Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Rabu, 24 Januari 2018

4 Arti Kedutan Telapak Tangan Kanan menurut Kitab Primbon Jawa

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Arti Kedutan Telapak Tangan Kanan - Setelah membahas tentang arti kedutan telapak tangan kiri pada artikel sebelumnya, pada kesempatan kali ini kita akan melanjutkan pembahasan tentang kedutan pada telapak tangan yang lain, yaitu tangan kanan.

Pembahasan ini sengaja kami buat karena menyadari bahwa kedutan pada bagian tubuh satu ini ternyata juga cukup sering terjadi dan dialami oleh banyak di antara kita.

Nah, bila dalam beberapa hari terakhir Anda juga mengalami kedutan telapak tangan kanan, baca pembahasan artikel ini hingga tuntas, hingga Anda menemukan ramalan yang dibuat primbon Jawa terkait kedutan yang Anda alami.

Arti Kedutan Telapak Tangan Kanan

Jika kedutan pada telapak tangan kiri dalam primbon disebut sebagai pertanda datangnya rezeki, maka sebaliknya; kedutan telapak tangan kanan juga dianggap sebagai pertanda bahwa dalam waktu dekat Anda yang mengalaminya akan kehilangan rezeki.

Arti Kedutan Telapak Tangan Kanan Begitulah kurang lebih apa yang disampaikan primbon Jawa yang kami miliki dalam menafsirkan arti kedutan telapak tangan kanan. Meskipun terdengar tidak enak, namun kenyataannya saya sendiri sering membuktikan bahwa ramalan ini bukan isapan jempol belaka.

Adapun yang dimaksud dengan kehilangan rezeki dalam ramalan ini bisa ditafsirkan menjadi beberapa hal, misalnya dalam waktu dekat Anda akan mengeluarkan uang untuk keperluan yang tak diduga-duga, kehilangan barang berharga, melewatkan suatu peluang, atau adanya sesuatu yang membuat Anda malu (terbongkarnya aib).

1. Mengeluarkan uang untuk keperluan tak terduga

Dari banyak tafsir yang ada dalam memandang arti kedutan telapak tangan kanan, tafsir inilah yang paling sering terjadi. Jika beberapa hari terakhir ini Anda mengalami kedutan di bagian ini, maka Anda diyakini akan membayar sesuatu hal bisa berupa tagihan, pembayaran untuk membeli barang yang dibutuhkan, atau apapun yang membuat Anda harus mengeluarkan sejumlah uang.

Percaya tidak percaya, tafsir inipun sudah berulang kali saya alami pembuktiannya. Oleh karena itu, persiapkan kondisi keuangan Anda untuk menghadapi kebutuhan mendadak dan tidak diduga-dugayang mungkin akan datang beberapa hari ke depan.

2. Kehilangan barang atau sesuatu yang berharga

Selain dapat ditafsirkan sebagai pertanda pengeluaran sejumlah uang, arti kedutan telapak tangan kanan menurut primbon juga dapat dianggap sebagai pertanda Anda akan kehilangan sesuatu yang berharga dalam waktu dekat. Sesuatu yang hilang itu bisa berupa uang, perhiasan, atau berkas-berkas penting.

Meski jarang diketahui, bahkan oleh masyarakat Jawa sendiri, tafsir ramalan ini nyatanya juga pernah saya buktikan. Sekira 10 bulan lalu, telapak tangan kanan saya kedutan, dan tak berselang sampai satu minggu, dompet beserta uang tunai dan kartu-kartu penting saya hilang saat dalam perjalanan menuju tempat kerja.

Dari pengalaman itu, saya menjadi semakin berhati-hati bila mengalami kedutan di telapak tangan kanan. Dan dari pengalaman saya pula, sebaiknya Anda juga ikut waspada bila beberapa hari terakhir ini mengalami kedutan yang sama.

3. Melewatkan suatu peluang

Dalam primbon, tidak dijelaskan secara rinci seperti apa yang dimaksud melewatkan peluang ini. Hanya saja, menurut kami ini terkait dengan hilangnya kesempatan Anda dalam memperoleh rezeki yang seharusnya menjadi milik Anda. Wallohu’alam.

4. Terbongkarnya aib

Dan tafsir yang terakhir terkait arti kedutan telapak tangan kanan menurut primbon adalah terbongkarnya aib diri dan keluarga Anda di muka umum. Tafsir ini memang terdengar cukup mengerikan, tapi yang jelas saya sendiri belum pernah membuktikan kebenarannya.

Dari berbagai ramalan tentang arti kedutan telapak tangan kanan yang dijelaskan primbon Jawa di atas, saya menggarisbawahi bahwa tafsir nomor 1-lah yang paling sering terjadi, yaitu ramalan tentang pengeluaran untuk masalah keuangan Anda.

Orang tua zaman dulu mengatakan bahwa penangkal terjadinya ramalan ini adalah dengan meludahi tangan yang kedutan kemudian membasuhnya sebanyak 3 kali. Tapi entahlah, penangkal itu berulang kali saya lakukan, tapi kenyataannya hal yang diramalkan masih saja tetap terjadi. Demikian dan semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 4 Arti Kedutan Telapak Tangan Kanan menurut Kitab Primbon Jawa