Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Rabu, 17 Januari 2018

4 Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Bawah menurut Islam dan Ilmu Kejawen

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Bawah - Apakah Anda baru saja mengalami kedutan di bagian kelopak mata kanan bawah? Tahukah Anda bila kedutan di bagian tersebut menurut primbon dapat dianggap sebagai pertanda buruk? Ya, bagi orang yang masih percaya dengan pepatah leluhur dan ramalan-ramalan, kedutan memang bisa menjadi suatu firasat tentang kehidupannya. Firasat tersebut bisa berupa firasat baik, tapi juga tak jarang merupakan firasat buruk.

Contoh firasat kedutan yang buruk adalah firasat kedutan di bagian bawah kelopak mata kanan. Dalam primbon dijelaskan bahwa seseorang yang mengalami kedutan di bagian mata ini biasanya akan mengalami suatu kesedihan. Kesedihan tersebut akan membuat dirinya menangis dalam waktu dekat.

Benar atau tidaknya ramalan arti kedutan kelopak mata kanan bawah tersebut tentu secara ilmiah tidak bisa dibuktikan. Tapi apakah Anda mempercayainya?

Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Bawah

Bicara tentang rasionalitas, ramalan arti kedutan kelopak mata kanan bawah memang tidak bisa dipastikan benar dan tidaknya secara ilmiah. Antara kedutan dan pertanda yang disampaikan primbon, keduanya memang tidak saling berhubungan. Mana mungkin hanya dengan merasakan kedutan di bagian tersebut, seseorang kemudian bisa bersedih dan menangis. Bukankah kedengaran seperti lelucon?

Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Bawah Akan tetapi, meski seperti lelucon semata, nyatanya sudah banyak orang yang terheran-heran dengan ramalan sederhana ini. Pasalnya mereka mengalami sendiri bahwa ramalan primbon tentang arti kedutan yang dialaminya benar-benar terbukti dalam kehidupannya. Mereka benar-benar mengalami kesedihan dengan alasan yang berbeda-beda tergantung dari bagian kelopak mata kanan bawah mana yang berkedut.

1. Ditinggal orang yang disayangi

Yang pertama adalah kedutan di kelopak mata kanan bawah dekat dengan ekor mata (ditunjukan gambar 1). Kedutan di bagian ini, menurut primbon kedutan dan pengalaman orang yang sudah membuktikan adalah pertanda bahwa dalam waktu dekat ia akan kehilangan seseorang yang disayanginya. Kehilangan tersebut bisa berarti pergi jauh ke suatu tempat atau meninggal dunia.

2. Mengalami kekecewaan

Arti kedutan kelopak mata kanan bawah tepat di bagian bawah lingkaran hitam mata adalah pertanda orang yang mengalaminya akan memperoleh kekecewaan. Dengan rasa kecewanya itu ia akan menangis sejadi-jadinya.

Di antara ramalan yang lain, ramalan kedutan inilah yang paling sering terbukti. Saya sendiri bahkan mengalami beberapa kejadian yang membuktikan bahwa ramalan kedutan satu ini bukan cuma pepesan kosong belaka.

3. Akan bertengkar

Kedutan kelopak mata kanan bawah juga diyakini bisa menjadi pertanda bahwa orang yang mengalaminya akan bertengkar hebat dalam waktu dekat. Pertengkaran tersebut membuat air matanya menetes karena rasa sakit yang dideritanya. Kedutan dengan arti ini biasanya terjadi di sekitar kelopak mata kanan bawah dekat dengan ujung mata.

4. Kehilangan barang

Dan pertanda yang terakhir adalah kehilangan suatu barang berharga atau barang yang sangat disayanginya. Arti kedutan kelopak mata ini diperuntukan bagi kedutan yang terjadi di sekitar pelupuk mata. Bila mengalaminya, Anda harus hati-hati dalam beberapa hari ke depan. Kehilangan yang dimaksud bukan hanya dapat disebabkan karena kelalaian Anda, melainkan juga karena tindakan orang lain (pencurian).

Nah, keempat pertanda arti kedutan kelopak mata kanan bawah menurut primbon sudah Anda ketahui. Anda boleh mempercayai ramalan-ramalan ini atau juga bisa mengabaikannya. Berdoalah agar Anda dijauhkan dari segala keburukan dan percayalah bahwa yang namanya ramalan tidak selalu bisa terbukti 100%. Wallohualam!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 4 Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Bawah menurut Islam dan Ilmu Kejawen