Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Sabtu, 30 Desember 2017

Arti Kedutan Ekor Mata Kiri Atas dan Bawah menurut Primbon Islam

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kedutan Ekor Mata Kiri - Ada banyak mitos yang terdapat dalam kebudayaan masyarakat Jawa. Hingga kini, sebagian dari mitos-mitos tersebut masih dipercaya dan diyakini banyak orang karena sering kali terbukti nyata kebenarannya.

Salah satu mitos tersebut adalah tentang firasat arti kedutan. Konon, berdasarkan mitos ini kedutan di bagian tubuh tertentu bisa menjadi pertanda tentang kejadian yang akan dialami di masa depan.

Saya sendiri sebetulnya orang yang tidak percaya dengan berbagai mitos dan segala hal yang berbau ramalan nasib, sekalipun saya asli orang Jawa. Akan tetapi, bila berbicara tentang arti kedutan ekor mata kiri, saya punya pengalaman menarik yang akan saya ceritakan kepada Anda yang mungkin juga sedang mengalami kedutan di bagian wajah ini.

Kedutan Ekor Mata Kiri

Dalam kitab primbon Jawa disebutkan bahwa kedutan ekor mata kiri atas bisa memiliki 2 makna. Jika ekor mata kiri yang kedutan letaknya di bagian atas, itu tandanya akan ada seorang kerabat yang datang bertamu ke rumah Anda dalam waktu dekat ini. Sementara jika ekor mata yang kedutan letaknya di bagian bawah, maka itu pertanda akan sakit.

Kedutan Ekor Mata Kiri Kedua makna kedutan ekor mata kiri tersebut beberapa kali memang saya buktikan sendiri kebenarannya. Ya, keduanya bukan sekedar pepesan kosong belaka. Kejadian demi kejadian, bukti demi bukti, dan pengalaman demi pengalaman mendorong saya untuk berani menulis artikel ini sebagai peringatan kepada Anda yang mungkin sedang mengalami kedutan ini.

1. Ekor mata kiri atas

Kita mulai dari pengalaman saya saat membuktikan arti kedutan ekor mata kiri atas. Seperti yang disampaikan di atas, kedutan di bagian ini memang diartikan sebagai pertanda datangnya seorang kerabat atau saudara dari jauh untuk bertamu.

Kejadiannya saya alami sekitar 2 bulan lalu. Ketika itu, ekor mata kiri atas saya kedutan terus menerus selama beberapa menit dengan intensitas yang cukup kuat. Meski sangat mengganggu sekali, namun, tak berselang lama kedutan tersebut hilang dengan sendirinya.

Kedutan yang saya alami itu tentu menimbulkan firasat di hati dan menimbulkan tanya pertanda apa yang gerangan alam ingin sampaikan kepada saya. Dan tak sampai 1 hari setelah mengalami kedutan itu, pertanyaan itupun terjawab.

Sepupu saya datang dari Jakarta secara mendadak dengan membawa calon isterinya dan mengundang keluarga kami untuk hadir di acara pernikahannya akhir tahun ini.Jika Anda berpikir ini hanya kebetulan, apakah perlu saya ceritakan kejadian lain yang serupa? Wallohualam.

2. Ekor mata kiri bawah

Berbeda dengan mata bagian bawah, kedutan di ekor mata kiri atas justru merupakan pertanda bahwa orang yang merasakannya akan sakit dalam waktu dekat ini.

Bila kebetulan saat ini Anda sedang mengalami kedutan ekor mata kiri atas, saya sarankan Anda untuk memperbanyak istirahat, makan, dan konsumsi makanan yang berimbang. Pasalnya, arti kedutan ini memang sangat sering menjadi kenyataan. Anda bisa mempersiapkan kondisi tubuh Anda untuk mementahkan ramalan ini. Jika tidak, Anda mungkin akan benar-benar sakit dalam beberapa hari ke depan. Meskipun sakitnya tidak parah, tentu itu akan membuat keseharian Anda terganggu.

Percaya atau tidaknya Anda dengan ramalan arti kedutan ekor mata kiri yang disampaikan di atas, sepenuhnya itu merupakan hak Anda masing-masing. Toh, yang namanya ramalan tentu kadang bisa meleset. Yang jelas, tetaplah istikomah dan ikhtiar dengan sekuat tenaga agar kebaikan selalu menyertai. Salam!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Arti Kedutan Ekor Mata Kiri Atas dan Bawah menurut Primbon Islam