Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Kamis, 18 Januari 2018

4 Arti Kedutan Kelopak Mata : Kanan Atas, Kanan Bawah, Kiri Atas, dan Kiri Bawah

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Arti Kedutan Kelopak Mata - Konon, kedutan yang terjadi di sekitar kelopak mata kita bisa menjadi suatu tanda tentang hal yang akan dialami pada hari-hari yang akan datang. Pertanda-pertanda tersebut memang kadang terdengar sangat tidak masuk akal (irrasional), namun kenyatannya sudah banyak cerita dan pengalaman yang bisa menjadi bukti kebenarannya.

Nah, bagi Anda yang mungkin saat ini sedang mengalami kedutan kelopak mata, baik itu mata kanan bawah, kanan atas, kiri bawah, maupun kiri atas, serta ingin tahu perihal pertanda apa yang disampaikan primbon terkait kedutan di bagian tersebut, silakan simak pembahasan artikel ini hingga selesai.

Setelah mengetahui isi ramalan yang disampaikan, Anda tentu bisa lebih tenang. Sementara masalah percaya atau tidaknya pada isi ramalannya, semuanya kami kembalikan ke keyakinan Anda masing-masing.

Arti Kedutan Kelopak Mata

Pertanda ramalan arti kedutan pada seluruh tubuh bisa kita temukan dalam pemaparan kitab primbon Jawa. Kitab ini adalah hasil karya raja-raja kesultanan Islam dan Hindu yang pernah berkuasa di Jawa pada masa silam. Ia diwariskan secara turun temurun kepada beberapa generasi. Hingga kini sudah banyak versi yang bisa kita temukan.

Arti Kedutan Kelopak Mata Kitab primbon Jawa versi asli umumnya masih ditulis dalam aksara Kawi kuno. Isinya biasanya juga lebih rinci dalam menafsirkan suatu pertanda, termasuk pertanda kedutan. Adapun untuk kedutan kelopak mata, versi asli kitab primbon yang saya miliki memaparkan 4 ramalan tentang kedutan di bagian ini.

1. Kedutan kelopak mata kanan atas

Yang pertama yaitu kedutan di bagian kelopak mata kanan atas. Menurut primbon, kedutan di area seperti yang ditunjukan oleh titik 1 pada gambar bisa dianggap pertanda baik. Pertanda baik itu berupa ramalan datangnya rezeki yang berkah kepada diri Anda dalam waktu dekat.

Jalannya rezeki tersebut bermacam-macam, bisa karena adanya orang yang membayar hutang, larisnya dagangan, ditemukannya barang berharga yang hilang, dan hal-hal lainnya.

Anda tentu boleh tidak percaya dengan ramalan ini. Tapi, yakinlah bahwa Anda akan menemukan sesuatu yang menyenangkan beberapa hari ke depan bila saat ini Anda sedang mengalami kedutan di area itu.

2. Kedutan kelopak mata kiri atas

Seperti halnya arti kedutan kelopak mata kanan atas, kedutan di area sekitar kelopak mata kiri bagian atas juga merupakan pertanda baik. Menurut primbon, pertanda baik yang dimaksud adalah bahwa Anda akan bertemu dengan seseorang yang menyenangkan dan sudah lama tidak berjumpa. Seseorang yang dimaksud bisa saudara, sahabat lama, kekasih, atau orang yang akan memberikan keuntungan untuk diri Anda.

Di antara arti kedutan bagian tubuh lainnya, pertanda kedutan ini adalah yang paling banyak terbukti. Jika tak percaya, nanti Anda bisa melihatnya sendiri.

3. Kedutan kelopak mata kanan bawah

Berbeda dengan kedua arti kedutan sebelumnya, arti kedutan kelopak mata kanan bawah ini menurut primbon adalah sebuah pertanda buruk. Sakit atau kesialan mungkin akan menghampiri Anda dalam waktu dekat setelah mengalami pertanda ini.

Tapi, karena hanya merupakan sebuah ramalan, tentu hal ini bisa salah dan tidak terbukti. Yang jelas berdoalah untuk memohon perlindungan kepada Alloh atas segala cobaan yang bisa datang kapan dan dimana saja.

4. Kedutan kelopak mata kiri bawah

Dan yang terakhir ini juga merupakan pertanda buruk. Arti kedutan kelopak mata kiri bawah menurut primbon merupakan pertanda bahwa dalam waktu dekat Anda yang mengalaminya akan menangis karena kesedihan. Kesedihan yang dimaksud bisa terjadi akibat adanya kekecewaan, kehilangan, pertengkaran, atau kematian. Wallohualam!

Nah, setelah Anda tahu keempat arti kedutan kelopak mata di atas, apakah Anda mau mempercayainya? Pilihan tentu ada di tangan Anda. Saya hanya menuliskan peringatan dari apa yang saya baca. Semoga dengan ditulisnya peringatan ini, ada satu atau dua orang yang bisa menyiapkan dirinya menghadapi segala kemungkinan yang bisa terjadi. Salam!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 4 Arti Kedutan Kelopak Mata : Kanan Atas, Kanan Bawah, Kiri Atas, dan Kiri Bawah