Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Sabtu, 27 Januari 2018

10 Arti Kedutan Jari Tangan menurut Primbon Mujarobat Jawa dan Islam

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Arti Kedutan Jari Tangan - Jari tangan kita termasuk bagian tubuh yang memiliki sensitifitas tinggi. Hal itu membuatnya mudah digerakan dan mudah merasakan (meraba) kondisi luar, baik yang berupa sentuhan maupun respon terhadap panas.

Karena memiliki sensitivitas tinggi, jari tangan akan sering sekali mengalami kedutan. Kedutan adalah fenomena adanya denyut tak beraturan yang terjadi di luar kendali otak kita.

Selain dapat ditinjau dari sisi biologi, kedutan pada jari juga dapat menjadi suatu pertanda tertentu tentang masa depan menurut kajian spiritual ilmu kejawen. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mengalami kedutan di salah satu jari tangan Anda, silakan simak pemaparan yang akan saya sampaikan tentang arti kedutan jari tangan menurut primbon berikut ini.

Arti Kedutan Jari Tangan

Kedua tangan kita memiliki masing-masing 5 buah jari. Kesemuanya dapat mengalami kedutan. Tapi menurut primbon, masing-masing jari tersebut memiliki makna yang berbeda bila berkedut.

Arti Kedutan Jari Tangan Semua arti kedutan jari-jari tangan tersebut telah saya jabarkan secara lengkap, baik untuk jari tangan kanan maupun tangan kiri. Berikut ini penjabarannya!

1. Kedutan kelingking

Barang siapa kelingking tangan kirinya berkedut, maka pertanda bahwa ia akan ada yang disayangi oleh seseorang. Sementara, barang siapa kelingking tangan kanannya yang berkedut, maka pertanda ia akan kecewa dan bertengkar dengan seseorang yang dekat dengannya, bisa keluarga, suami, anak, atau pacar.

2. Kedutan jari manis

Barang siapa jari manis tangan kirinya berkedut, maka pertanda ia akan segera mendapatkan pendamping atau jodoh yang sejak lama diinginkannya. Sementara, barang siapa jari manis tangan kanannya yang berkedut, maka pertanda ia akan kedatangan rezeki melimpah dalam waktu dekat.

3. Kedutan jari tengah

Barang siapa jari tengah tangan kirinya berkedut, maka pertanda akan ada seseorang yang jatuh cinta dan ingin mengajaknya berhubungan. Sementara, barang siapa jari tengah tangan kanannya yang berkedut, maka pertanda akan mengalami kesedihan panjang.

4. Kedutan telunjuk

Barang siapa jari telunjuk tangan kirinya berkedut, maka pertanda ia akan meraih apa yang diinginkannya. Sementara, barang siapa jari telunjuk tangan kanannya yang berkedut, maka pertanda akan terbongkar aib.

5. Kedutan ibu jari (jempol)

Kedutan ibu jari tangan kanan dan kiri memiliki makna yang hampir sama. Disebutkan oleh primbon bahwa barang siapa jempol atau ibu jari tangan kirinya berkedut, maka pertanda ia sudah dekat dengan jodohnya.Dan barang siapa jempol tangan kanannya yang berkedut, maka pertanda ia akan segera mendapat pendamping atau jodoh.

Dari sepuluh arti kedutan jari tangan yang disampaikan di atas, ternyata ada yang memiliki pertanda baik, tapi ada pula yang merupakan pertanda buruk. Bila pertandanya baik, berdoalah agar kebaikan itu bisa benar-benar terwuduh. Sebaliknya, jika pertandanya buruk, memohonlah supaya keburukan itu dijauhkan. Itupun bila Anda mempercayai ramalan ini. Bila tidak, abaikan saja dan buktikan sendiri benar atau tidaknya. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 10 Arti Kedutan Jari Tangan menurut Primbon Mujarobat Jawa dan Islam