Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Jumat, 26 Januari 2018

4 Arti Kedutan Jari Telunjuk menurut Primbon Mujarobat Jawa

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Arti Kedutan Jari Telunjuk - Saat sedang bersantai di sebuah sore bulan lalu, tiba-tiba perhatian saya menuju ke arah jari telunjuk tangan saya yang terus berkedut. Kedutan pada bagian tubuh yang satu ini terbilang sangat jarang terjadi (mungkin karena saya jarang memperhatikan). Rasa penasaran pun kemudian timbul di hati saya, terkait pertanda apa yang sebetulnya ingin disampaikan tubuh ini kepada diri saya.

Saya kemudian membuka-buka primbon Jawa peninggalan almarhum kakek yang selama ini tersimpan di lemari ruang tamu. Halaman per halaman saya telusuri untuk mengetahui apa arti kedutan jari telunjuk dalam pandangan kepercayaan masyarakat Jawa. Dan singkat cerita, beberapa hari kemudian setelah saya mengetahui arti ramalan yang disampaikan primbon, ramalan tersebut pun benar-benar terjadi.

Nah, untuk Anda yang juga mengalami kedutan seperti yang saya alami dan ingin tahu apa arti kedutan tersebut, silakan simak pembahasan pada artikel berikut hingga tuntas!

Arti Kedutan Jari Telunjuk

Secara umum, ramalan arti kedutan jari telunjuk yang disampaikan primbon tidaklah menyebutkan tafsir yang spesifik.

Arti Kedutan Jari Telunjuk Di kitab tersebut hanya disampaikan bahwa barang siapa mengalami kedutan jari telunjuk baik jari di tangan kanan maupun kiri, maka dalam waktu dekat ia akan menangis karena mengalami kesedihan, sakit, kehilangan sesuatu, atau karena kemarahan.

1. Mengalami kesedihan

Kesedihan yang membuat seseorang menangis sebetulnya sangat tidak terbatas. Kesedihan bisa berupa kekecewaan, rasa kalut, kehilangan orang yang dicintai, dan lain sebagainya.

Saya sendiri tidak begitu maksud dengan tafsir ini. Selain karena belum pernah membuktikannya, saya juga termasuk orang yang tidak mengangap suatu masalah sebagai sumber kesedihan. Tapi, yang jelas apapun itu, marilah kita berdoa agar selalu diberikan kekuatan dalam menghadapi setiap masalah yang datang.

2. Mengalami sakit

Nah, arti kedutan jari telunjuk inilah yang saya buktikan, sesuai cerita di awal artikel ini. Setelah mengalami kedutan di sore hari, keesokannya saya memang langsung merasakan adanya sesuatu yang tidak enak di tubuh saya.

Suhu tubuh meningkat, badan pegal-pegal, kepala pusing,dan banyak rasa lain hingga akhirnya saya memeriksakan diri ke puskesmas terdekat. Sayapun dinyatakan positif demam berdarah, dan seketika itu langsung dirujuk ke rumah sakit.

Entah bagaimana korelasinya antara kedutan jari telunjuk dengan demam, namun nyatanya ramalan ini memang benar-benar terjadi pada diri saya.

Saya memang benar-benar menangis karena harus dirawat di rumah sakit untuk beberapa hari hingga fase demam berdarah saya benar-benar sudah terhenti. Nah, untuk itu, bagi Anda yang mengalami kedutan seperti yang saya alami, maka segeralah cek kesehatan Anda jika merasakan sesuatu yang tidak biasa.

3. Mengalami kekecewaan

Primbon kedutan yang saya miliki juga menyebutkan bahwa arti kedutan jari telunjuk bisa menjadi pertanda datangnya rasa kecewa karena harapan yang tidak tercapai sesuai dengan apa yang diinginkan.

Jika Anda mengalami kedutan jari telunjuk saat memiliki suatu cita-cita, maka bersiaplah untuk menguatkan hati agar kekecewaan yang nantinya Anda alami tidak membuat Anda lemah dan menangis.

4. Akan marah

Ramalan yang terakhir adalah adanya tangisan karena amarah yang meledak-ledak. Saya belum pernah membuktikan kebenaran ramalan ini, namun jika Anda mengalami kedutan jari telunjuk beberapa hari terakhir ini, maka bersiaplah dengan segala kemungkinan yang bisa saja terjadi. Tahanlah emosi Anda saat mengalami suatu masalah. Karena masalah tidak bisa diselesaikan dengan isi kepala yang tidak terkontrol.

Dari banyak ramalan yang disampaikan primbon tentang arti kedutan jari telunjuk, saya merasa ramalan tentang adanya tangisan karena rasa sakit sebagai ramalan yang paling mungkin terjadi. Selain karena sudah mengalaminya, ramalan ini juga terlihat lebih masuk akal dari sisi biologis. Apakah Anda percaya dengan ramalan ini?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 4 Arti Kedutan Jari Telunjuk menurut Primbon Mujarobat Jawa