Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Senin, 15 Januari 2018

4 Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Atas menurut Islam dan Primbon Mujarobat

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Atas – Di antara bagian wajah yang lain, kelopak mata memang termasuk bagian yang paling sering mengalami kedutan. Hal ini disebabkan karena pada kelopak mata terdapat banyak sel syaraf motorik yang berpengaruh terhadap gerak tak sadar di tubuh kita.

Bukankah kita tak perlu memerintahkan kelopak mata untuk berkedip setiap detik, seperti halnya saat kita memerintahkan tangan untuk memegang handphone? Itulah bukti nyata dari fakta tersebut.

Ada 4 kelopak pada kedua mata kita. Dari keempatnya, kelopak mata kiri atas adalah yang paling aktif dan sering mengalami kedutan. Dalam kepercayaan adat Jawa, kedutan kelopak mata kiri atas dianggap membawa pertanda baik. Nah, bagi Anda yang sedang mengalaminya dan ingin tahu pertanda baik apa yang dituliskan primbon, simaklah uraian singkat berikut ini!

Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Atas

Dalam primbon mujarobat peninggalan raja-raja Kesultanan Islam di Jawa masa silam, disebutkan bahwa arti kedutan kelopak mata kiri atas berhubungan dengan pertanda adanya seseorang yang akan Anda temui dalam waktu dekat.

Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Atas Anda mungkin akan bertemu dengan saudara, kekasih, sahabat lama, dan orang-orang yang sudah lama tidak dijumpai setelah mengalami kelopak mata kiri atas yang berkedut terus menerus. Dan secara rinci, ramalan tersebut dijelaskan berdasarkan bagian kelopak mata kiri atas mana yang Anda rasakan berkedut. Agar ramalan ini bisa dipahami dengan mudah, coba perhatikan gambar ilustrasi di atas!

1. Bertemu saudara

Bila kelopak mata kiri atas yang mengalami kedutan terletak di ekor mata (seperti ditunjukan titik 1 pada gambar) , maka menurut primbon pertandanya adalah Anda akan bertemu saudara yang datang dari jauh. Kedatangannya menemui Anda bisa membawa kabar baik atau juga kabar buruk. Dan mungkin saja ia akan menginap di rumah Anda untuk beberapa hari ke depan.

Ramalan ini pernah saya buktikan 4 bulan lalu. Saat itu, saya mengalami kedutan di ekor mata kiri atas selama 2 hari. Dan setelah rasa berkedut itu hilang, tidak sampai 1 minggu kemudian saudara saya dari kota datang untuk memohon merintih untuk dipinjami uang karena kalah dalam perjudyan. Entah kebetulan atau bagaimana, yang jelas begitulah yang saya alami.

2. Bertemu kekasih atau orang yang disayangi

Menurut primbon, arti kedutan kelopak mata kiri atas yang terjadi tepat di dekat bola mata adalah pertanda bahwa orang yang mengalaminya akan bertemu dengan kekasih atau seorang yang dia sayangi dalam waktu dekat.

Pertanda ini mungkin bisa dibuktikan oleh Anda yang menjalin hubungan jarak jauh atau jarang bertemu dengan kekasih Anda. Saya tidak bisa bicara banyak tentang pertanda ini karena memang belum pernah membuktikannya sama sekali.

3. Sahabat lama

Sementara bila kedutan terjadi pada bagian kelopak mata kiri atas seperti ditunjukan titik 3, menurut primbon itu merupakan pertanda bahwa Anda akan bertemu dengan sahabat lama yang sudah sekian lamanya pergi. Lebih lanjut dikatakan bahwa pertemuan itu akan bisa membawa kebahagiaan dan kabar baik bagi diri Anda. Wallohualam!

4. Orang yang memberi keuntungan

Dan yang terakhir adalah arti kedutan kelopak mata kiri atas di bagian dekat pelupuk mata. Bila Anda mengalami kedutan di area tersebut (ditunjukan titik no 4), maka pertanda  Anda akan mendapat keuntungan besar. Anda akan bertemu dengan seseorang yang bisa memberi Anda jalan rejeki.

Nah, karena arti kedutan kelopak mata kiri atas menurut primbon semuanya merupakan pertanda baik, maka bila saat ini Anda mengalami kedutan di area tersebut, tak ada salahnya Anda memohon supaya pertanda-pertanda ini bisa benar-benar Anda alami. Meski tidak 100% selalu terbukti untuk semua orang, namun setidaknya Anda bisa merasakannya. Selamat berbahagia!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 4 Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Atas menurut Islam dan Primbon Mujarobat