Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Rabu, 27 Desember 2017

Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas dan Bawah menurut Primbon Jawa

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kedutan Kelopak Mata Kanan - Apakah Anda termasuk golongan kids zaman now yang sudah merasa modern dan tidak mempercayai hal-hal yang berbau spiritualis? Jika iya, maka berhentilah membaca! Karena di artikel ini saya akan mengulas hal yang pasti tidak akan Anda percayai!

Ya, di artikel kali ini saya memang akan mengulas tentang suatu pertanda yang menjadi kelaziman bagi nenek moyang kita di masa silam. Pertanda tentang kedutan kelopak mata kanan tepatnya.

Menurut leluhur kita dulu, kedutan di bagian kelopak mata kanan memang bisa membawa suatu pertanda masa depan. Pertanda tersebut bisa berupa alamat baik, tapi juga bisa berupa alamat buruk. Selengkapnya tentang apa saja isi dari pertanda-pertanda tersebut dapat Anda baca pada pembahasan berikut.

Kedutan Kelopak Mata Kanan

Ada 2 kelopak di mata kanan kita, yaitu kelopak mata bagian bawah dan kelopak mata bagian atas. Kedua kelopak mata kanan tersebut memberikan pertanda yang berbeda bila berkedut. Kedutan kelopak mata kanan atas membawa pertanda baik, sedangkan kedutan kelopak mata kanan bawah membawa pertanda buruk.

Kedutan Kelopak Mata Kanan Anda tentu boleh tidak percaya dengan pertanda-pertanda yang disampaikan orang tua zaman dulu tersebut. Tapi, sudah banyak bukti yang menunjukan bahwa ramalan-ramalan semacam ini bukanlah pepesan kosong belaka.

1. Arti kedutan kelopak mata kanan atas

Yang pertama yaitu pertanda baik kedutan kelopak mata kanan atas. Dalam primbon dijelaskan bahwa pertanda baik yang dimaksud dari kedutan di bagian ini berkaitan dengan perkara rezeki.

Menurut primbon, barang siapa mengalami kedutan kelopak mata kanan atas, maka diyakini ia akan kedatangan rejeki besar secara tidak diduga dalam waktu dekat ini. Rejeki tersebut bisa berupa keuntungan besar dari hasil pengusahaan, pemberian orang lain, atau karena menemukan sesuatu benda yang berharga.

Saya sendiri sudah berulang-ulang kali membuktikan betapa ramalan arti kedutan ini benar adanya. Yang terbaru, terjadi sekitar 3 bulan yang lalu. Saat itu, kelopak mata kanan atas saya terus berkedut dari sore sampai menjelang tidur. Kedutan itu bahkan membuat saya merasa sangat terganggu. Tapi saya mencoba berpikir positif bahwa ia akan bisa membawa saya kepada pertanda baik yang dimaksud dalam primbon.

Dan ternyata benar. Keesokan harinya, tanpa rencana, saya membuka laci di meja kerja saya untuk mencari sebuah flashdisk. Akan tetapi, saat saya membongkar tumpukan dokumen di dalamnya, saya menemukan sesuatu yang lebih berharga dari sekedar flashdisk itu.

Saya menemukan amplop berisi uang tunai sekitar 6 jutaan, tabungan hasil usaha saya berbulan-bulan lalu yang sudah saya cari muter-muter sejak lama. Sayapun merasa begitu bahagia, karena sebetulnya uang itu saya kira hilang dicuri orang. Wallohualam. Yang jelas, semenjak kejadian itu, saya selalu berharap untuk kembali mengalami kedutan kelopak mata kanan atas.

2. Arti kedutan kelopak mata kanan bawah

Lain halnya dengan kedutan kelopak mata kanan atas, kedutan di bagian ini menurut primbon adalah sebuah alamat tidak baik. Disebutkan dalam primbon, bahwa barang siapa mangalami kedutan kelopak mata kanan bawah, maka alamat ia akan menangis karena suatu sebab dalam waktu dekat ini.

Tangisan tersebut bisa terjadi akibat adanya kesedihan, kekecewaan, penghianatan, pertengkaran, dan hal buruk lainnya. Entahlah, yang jelas berdoalah segera agar dijauhkan dari keburukan bila saat ini Anda sedang mengalami kedutan di bagian ini.

Nah, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan berkaitan dengan arti kedutan kelopak mata kanan, baik di bagian atas maupun bawah. Meski ramalan-ramalan yang disampaikan primbon terkait pertanda kedua kedutan ini terdengar seperti lelucon, namun janganlah meremehkannya begitu saja. Anda bisa memperhatikan kejadian apa saja yang Anda alami di hari esok atau lusa untuk bisa membuktikan ramalan ini sendiri. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas dan Bawah menurut Primbon Jawa