan barang berharga yang dimilikinya. Kehilangan ini bisa disebabkan karena pencurian, jatuh tercecer, terbakar, atau karena keteledoran.

4. Betis kiri atas

Bila betis kiri atas berkedut, biasanya kedutan tersebut akan terjadi secara terus menerus. Kedutan di bagian ini disebut-sebut merupakan pertanda bahwa orang yang mengalaminya akan sakit demam dengan waktu yang lama. Sekilas, arti kedutan ini sama dengan arti kedutan betis kanan atas. Mungkin saja keduanya memang berkaitan dengan kondisi fisiologis tubuh, tak heran jika banyak juga yang sudah membuktikan ramalan ini.

5. Betis kiri bawah

Arti kedutan betis kiri yang terakhir ini merupakan pertanda baik. Berbahagialah bila Anda mengalaminya. Menurut primbon, kedutan yang terjadi di pergelangan kaki kiri adalah pertanda bahwa hasil karya Anda akan dipuji seorang pembesar. Pujian itu adalah pujian yang bisa membuat Anda semakin termotivasi.

Nah, kelima ramalan di atas tentang fenomena arti kedutan betis kiri mungkin terdengar sangat absurd dan tidak masuk akal, lebih-lebih bagi Anda yang skeptis dan merasa diri paling modern. Tapi, jangan tak percaya bila sayapun dulunya demikian.

Dulu, saya beranggapan bahwa primbon adalah bentuk pembodohan, namun, akhirnya saya membuktikan ramalan-ramalan itu sendiri dan perlahan mulai meyakininya. Jadi, saya berpesan, janganlah skeptis dulu. Silakan buktikan sendiri hingga akhirnya Anda memahami apa yang tidak dipahami oleh manusia modern. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 5 Arti Kedutan Betis Kiri menurut Kitab Mujarobat Islam dan Ramalan Jawa