Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Kamis, 04 Januari 2018

5 Arti Kedutan Bibir Bawah menurut Primbon Jawa dan Pandangan Islam

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Arti Kedutan Bibir Bawah - Apakah beberapa terakhir ini bibir bawah Anda kedutan secara terus menerus? Jika iya, tentu akan sangat mengganggu sekali bukan? Tapi tenang, jika Anda termasuk orang yang percaya dengan petuah nenek moyang zaman dulu, maka harusnya Anda bersenang hati. Pasalnya, menurut kitab primbon Jawa yang saya miliki, kedutan bibir bawah bisa menjadi sebuah pertanda baik bagi diri Anda dalam beberapa hari ke depan.

Apakah pertanda baik yang dimaksud itu? Bagaimana ramalan primbon memandang arti kedutan bibir bawah yang Anda alami? Adakah kisah nyata yang menjadi bukti kebenaran ramalan primbon tersebut?

Untuk mengetahui semua jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas dan untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut ini kami telah buatkan pembahasan tentang arti kedutan yang Anda sedang alami! Silakan disimak hingga selesai!

Arti Kedutan Bibir Bawah

Menurut kitab primbon Jawa warisan kakek moyang saya, arti kedutan bibir bawah memang memiliki makna dan pertanda yang baik bagi setiap orang yang mengalaminya. Dalam primbon yang dibuat pada masa perkembangan Islam tersebut, dijelaskan bahwa kedutan di bagian wajah ini bisa menjadi alamat bahwa orang yang mengalaminya akan mendapat kebahagiaan.

Arti Kedutan Bibir Bawah Kebahagiaan yang dimaksud tersebut bisa berupa kebaikan rezeki, adanya kabar baik, atau kejadian lain yang menyenangkan, tergantung dari bagian bibir bawah mana yang mengalami kedutan.

Berikut ini akan kita bahas satu persatu tentang arti kedutan bibir bawah tersebut agar Anda bisa menyesuaikan, pertanda dari kedutan yang Anda alami secara tepat.

1. Kedutan bibir kiri bawah

Kedutan bibir bawah yang pertama kali dibahas dalam primbon adalah kedutan bibir kiri bawah. Dalam kitab tersebut dijelaskan bahwa dalam waktu dekat seseorang yang merasakan kedutan di area ini diyakini akan mendapatkan kedatangan rezeki yang sangat berlimpah untuk jangka waktu yang lama.

Percaya tidak percaya, saya pernah membuktikan ramalan ini. Meskipun tidak terlepas dari izin Sang Pemberi Rizki, namun setidaknya ramalan ini memang benar-benar terjadi.

Sekira 2 tahun yang lalu atau ya.. saya lupa pastinya, bibir kiri bawah saya berkedut sangat kencang selama 2 hari, hingga saya sampai risih dibuatnya. Namun, satu minggu setelah kedutan itu berhenti, usaha yang saya jalani memperoleh omset yang meningkat terus menerus karena suatu hal yang tidak saya ketahui. Wallohualam, yang jelas saya sangat bersyukur pernah mengalami hal ini.

2. Kedutan bibir kanan bawah

Tak berbeda jauh, kedutan bibir kanan bawah juga masih berkaitan dengan perkara rezeki. Akan tetapi, primbon menjelaskan bila rezeki yang bisa diperoleh tidak sebesar rezeki yang ditandakan dengan kedutan bibir kiri bawah.

Saya sendiri belum pernah menyatakan benar atau tidaknya ramalan ini. Namun, bila Anda mengalami kedutan di bagian tersebut, sudah sewajarnya Anda bersyukur dan berdoa semoga ramalan primbon ini bisa benar-benar terjadi.

3. Kedutan bibir bawah bagian tengah

Bisa dibilang, kedutan bibir di bagian ini sangat jarang terjadi. Primbon juga tidak menyebutkan secara rinci seperti apa makna dan hikmah yang dapat diambil dari arti kedutan bibir bawah satu ini. Primbon hanya mengatakan barang siapa mengalami kedutan tengah bibir bawah, maka ia akan memperoleh kabar menyenangkan dalam beberapa hari ke depan.

4. Kedutan bibir bawah ujung kiri

Di antara makna kedutan lainnya yang terjadi di bawah bibir, kedutan ini merupakan antitesanya. Dikatakan primbon bahwa barang siapa berkedut bibir di bagian ujung kiri, maka ia akan kehilangan barang berharganya karena kecurian. Untuk berjaga-jaga bila ramalan ini terjadi, saya sarankan Anda untuk lebih berhati-hati dalam 1 minggu ke depan.

5. Kedutan bibir bawah ujung kanan

Kedutan bibir bawah ujung kanan juga memiliki pertanda buruk. Meskipun belum pernah membuktikan ramalannya, namun saya percaya jika kedutan bibir bawah di bagian ini bisa menjadi alamat datangnya penyakit pada tubuh kita. Wallohualam.

Semua arti kedutan bibir bawah yang terdapat dalam primbon sudah saja jelaskan secara lengkap. Sekarang, semuanya tinggal terserah pada keyakinan Anda. Mau percaya atau tidak dengan ramalan-ramalan ini, yang jelas kita tetaplah harus berusaha dan berdoa untuk memperoleh hari esok yang lebih baik. Tetap semangat dan semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 5 Arti Kedutan Bibir Bawah menurut Primbon Jawa dan Pandangan Islam