Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Jumat, 12 Januari 2018

4 Arti Kedutan Paha Kanan dan Kiri menurut Primbon Jawa dan Islam

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kedutan Paha Kanan dan Kiri - Biasanya, kebanyakan orang hanya akan merasakan kedutan di bagian tubuh yang memiliki sel syaraf dengan sensitivitas tinggi, seperti bagian mata, bibir, telapak tangan, atau pipi. Namun, beberapa orang dengan indra peraba yang sensitif, kedutan juga bisa dirasakan di area sekitar paha, baik paha kiri, paha kanan, paha bagian depan, ataupun bagian belakang.

Seperti halnya kedutan di bagian tubuh lain, merujuk primbon, kedutan di area paha juga dapat dianggap sebagai pertanda tentang suatu kejadian di masa depan bagi orang yang mengalaminya.

Nah, bagi Anda yang kebetulan sedang mengalami kedutan di bagian tubuh ini, simak pemaparan primbon terkait arti kedutan paha kanan dan kiri yang sedang Anda rasakan, baik untuk bagian depan maupun belakang berikut ini.

Arti Kedutan Paha Kanan dan Kiri

Kedutan di bagian paha bisa ditafsirkan menjadi beberapa pertanda tergantung dari bagian mana yang mengalami kedutan. Dalam kitab primbon sendiri, bab tentang kedutan paha menjelaskan 4 bagian kedutan yang sering dialami di paha, yaitu kedutan paha kanan depan, kedutan paha kanan belakang, kedutan paha kiri depan dan kedutan pada paha kiri belakang.

Arti Kedutan Paha Kanan dan Kiri Secara lengkap, bagian-bagian kedutan paha tersebut letak pastinya dapat dilihat pada gambar di atas. Sementara untuk artinya bisa disimak di pembahasan di bawah ini.

1. Kedutan paha kanan depan

Yang pertama adalah kedutan paha kanan bagian depan. Secara umum, primbon menyatakan bahwa barang siapa mengalami kedutan paha kanan bagian depan, maka itu pertanda bahwa ia akan bertemu dengan seorang sahabat atau saudara yang pernah sangat dekat dengannya di masa lalu. Pertemuan itu adalah pertemuan yang menyenangkan karena seorang tersebut sudah tidak ditemui sejak lama.

Selain itu, primbon juga menyebut jika kedutan paha kanan depan dirasakan di bagian pangkal paha depan, maka pertandanya agak sedikit berubah. Seseorang yang akan ditemui adalah mantan kekasih, mantan suami, atau seseorang yang pernah menjalin hubungan cinta di masa silam.

Benar tidaknya kedua ramalah ini, saya tidak tahu karena belum pernah sekalipun mengalaminya. Anda bisa membuktikan sendiri ramalan di atas bila kebetulan kedutan yang Anda rasakan berada di kedua bagian tersebut.

2. Kedutan paha kanan belakang

Sementara jika kedutan paha kanan yang Anda alami terasa di bagian belakang, maka primbon menyatakan bahwa ini merupakan pertanda dalam waktu dekat Anda akan bepergian jauh.

Saya terus terang pernah satu kali membuktikan bahwa ramalan ini bukan cerita bohong belaka. Sekitar 1 tahun lalu, setelah saya mengalami kedutan di bagian tersebut, saya memang harus melakukan perjalanan ke Jogja untuk menjenguk kakek saya yang kumat penyakitnya.

3. Kedutan paha kiri depan

Jika kedutan paha kanan depan merupakan pertanda menyenangkan, kedutan di paha kiri ternyata justru merupakan alamat buruk bagi Anda yang mengalaminya. Menurut primbon, kedutan di bagian ini merupakan pertanda bahwa aib Anda akan terbongkar.

Adapun untuk kedutan paha kiri bila terjadi di bagian pangkal, primbon menyebut hal ini sebagai pertanda Anda akan melakukan hubungan int!m dalam waktu dekat. Wallohualam.

4. Kedutan paha kiri belakang

Dan yang terakhir adalah kedutan paha kiri bagian belakang. Kedutan di bagian ini memang jarang terjadi. Namun, menurut primbon, bila Anda baru saja mengalaminya, maka itu pertanda akan datangnya tamu besar ke rumah Anda. Tamu yang membawa kebahagiaan dan kabar baik itu mungkin akan menginap untuk 1 atau 2 hari. Entahlah, hanya itu yang dijelaskan dalam primbon.

Kurang lebih keempat arti kedutan paha di atas sajalah yang memang tercantum dalam kitab primbon yang saya miliki. Jika Anda percaya dengan arti kedutan paha kanan dan kiri serta bagian-bagian lain yang dijelaskan, persiapkanlah diri Anda menghadapi pertanda yang mungkin terjadi. Tapi jika tidak percaya, abaikan saja karena semua hal tetaplah menjadi tanggung jawab diri masing-masing. Yang jelas, saya berharap semoga penyampaian ini bisa bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 4 Arti Kedutan Paha Kanan dan Kiri menurut Primbon Jawa dan Islam