Arti Kedutan Mata Kiri Atas, Kanan Bawah, Kiri Bawah, Kanan Atas menurut Islam dan Primbon, Arti Bersin, Arti Telinga Berdenging, Arti Tahi Lalat, Primbon Haid, dan Mitos Jawa

Jumat, 29 Desember 2017

Arti Kedutan Ekor Mata Kanan Atas dan Bawah menurut Primbon Islam

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kedutan Ekor Mata Kanan – Area di sekitar mata memang memiliki sensitivitas yang sangat tinggi dibandingkan area lainnya di bagian tubuh kita. Oleh karena itu, wajar bila pada area ini kita akan lebih sering merasakan kedutan.

Dalam perspektif primbon Jawa, kedutan bukan hanya sekedar dianggap fenomena biasa. Ia juga bisa menjadi perlambang tentang tanda kehidupan yang akan dirasakan oleh orang yang mengalaminya. Perlambang yang dimaksud dari arti kedutan bisa berarti baik dan buruk, tergantung dari area mana di tubuh kita yang mengalaminya.

Salah satu perlambang kedutan yang bermakna baik adalah kedutan ekor mata kanan. Bagi Anda yang saat ini mungkin sedang mengalami kedutan di area tersebut, ketahui apa yang disampaikan primbon berkaitan dengan kedutan yang Anda rasakan dengan membaca artikel ini hingga usai!

Kedutan Ekor Mata Kanan

Menurut apa yang tercantum dalam kitab primbon Mujarobat Jawa yang saya miliki, kedutan ekor mata kanan dapat membawa 2 pertanda. Bila ekor mata kanan yang mengalami kedutan adalah bagian atas (seperti ditunjukan gambar 1), itu pertanda Anda akan mendapatkan rejeki berlimpah dalam waktu dekat ini. Sementara bila ekor mata kanan yang berkedut adalah ekor mata bagian bawah (ditunjukan gambar 2), maka itu pertanda dalam waktu dekat Anda akan menangis.

Kedutan Ekor Mata Kanan Kedua pertanda arti kedutan ekor mata kanan di atas memang terdengar seperti bualan belaka. Anda pun tentu boleh untuk tidak mempercayainya. Hanya saja jangan menyepelekannya. Karena sudah banyak orang yang awalnya skeptis, akhirnya malah menjadi terheran-heran dengan terbuktinya ramalan ini, bahkan termasuk saya sendiri! Dan Anda bisa membuktikan benar tidaknya pepatah primbon tersebut.

1. Arti kedutan ekor mata kanan atas

Yang pertama, sesuai dengan isi primbon mujarobat yang saya miliki, arti kedutan ekor mata kanan atas memang merupakan pertanda baik. Anda yang saat ini tengah mengalami kedutan di area tersebut, dapat diyakini akan memperoleh rejeki besar tanpa diduga-duga sebelumnya.

Rejeki tersebut bisa berupa uang banyak yang diberikan orang lain secara cuma-cuma, dari keuntungan usaha dagang yang laris, menemukan secara tak sengaja, pembayaran hutang, dan dari jalan rejeki lainnya.

Menantikan terjadinya pertanda ini mungkin akan menjadi suatu pengharapan yang menyenangkan. Saya pernah mengalami pembuktian terjadinya ramalan yang dimaksud.

Sekitar 5 bulan yang lalu tepatnya, ekor mata kanan atas saya berkedut terus menerus selama 2 hari. Sekalipun ada kalanya ia berhenti, namun kedutan yang dirasakan amatlah mengganggu kenyamanan. Saya pun mencoba berpikir positif dengan berkeyakinan bahwa kedutan yang saya rasakan adalah pertanda baik.

Dan benar saja! Dua hari setelah kedutan saya berhenti, saya menemukan uang saya yang keselip di antara tumpukan buku-buku bekas. Uang itu sudah lama saya cari, dan bahkan saya sudah mengira ia dicuri orang. Alhamdulillah saya panjatkan karena arti kedutan primbon terbukti benar.

2. Arti kedutan ekor mata kanan bawah

Lain halnya dengan arti kedutan sebelumnya, kedutan ekor mata kanan bawah justru merupakan alamat yang buruk. Disebutkan primbon bahwa kedutan di area ini adalah alamat bahwa orang yang mengalaminya akan menangis dalam waktu dekat. Tangisan yang muncul dapat disebabkan oleh kesedihan, kekecewaan, rasa sakit, pengkhianatan, ataupun karena tangis haru dan bahagia.

Semoga saja jika Anda mengalami kedutan di area ini, tangisan yang akan Anda rasakan adalah tangis kebahagiaan. Berdoalah agar dijauhkan dari keburukan agar apa yang Anda takutkan tidak terjadi.

Nah, itu saja yang bisa saya uraikan terkait arti kedutan ekor mata kanan bawah menurut primbon Jawa. Percaya tidaknya Anda dengan ramalan yang disampaikan, semuanya kembali kepada keyakinan Anda masing-masing. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Arti Kedutan Ekor Mata Kanan Atas dan Bawah menurut Primbon Islam