Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Minggu, 14 Januari 2018

4 Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas menurut Islam dan Primbon Jawa

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas - Apakah Anda baru saja mengalami kedutan di bagian kelopak mata kanan atas? Tahukah Anda jika menurut kepercayaan orang tua zaman dulu kedutan di bagian itu bisa menjadi pertanda baik bagi diri Anda?

Ya. Seperti yang tercantum dalam kitab primbon yang ditulis raja-raja Jawa masa silam, kedutan pada bagian tubuh kita memang bisa menjadi suatu pertanda kehidupan. Meskipun pertanda yang ditulis seringkali terdengar absurd dan tidak berhubungan, namun nyatanya tak sedikit orang yang merasakan bahwa pertanda-pertanda tersebut benar terjadi.

Contohnya seperti yang saya alami sendiri beberapa waktu lalu. Tepatnya sekitar 2 bulan silam, saya merasakan kedutan di kelopak mata kanan atas. Menurut primbon, kedutan ini diyakini merupakan pertanda bahwa saya akan kedatangan rezeki. Dan memang, tak sampai 2 hari setelah kedutan berhenti, saya pun membuktikan pertanda tersebut.

Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas

Bagi Anda yang mungkin sedang mengalami kedutan kelopak mata kanan atas, Anda tentu harus bersenang hati mendengar ramalan dari kedutan yang Anda rasakan. Makna baik yang tercantum dalam primbon tentang arti kedutan kelopak mata kanan atas bisa Anda buktikan benar tidaknya beberapa hari ke depan.

Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas Hanya saja, meski secara umum kedutan di bagian ini diramalkan sebagai pertanda datangnya rezeki, namun secara rinci primbon juga menyampaikan bila rezeki yang dimaksud bisa datang dari jalan yang berbeda, tergantung dari bagian kelopak mata kanan atas mana yang mengalami kedutan. Untuk lebih jelasnya, coba perhatikan gambar di atas!

1. Menerima uang

Jika mengalami kedutan kelopak mata kanan atas tepat di bagian ekor mata (seperti yang ditunjukan titik 1 pada gambar), maka pertanda rejeki yang dimaksud primbon mungkin akan terjadi dengan jalan Anda menerima uang dalam jumlah besar tanpa di duga-duga sebelumnya.

Uang tersebut tidak diperoleh dari usaha dan kerja keras Anda sendiri, melainkan hanya diberikan secara cuma-cuma oleh seseorang yang merasa hutang budi kepada Anda. Dalam arti lain, uang tersebut merupakan hadiah dari balas jasa orang lain.

2. Dagangan laris

Kedutan pada bagian kelopak mata seperti yang ditunjukan titik 2 dianggap sebagai pertanda rejeki datang lewat jalan usaha yang selama ini Anda lakukan. Bila berdagang, maka dagangan anda akan laris; bila bertani, hasil panen akan melimpah; dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, primbon menjelaskan bahwa semakin sering kedutan dirasakan (terus menerus tanpa jeda), maka akan semakin laris pula dagangan dan usaha Anda. Benar atau tidaknya hal ini, nanti bisa Anda buktikan sendiri!

3. Ada yang membayar hutang

Kedutan pada titik yang ditunjukan angka 3 sebetulnya sangat jarang terjadi. Namun, menurut primbon arti kedutan kelopak mata kanan atas di bagian tersebut dapat disebut sebagai pertanda akan ada seorang teman yang membayar hutang lamanya.

Hutang tersebut mungkin sudah Anda ikhlaskan karena si teman selalu sulit ditagih. Tapi, dalam beberapa hari ke depan, dengan sebab yang tak dijelaskan, teman Anda itu akan mengembalikan uang yang selama ini ia pinjam.

4. Menemukan barang yang hilang

Dan yang terakhir adalah pertanda menemukan barang yang hilang. Pertanda ini merupakan arti kedutan kelopak mata kanan atas di bagian dekat pelupuk mata. Bila sebelumnya barang berharga Anda hilang, maka pertanda ini mungkin akan benar-benar terjadi.

Saya sendiri pernah membuktikannya. Saya menemukan uang (meski jumlahnya tidak sampai berjuta-juta) di kolong lemari pakaian yang selama berbulan-bulan saya cari. Uang itu ditemukan tanpa disengaja saat saya sedang membersihkan kamar, tepat setelah 2 hari sebelumnya kedutan kelopak mata kanan dekat pelupuk saya alami. Wallohualam!

Percaya atau tidaknya Anda dengan ramalan-ramalan di atas, tentu itu saya kembalikan ke diri Anda masing-masing. Hanya saja, karena memang pertanda yang disampaikan arti kedutan kelopak mata kanan atas ini merupakan pertanda-pertanda yang baik, tak ada salahnya bukan bila Anda berdoa supaya pertanda itu bisa terjadi. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 4 Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas menurut Islam dan Primbon Jawa