Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Kamis, 25 Januari 2018

4 Arti Kedutan Telapak Tangan Kiri menurut Primbon Mujarobat Jawa

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kedutan Telapak Tangan Kiri - Di artikel sebelumnya, kita telah membahas tentang arti kedutan telapak tangan kanan. Dan pada kesempatan ini, kita akan menggenapkan pembahasan tersebut dengan mengulas tentang kedutan di bagian telapak tangan lainnya, yaitu telapak tangan kiri.

Adapun kedutan telapak tangan kiri adalah kedutan yang bisa dibilang cukup jarang terjadi. Bila Anda mengalaminya, maka harusnya Anda bersenang hati. Menurut primbon, kedutan telapak tangan kiri memang menjadi antitesa telapak tangan kanan. Ia membawa pertanda baik dan firasat yang menyenangkan bagi diri Anda.

Lantas, apakah arti kedutan telapak tangan kiri yang Anda alami tersebut? Apakah ramalan yang tercantum dalam primbon bila seseorang mengalaminya? Untuk tahu jawaban dari kedua pertanyaan ini, baca artikel berikut hingga selesai!

Kedutan Telapak Tangan Kiri

Banyak orang yang memahami bahwa kedutan di tangan kiri hanyalah sekedar pertanda bahwa seseorang yang mengalaminya akan memperoleh rezeki berlimpah dalam waktu dekat. Pemahaman ini tentu tidak salah, hanya saja ia tidak lengkap menjawab apa yang disampaikan primbon terkait hal ini.

Arti Kedutan Telapak Tangan Kiri Menurut primbon, kedutan telapak tangan kiri secara umum merupakan pertanda baik. Ada 4 pertanda yang disebutkan dalam kitab tersebut. Selengkapnya tentang pertanda-pertanda itu kami telah menuliskannya berikut ini.

1. Pertanda akan mendapat uang

Yang pertama primbon menjelaskan bahwa kedutan telapak tangan kiri merupakan pertanda akan datangnya rejeki. Sudah banyak orang yang mengaku bahwa mereka mengalami dan membuktikan ramalan ini. Saya sendiri pun sering merasakannya. Uang datang dari jalan yang tidak diduga-duga, setiap telapak tangan kiri berkedut.

Jika semua yang saya alami merupakan kebetulan, tentu ada kalanya ramalan tersebut tidak terbukti. Tapi, seingat saya tak pernah sekalipun hal yang berbeda terjadi setelah kedutan ini terjadi.

2. Pertanda akan menemukan barang yang hilang

Selain sebagai pertanda akan menerima uang, kedutan telapak tangan kiri juga disebut dapat menjadi alamat bahwa dalam waktu dekat Anda akan menemukan suatu barang yang selama ini hilang.

Barang tersebut sudah lama dicari dan sangat berharga, oleh karenanya ketika ditemukan kembali, Anda akan sangat senang hati. Wallohualam. Percaya atau tidak, saya beberapa kali juga pernah membuktikan ramalan ini bukanlah hanya omong kosong semata.

3. Pertanda akan mendapatkan suatu peluang

Saya terus terang belum memahami maksud dari arti kedutan telapak tangan kiri yang satu ini. Tapi yang jelas, dalam primbon Jawa yang saya miliki memang tertulis ramalan ini. Semoga saja peluang yang dimaksud primbon adalah peluang untuk memperoleh kebaikan.

4. Pertanda akan dipuji

Dan ramalan yang terakhir tentang arti kedutan telapak tangan kiri adalah seseorang yang mengalaminya akan memperoleh pujian atau sanjungan dari seorang pembesar.

Demikian 4 arti kedutan telapak tangan menurut primbon yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini. Percaya atau tidak, yang jelas ramalan-ramalan yang ditulis di atas saya rangkum dari kitab primbon Jawa warisan leluhur saya. Oleh karenanya, tentu sumbernya cukup jelas dan bisa menjadi pegangan bagi Anda yang masih percaya dengan petuah leluhur.

Namun, dari keempat ramalan yang ada, saya menggarisbawahi ramalan yang pertama. Selain karena saya sendiri sering membuktikannya, ramalan tersebut juga ditulis dalam primbon dengan huruf yang lebih besar dibandingkan ramalan-ramalan yang lain. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 4 Arti Kedutan Telapak Tangan Kiri menurut Primbon Mujarobat Jawa