Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Selasa, 26 Desember 2017

Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Atas dan Bawah menurut Primbon Jawa

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kedutan Kelopak Mata Kiri - Apakah Anda termasuk orang yang percaya dengan ramalan-ramalan yang disampaikan leluhur zaman dulu? Jika iya, maka Anda tentunya harus berbahagia bila saat ini sedang mengalami kedutan di bagian kelopak mata kiri.

Menurut primbon Jawa peninggalan leluhur tempo dulu, kedutan yang Anda alami di bagian tersebut bisa menjadi tanda keberuntungan dan kabar baik. Akan tetapi, tidak semua kedutan di bagian kelopak mata kiri bisa membawa pertanda tersebut. Ada beberapa bagian kedutan di mata kiri yang justru bisa menjadi alamat buruk.

Nah, untuk tahu apa saja alamat dan pertanda yang disampaikan primbon terkait arti kedutan kelopak mata kiri, berikut ini langsung simak pembahasan lengkap yang telah sengaja kami buat!

Kedutan Kelopak Mata Kiri

Mata kiri kita memiliki 2 buah kelopak, yaitu kelopak bagian atas dan kelopak bagian bawah. Kedua kelopak tersebut sama-sama bisa mengalami kedutan pada waktu yang tidak diduga-duga. Bila berkedut, keduanya pun disebut dapat membawa suatu pertanda tertentu bagi Anda yang saat ini sedang mengalaminya.

Kedutan Kelopak Mata Kiri Kedutan kelopak mata kiri atas menurut primbon dianggap dapat membawa pertanda baik. Dan sebaliknya, kedutan kelopak mata kiri bawah dianggap bisa menjadi pertanda buruk.

1. Arti kedutan kelopak mata kiri atas

Pertanda baik yang disebutkan dalam primbon bagi seseorang yang sedang mengalami kedutan kelopak mata kiri atas berkaitan dengan adanya suatu kebahagiaan karena bertemu orang yang dicintai atau disayangi. Orang yang dimaksud bisa saudara, kekasih, atau sahabat dekat yang sudah lama tidak pernah bertemu.

Lebih lanjut, primbon menjelaskan bahwa mungkin saja pertemuan Anda dengan orang tersebut menjadi sebuah pertemuan yang akan memberikan keuntungan bagi Anda. Tapi, tentunya semua tergantung sikap dan perilaku Anda dalam menghadapinya.

Meski ramalan di atas terdengar konyol, namun beberapa orang telah membuktikan kebenarannya, bahkan termasuk saya sendiri.

Bukti pengalaman paling baru yang saya alami terjadi sekira 2 bulan yang lalu. Saat hari itu, kelopak mata kiri atas saya berkedut terus menerus tanpa henti sejak pagi hingga siang hari. Saya bahkan sampai merasa sangat risih karena kedutan itu. Namun, rasa risih itu saya coba hilangkan dengan pikiran positif bahwa ia akan memberikan suatu pertanda baik.

Dan benar saja, pada sore di hari yang sama, saya bertemu dengan teman SMP saya yang telah bertahun-tahun lamanya merantau. Dia kini telah sukses dengan bisnis propertinya yang dirintis sejak 10 tahun silam. Bahkan, ia menawari saya bila ingin bekerja dengannya atau menawari saya jika ada saudara saya yang butuh pekerjaan. Wallohualam!

2. Arti kedutan kelopak mata kiri bawah

Sementara kedutan kelopak mata kiri atas merupakan pertanda baik, kedutan di area kelopak mata kiri bawah justru menjadi alamat buruk bagi Anda yang sedang mengalaminya.

Disebutkan dalam primbon bahwa, barang siapa mengalami kedutan kelopak mata kiri bagian bawah, maka pertanda ia akan sakit dalam waktu dekat.

Ramalan tersebut tentu sama halnya seperti ramalan firasat kedutan lainnya, terdengar absurd dan tidak masuk akal. Tapi, saya yakin, bila saat ini Anda sedang mengalami kedutan kelopak mata kiri bawah, maka seraya itu pula Anda merasa ada sesuatu yang tidak enak di tubuh.

Nah, oleh karena itu, lakukan tindakan-tindakan pencegahan agar ramalan ini tidak benar-benar terjadi. Anda bisa minum vitamin, olahraga, makan dan minum yang banyak, serta beristirahat untuk sementara waktu agar penyakit tidak jadi datang menghampiri Anda.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang ramalan primbon Jawa dalam memandang firasat kedutan kelopak mata kiri. Anda boleh percaya dengan yang saya tuliskan ini, tapi boleh juga mengabaikannya. Yang jelas, berdoalah kepada-Nya agar Anda bisa diberikan yang terbaik di antara yang terbaik di hari esok dan hari-hari mendatang. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Atas dan Bawah menurut Primbon Jawa