Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Rabu, 03 Januari 2018

5 Arti Kedutan Bibir Atas menurut Mujarobat Islam dan Primbon Jawa

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Arti Kedutan Bibir Atas - Di antara bagian wajah yang lain, bibir atas menjadi salah satu bagian yang paling sering mengalami kedutan. Kedutan di bibir atas kadang kala menjadi sesuatu yang sangat membuat tidak nyaman. Rasa risih harus dihadapi, terlebih bila kedutan terjadi secara terus menerus dengan intensitas yang sangat cepat (kencang).

Meski sering dianggap merupakan hal yang biasa, namun tak sedikit orang yang percaya jika kedutan yang terjadi terus menerus di bagian bibir atas merupakan sebuah pertanda yang diberikan tubuh kita tentang akan datangnya suatu kejadian di masa depan.

Nah, pada kesempatan artikel kali ini, secara sengaja saya akan membahas apa sebetulnya pertanda kedutan pada bagian bibir atas ini. Jika Anda baru saja mengalami kedutan yang sama, simak secara lengkap artikel ini hingga tuntas untuk tahu arti kedutan yang sedang Anda alami.

Arti Kedutan Bibir Atas

Merujuk pada kitab primbon yang saya miliki, kedutan bibir atas memiliki arti yang tidak serta merta dapat dipahami secara langsung. Arti kedutan bibir atas dibagi lagi menjadi beberapa pembahasan tergantung dari bagian bibir atas mana yang terasa berkedut.

Arti Kedutan Bibir Atas Adapun saya telah merangkum 5 bagian tersebut dan membahasnya satu persatu, agar Anda yang ingin menafsirkan kedutan yang dialami, tidak salah memahami pertanda yang ada. Berikut ini penjelasannya.

1. Kedutan bibir atas bagian kiri

Yang pertama adalah kedutan bibir atas bagian kiri, tepatnya ditunjukan oleh titik nomor 1 pada gambar. Kedutan pada bagian tersebut menurut primbon Jawa merupakan petanda bahwa dalam waktu dekat Anda akan mendapatkan pujian atau sanjungan dari seseorang.

Pujian tersebut bisa bermakna baik, atau bisa pula menjadi sebuah tipu daya dari orang yang menyampaikannya untuk menjatuhkan Anda. Oleh karena itu, bila ramalan ini terbukti, Anda disarankan untuk tetap rendah hati.

2. Kedutan bibir atas bagian kanan

Sementara itu, bila kedutan terjadi pada bibir atas bagian kanan, primbon meramalkan bahwa dalam waktu dekat ini akan ada perkataan kotor, caci maki, atau ucapan bernada pertengkaran yang akan keluar dari mulut Anda.

Perkataan buruk tersebut bisa muncul di bawah kendali kesadaran Anda karena adanya amarah, kekecewaan, atau rasa sakit hati yang membuncah. Walloha’lam. Benar tidaknya ramalan ini, saya sendiri belum pernah membuktikannya. Tapi, bila memang Anda meyakininya, maka jagalah hati Anda untuk beberapa hari ke depan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

3. Kedutan bibir atas bagian tengah

Meski jarang terjadi, namun bagian bibir atas yang terdapat di tengah atau yang berlekuk tepat di bawah hidung, juga bisa saja mengalami kedutan. Arti kedutan bibir atas ini menurut primbon adalah pertanda baik. Rejeki dan kesenangan akan menghampiri kehidupan diri dan keluarga Anda dalam waktu dekat. Amiin, semoga saja benar-benar bisa terjadi.

4. Kedutan bibir atas ujung kiri

Adapun kedutan yang terjadi di ujung kiri bibir menurut primbon adalah pertanda adanya seseorang yang akan melakukan tipu daya terhadap diri Anda. Anda harus berhati-hati dengan ucapan seseorang yang terus menyanjung Anda agar tidak terjebak dalam buaiannya.

5. Kedutan bibir atas ujung kanan

Arti kedutan bibir atas tepat di ujung kanan juga memiliki makna tentang adanya perkataan kotor dan caci maki yang akan keluar dari mulut Anda dalam waktu dekat. Jikapun Anda menahan keluarnya perkataan tersebut, diyakini Anda akan mengalami sakit yang cukup lama karena menyimpan amarah di hati dan tidak mengeluarkannya.

Semua ramalan-ramalan yang dijelaskan arti kedutan bibir atas yang dijelaskan di atas tentu tidak selalu harus terjadi. Anda boleh percaya, ataupun mengabaikannya. Yang jelas, itulah yang memang disampaikan dalam primbon yang kami miliki. Ambil hikmah dari setiap yang dijelaskan agar kita bisa terus belajar menjadi pribadi yang berserah diri. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 5 Arti Kedutan Bibir Atas menurut Mujarobat Islam dan Primbon Jawa